Comscore Tracker

Ini 5 Tanda bahwa Kamu Ada di Hubungan Cinta yang Membahagiakan

Apakah kamu mengalami tanda-tanda di bawah ini?

Hubungan percintaan yang baik adalah hubungan yang membuat kita bahagia dan tidak merasa tertekan sedikit pun. Tetapi, bukanlah hal yang mudah untuk menciptakan hubungan percintaan yang membahagiakan.

Terkadang, meski kamu melewati segala rintangan bersama dengan pasanganmu, kamu masih bisa merasa kurang atau tidak bahagia. Hal itu terjadi karena masih banyak faktor lain yang menentukan baik atau tidaknya hubunganmu.

Penasaran tanda-tanda apa saja yang menunjukkan bahwa kamu berada dalam hubungan cinta yang membahagiakan? Berikut penjelasannya!

1. Mampu menerima kekurangan masing-masing

Ini 5 Tanda bahwa Kamu Ada di Hubungan Cinta yang MembahagiakanUnsplash.com/prisicalladuperez

Menjalani hubungan percintaan itu bukan hanya soal penampilan, kecocokan, dan  kesamaan. Namun kamu juga harus bisa menghargai perbedaan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing.

Jika kamu bisa menghargai kekurangan pasanganmu, itu tandanya kamu siap menjalani segala hal bersamanya tanpa menyakiti perasaan satu sama lain. Dan jika kamu sudah berhasil melakukan itu, itu tandanya kamu sudah berhasil membahagiakan dirimu dalam hubungan percintaanmu.

2. Saling percaya

Ini 5 Tanda bahwa Kamu Ada di Hubungan Cinta yang MembahagiakanUnsplash.com/christinhume

Salah satu kunci kebahagiaan dalam urusan cinta adalah kesetiaan. Dalam mewujudkan kesetiaan dalam hubungan, kamu perlu saling percaya dan tak perlu menanam rasa curiga. Sebab jika kamu selalu saja merasa curiga dan kurang percaya terhadap pasanganmu, kamu pasti akan merasa tidak tenang, dan hubunganmu pasti jauh dari kata membahagiakan.

Baca Juga: 5 Sikap Buruk yang Mesti Diubah untuk Mendapatkan Hubungan yang Sehat!

3. Saling menghargai pendapat

Ini 5 Tanda bahwa Kamu Ada di Hubungan Cinta yang MembahagiakanUnsplash.com/bryanapen

Menyenangkan sekali jika kamu memiliki pasangan yang mengerti dan menghargai pendapatmu dalam memecahkan masalah bersama. Kamu sebagai pasangannya juga harus bisa menghargai dan mengerti pendapat dari pasanganmu.

Jika kamu selalu saja menghakimi pendapat dari pasanganmu, tentu akan memunculkan perselisihan dalam hubunganmu. Jadi, sebisa mungkin kamu dan pasanganmu untuk saling menghargai pendapat satu sama lain ya!

4. Berusahalah untuk saling memaafkan

Ini 5 Tanda bahwa Kamu Ada di Hubungan Cinta yang MembahagiakanUnsplash.com/VelizarIvanov

Permasalahan pasti sering menghampiri setiap hubungan percintaan sekuat dan secocok apapun kamu dan pasanganmu. Namun, setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi permasalahan.

Ada beberapa orang yang lebih sering memikirkan kesalahan orang lain hingga berlarut-larut. Namun ada juga yang memilih untuk memaafkan dan melupakannya. Jika kamu adalah tipe yang mudah memaafkan dan melupakan kesalahan pasanganmu, itu tandanya kamu merasa bahagia dengan hubunganmu saat ini.

5. Suka bercanda

Ini 5 Tanda bahwa Kamu Ada di Hubungan Cinta yang MembahagiakanUnsplash/christopherburns

Seromantis apapun hubunganmu, seserius apapun komitmenmu, bahkan sekuat apapun karaktermu, candaan akan selalu bisa mencairkan suasana dalam hubunganmu.

Jika kamu dan pasanganmu adalah tipe orang yang hobi bercanda satu sama lain, yakinlah bahwa hubunganmu berjalan cukup baik dan lebih membahagiakan dari pada hubungan orang lain.

Itulah beberapa tanda bahwa hubungan percintaanmu itu membahagiakan. Apakah kamu mengalaminya?

Baca Juga: 5 Polemik yang Gak Perlu Kamu Toleransi dalam Hubungan

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya