Comscore Tracker

5 Nasihat jika Kamu Putus Cinta Baik-baik tapi Belum Bisa Merelakan

Dia orang baik tapi bukan jodohmu, nih

Berada dalam situasi dan kondisi yang terjepit sehingga harus putus cinta dengan seseorang yang baik rasanya cukup menyebalkan, ya. Karena orangnya yang baik akhirnya hubungan yang dulunya berawal dengan baik-baik harus berakhir secara baik-baik pula.

Tapi nih karena banyak kenangan indah bersama orang yang baik rasanya masih belum rela untuk melepaskan meski telah putus. Rasanya ingin kembali tapi ada alasan tertentu yang membuat tak bisa kembali lagi. Jika kamu mengalaminya, coba deh kamu simak baik-baik lima tips untuk kisahmu di bawah ini!

1. Tuhan punya rencana yang lebih baik

5 Nasihat jika Kamu Putus Cinta Baik-baik tapi Belum Bisa MerelakanPixabay/Free-Photos

Kalimat tuhan punya rencana yang lebih baik mungkin selalu kamu dengar saat mendapat cobaan hidup tak terkecuali putus cinta, ya. Tapi percayalah hal tersebut memang benar adanya, lho. Mungkin saat ini kamu belum merasakan atau mampu melihatnya. Tapi kelak kamu akan begitu bersyukur atas takdir Tuhan yang saat ini. Meski saat ini begitu menyakitkan bagimu tapi ingatlah bahwa tidak ada yang sia-sia atas campur tangan Tuhan.

2. Lepaskan cinta perlahan

5 Nasihat jika Kamu Putus Cinta Baik-baik tapi Belum Bisa Merelakanpixabay.com/Free-Photos

Berkenalan dengan cara baik-baik bahkan putus saja masih secara baik-baik, ya siapa sih yang semudah itu mampu merelakannya? Rasanya tak ada, ya. Namun, kenyatannya kamu harus belajar melepaskan apa pun alasannya. Tak perlu begitu bersikeras untuk melupakan rasa cintamu karena semakin dilupakan semakin saat itu pula kamu akan selalu menyadari bahwa cinta itu menyakitimu dalam dunia nyata. Jadi, relakan cinta itu pergi secara perlahan tapi pasti, ya!

3. Dalam hidup ada yang perlu dikenang

5 Nasihat jika Kamu Putus Cinta Baik-baik tapi Belum Bisa Merelakanpixabay.com/mcredifine

Selalu akan ada pertemuan yang juga ada perpisahan, nih. Maka saat putus cinta artinya masa pertemuan kalian telah berakhir dan berganti dengan perpisahan. Meskipun kamu saat ini masih bersamanya terus kelak pun maut mampu memisahkan kalian, lho. 

Kamu telah putus dengannya dengan cara yang baik-baik pastinya banyak kenangan yang baik pula, ya. Rasanya pasti akan lebih mudah mengenang kepergian seseorang dengan peninggalan sisi baiknya daripada putus cinta dengan cara yang tragis. Maka dari itu, kenanglah dia sebaik mungkin sesuai versimu!

Baca Juga: 5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukan

4. Kamu masih bisa berteman dengannya

5 Nasihat jika Kamu Putus Cinta Baik-baik tapi Belum Bisa Merelakanpixabay.com/Hans

Jika masih belum bisa merelakan kamu tak perlu terburu-buru dan memaksanya kok. Terlebih lagi putusnya kalian juga terjalin secara baik-baik. Jadi, kamu masih bisa berteman baik dengannya untuk sedikit melegakan hatimu.

Namun, yang perlu untuk ditekankan ialah statusnya yang berbeda yakni dari pacar menjadi teman, nih. Kamu boleh berteman dengannya tapi tak boleh terbawa suasana hingga masih berharap untuk bisa bersamanya lagi. Ingat bahwa hari lalu terdapat suatu alasan yang membuat kalian sepakat untuk pisah secara baik-baik, lho.

5. Kamu masih bisa mendapatkannya dalam versi orang lain

5 Nasihat jika Kamu Putus Cinta Baik-baik tapi Belum Bisa Merelakanpixabay.com/StockSnap

Seseorang yang telah putus cinta denganmu secara baik-baik tanpa ada masalah selama kamu menjalin kasih bersamanya rasanya ingin memiliki kisah cinta yang seperti itu lagi, ya. Tak apa kok selagi itu adalah sosok yang baik bagimu ya wajar saja kamu masih mendambakannya untuk hadir dalam hidupmu. Akan tetapi hanya karakternya saja ya yang mirip karena karakter itu yang mampu membuatmu jatuh cinta. Yang mana kelak karakter itu akan berada dalam sosok orang baru yang hadir dalam hidupmu untuk mencintaimu.

Sebaik-baik ia pada masa lalumu jika sudah berakhir masanya akan lebih baik berakhir pula segala khayalan tentangnya. Namun, semua itu kembali lagi padamu yakni jika ia mampu memberimu semangat untuk terus melanjutkan hidup ya it's okay. Apa pun pilihanmu itu jangan lupa untuk berbahagia, ya!

Baca Juga: 5 Kalimat yang Pantang Kamu Ucapkan pada Temanmu yang Baru Putus Cinta

Melinda Fujiana Photo Verified Writer Melinda Fujiana

Instagram : @melindaf__ Wish ur day always shine as a star!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya