Comscore Tracker

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan agar Membuat Pasangan Setia

Justru ini yang buat pasangan semakin gak nyaman

Sebenarnya setia atau tidaknya pasangan, itu tergantung bagaimana kamu bersikap padanya. Kalau dia merasa nyaman dan kamu bisa menghargainya, dijamin dia akan setia untuk menjalin hubungan denganmu. Oleh sebab itu, kamu jangan melakukan lima hal berikut ini hanya karena ingin membuat pasangan menjadi setia. Keep scrolling! 

1. Gak mengizinkan pasangan untuk bertemu temannya yang lawan jenis

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan agar Membuat Pasangan SetiaPexels/cottonbro

Dengan kamu melakukan hal ini pasti membuat pasangan merasa dikekang. Pasalnya, selain pacar dia juga memiliki teman terdekat yang lawan jenis. Kalau kamu gak mengizinkannya karena alasannya cemburu atau takut dia selingkuh, itu adalah kesalahan besar. Malah dengan kamu melarangnya, dia akan bertemu dengan teman-temannya tanpa minta izin dari kamu. 

2. Marah ketika pasangan gak memberi kabar sehari saja

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan agar Membuat Pasangan SetiaPexels/Alex Green

Ini sebenarnya masalah sepele dan seharusnya kamu gak perlu marah. Ketika doi gak memberi kabar sehari saja, maka sebaiknya kamu bisa tanya baik-baik tanpa harus marah. Kalau kamu berpikir bahwa dia selingkuh atau mulai gak setia, itu hanya pikiran kamu saja dan ada baiknya klarifikasi. Jadi kamu gak perlu marah, karena itu justru buat pasangan kecewa dan sedih dengan sikapmu tersebut. 

Baca Juga: 12 Urutan Zodiak Rawan Selingkuh hingga Setia, Kamu Nomor Berapa?

3. Mengecek gadget pasangan setiap saat

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan agar Membuat Pasangan SetiaPexels/ROMAN ODINTSOV

Kamu mau pasangan setia tetapi kamu sendiri gak bisa mempercayainya. Kamu terus mengecek gadget pasangan setiap saat dan itu buat dia akan risi dengan sikapmu. Kalau kamu takut pasangan selingkuh, seharusnya kamu tetap menjaga privasinya. Jangan mengecek gadget pasangan setiap saat, karena itu akan buat dia menjadi mudah berpaling dari kamu. 

4. Mengadu kepada orangtuanya ketika pasangan berbuat kesalahan

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan agar Membuat Pasangan SetiaPexels/Alex Green

Ini adalah salah satu sifat yang terlalu kekanakan dan seharusnya gak boleh untuk kamu lakukan. Mungkin kamu melakukan ini agar mencari perhatian dari orangtuanya dan biar dia bisa selalu setia dengan kamu. Tetapi sebenarnya, doi susah menilai bahwa kamu gak bisa menghargainya sebagai pasangan. 

5. Setiap harinya kamu harus tahu kegiatan pasangan secara detail

5 Hal yang Gak Perlu Kamu Lakukan agar Membuat Pasangan SetiaUnsplash/Kyle Bearden

Dia akan lelah menjalin hubungan denganmu, kalau kamu selalu bertanya dengan detail tentang apa saja kegiatannya setiap hari. Kamu memang gak menyadarinya, tetapi dengan melakukan hal itu berarti kamu sudah buat pasangan kecewa. Alhasil, ketika dia sudah menemukan orang yang bisa mempercayainya dengan penuh, pasti dia akan langsung melepaskan kamu. 

Kalau memang kamu mau pasangan setia, maka beri dia kepercayaan kamu dengan sepenuhnya. Dan jangan lagi curiga apalagi sampai melanggar privasinya, karena itu akan buat hubungan kalian menjadi berakhir. 

Baca Juga: 6 Zodiak yang Paling Setia Jalani LDR, Tetap Langgeng dan Bahagia! 

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Menginspirasi Lewat Karya:) Find me on IG: @marr_thaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya