Comscore Tracker

5 Hal yang Akan Membuatmu Move On Lebih Cepat

Berpikirlah bahwa kita sudah sampai tempat tujuan

Move on memang adalah tahap tersusah setelah perpisahan dengan orang yang kita cintai. Tak sedikit orang yang gagal pada tahap ini. Meminta pacarnya agar tidak mencari pasangan lain, bahkan bisa sampai mengemis. Kita sudah mencobanya tapi selalu gagal. Kita sudah menghapus foto-foto dia di galeri, namun tak tau kenapa selalu ada hal yang bisa membuat kita mengingatnya lagi. 

Lalu, bagaimana? Bagaimana caranya agar bisa move on dengan orang yang pernah kita cintai? Berikut adalah upaya yang bisa kita lakukan agar wajahnya tak lagi mengganggu proses sebelum tidur. 

1. Mengubah keyakinan

5 Hal yang Akan Membuatmu Move On Lebih CepatIlustrasi melihat foto mantan (pexels.com/SHVETS production)

Keyakinan yang dimaksud disini tidak ada sangkut pautnya dengan agama. Melihat fotonya dengan pasangan barunya membuat hati kita panas. Lalu kita menanamkan motivasi dalam diri bahwa aku akan move on. Itulah keyakinan yang di maksud. 

Mengubah keyakinan dari aku akan move on, menjadi aku sudah move on. Akan banyak berdampak kepada otak kita. Otak akan merespons bahwa kita yang sekarang tidaklah lagi orang yang selalu berjalan di tempat. Melainkan sudah tiba di tempat tujuan. 

2. Bangun dukungan

5 Hal yang Akan Membuatmu Move On Lebih CepatIlustrasi seorang ibu (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Banyak orang yang masih menyanyangi kita. Salah satunya keluarga. Buatlah itu menjadi dukungan untuk kita move on. Layaknya seorang atlet yang sedang berjuang, kita juga butuh semangat yang bisa membuat api dalam motivasi bernyala-nyala. 

Itu juga bisa di gabungkan dengan mengubah keyakinan. Meyakini bahwa dengan move on kita bisa menjadi lebih dekat dengan orang yang kita sayang. Kita bisa jauh lebih dekat dengan ibu. Tak tau kenapa, menghabiskan waktu dengan ibu membuat kita bahagia. Jangan biarkan hanya gara-gara gagal move on membuat kebahagiaan kita hilang. 

Baca Juga: 5 Penyebab Orang Tak Menghargai Rasa Cinta Kamu, Move On Yuk!

3. Kemenangan kecil

5 Hal yang Akan Membuatmu Move On Lebih CepatIlustrasi orang berhasil (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Banyak orang yang tak menghiraukan kemenangan-kemenangan kecil dalam kehidupannya. Padahal itu bisa membantu kita untuk mencapai tujuan. Kita tak lagi melihat fotonya selama 2 hari. Apresiasi itu, berbanggalah walau hanya 2 hari.

Mungkin terdengar sepele, tapi yakinlah bahwa dengan mengapresiasi keberhasilan kecil mu, hari-hari yang lain akan menyusul. Membuat semangat untuk melupakannya bertambah. 

4. Pertanyaan

5 Hal yang Akan Membuatmu Move On Lebih CepatIlustrasi orang memikirkan masa depan (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Buatlah pertanyaan untuk diri kita setiap hari. Tanyakanlah pada diri kita ingin menjadi seperti apa selanjutnya? Seperti orang ingin kurus contohnya. Badan yang berbentuk dengan perut six pack itu idamannya. Lalu apa yang harus dia lakukan? Dia akan bertanya setiap hari pada dirinya. "Apa yang dilakukan orang dengan perut six pack setiap hari?" 

Begitu juga dengan orang yang ingin move on. Buatlah pertanyaan pada diri sendiri. "Apa yang akan dilakukan orang yang sudah melupakan pasangannya?" Mungkin menjadi produktif adalah jawabannya. 

5. Menjadi produktif

5 Hal yang Akan Membuatmu Move On Lebih CepatIlustrasi orang produktif (pexels.com/Ivan Samkov)

Produktif mungkin hal yang paling sulit dari semuanya. Rasa malas selalu melekat pada diri kita. Namun kita sekarang memutuskan untuk menjadi orang yang sudah move on. Produktif adalah hal yang paling mujarab untuk melupakannya. Selain kita lupa pada mantan, produktif membuat kita menjadi orang yang lebih maju. Atau mungkin dari orang yang pengangguran, kini kita punya penghasilan. Sekali menyelam 2 atau 3 pulau terlampaui. 

Kalian bisa menerapkannya hari ini juga agar wajahnya tak lagi mengganggumu ketika ingin tidur. Memang melupakan mantan mustahil dalam 1-2 hari saja, perlu waktu untuk merelakannya.

Baca Juga: 5 Tips Move On Bagi Kamu yang Masih Terbayang Sama Mantan

Muhammad alvian Photo Writer Muhammad alvian

Hanya manusia yang juga mencintai manusia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya