Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Tergoda untuk Selingkuh

Jangan menghancurkan hubunganmu demi dia yang gak pasti!

Salah satu ancaman yang bisa merusak suatu hubungan adalah perselingkuhan. Gak ada orang di dunia ini yang mau diselingkuhi oleh pasangannya.

Tetapi bagi kamu yang tergoda untuk selingkuh, setidaknya kamu berpikir kalau sebenarnya kamu sudah menyakiti pasangan dan sedang menghancurkan hubungan baik kalian. 

Kamu mau menggantikan hubungan baik dan cintamu, demi dia selingkuhan kamu yang belum pasti benar-benar tulus mencintaimu. Meskipun sebagai manusia pasti ada godaan untuk selingkuh, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan lima cara berikut ini. Let's get to the list! 

1. Langsung memblokir nomor dan sosial media gebetan kamu

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Tergoda untuk SelingkuhPexels.com/Jack Sparrow

Supaya godaan kamu selingkuh itu gak menjadi kenyataan, kamu harus langsung memblokir nomor dan sosial media gebetanmu tersebut. Jangan lagi menunda apalagi merasa kasian pada gebetan kamu. 

Tetapi yang seharusnya kamu pikirkan adalah bagaimana caranya agar tetap bisa menjaga kepercayaan pasangan. Dengan memblokir nomor dan sosial media gebetan, itu akan sangat membantu kamu agar dengan mudah melupakan dia. 

2. Mengajak pasangan untuk liburan bersama agar punya waktu berdua

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Tergoda untuk SelingkuhUnsplash.com/Misunderstood Whiskey

Sebenarnya ketika kamu tergoda untuk selingkuh perasaan suka kepada gebetan itu masih mudah untuk dilupakan. Asalkan kamu ada niat dan sungguh-sungguh mau melupakan dia, pasti kamu akan bisa melakukannya. 

Coba saja dengan cara mengajak pasangan untuk liburan bersama, agar kalian punya waktu berdua. Saat momen seperti ini, kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu bersama dengan romantis dan melupakan bahwa kamu pernah tergoda untuk selingkuh. 

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Kamu Memang Suka Selingkuh, Bukan karena Dia Khilaf

3. Sering membuat janji bertemu dengan pasangan

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Tergoda untuk SelingkuhPexels.com/Juan Vargas

Kalau kamu selingkuh, kamu sendiri yang bakal rugi. Pasalnya, kamu bukan hanya kehilangan pasangan tetapi juga mendapat sindiran dari orang-orang sekitar.

Jadi agar godaan kamu untuk selingkuh itu segera hilang, kamu boleh sering-sering membuat janji bertemu dengan pasangan. Dengan begitu, kalian akan semakin dekat dan kamu akan sadar, bahwa pasangan sebaik dia gak pantas untuk kamu duakan.

4. Tuliskan apa saja hal yang kamu kagumi dari pasangan kamu

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Tergoda untuk SelingkuhUnsplash.com/ Daria Shevtsova

Gak salah untuk kamu mencoba melakukan hal ini saat lagi tergoda untuk selingkuh. Kamu hanya perlu menuliskan apa saja hal-hal yang buat kamu kagum terhadap pasanganmu.

Kalau perlu tulis sebanyak-banyaknya dan kalau sudah siap kamu tulis coba tanya pada diri sendiri, apakah kamu mau kehilangan dia yang sangat berharga demi seseorang yang belum tentu bisa buat kamu terkagum? Setelah kamu sadar, belajarlah untuk berkomitmen dalam menjaga hubungan yang sudah kalian bangun bersama. 

5. Cerita ke pasangan kalau kamu tergoda untuk selingkuh

5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kamu Tergoda untuk SelingkuhUnsplash.com/Manuel Meurisse

Setelah kamu sadar bahwa selingkuh itu menyakiti hati pasangan dan kamu mau melupakan dia, kamu boleh cerita ke pasangan bahwa kamu pernah mau selingkuhin dia dan siap untuk berubah.

Dengan jujur kepada pasangan ini akan buat kamu semakin lebih menghargai hubungan, dan mau melibatkan pasangan agar membantumu. Jangan malah kamu pendam sendiri, karena itu nantinya akan buat kamu lebih mudah jatuh dan tergoda lagi untuk selingkuh. 

 

Untuk apa berpaling dari yang lain, jika kamu sudah memiliki pasangan yang selalu ada dan sangat mencintaimu. Jadi berpikirlah dua kali sebelum kamu benar-benar mau selingkuh, agar nantinya tidak ada penyesalan di kemudian hari. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Pantang Kamu Lakukan Ketika Pasangan Ketahuan Selingkuh

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Menginspirasi Lewat Karya:) Find me on IG: @marr_thaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya