Comscore Tracker

Daripada Sakit Hati, 5 Cara Ini Agar Kamu Stop Menginginkan Dirinya

Terkadang kita harus menyadarinya
Pernah nggak sih kamu menyukai seseorang yang tidak mungkin bisa kamu miliki? Atau menyukai seseorang yang justru membenci kamu? Besar kemungkinan, sakit hati adalah akhir dari kisah perjuangan kamu untuk mendapatkannya.
 
Dan karena itu kamu dianjurkan untuk cepat melupakannya dan beralih ke hal lain. Tapi, nyatanya melupakan itu tidak semudah yang dibayangkan. Pasti ada saja hal yang mengganjal hati. Tapi, daripada kamu bingung, yuk simak lima cara efektif yang bisa bantu kamu berhenti menginginkannya!

1. Sibukkan dirimu dengan hal yang menyenangkan

Daripada Sakit Hati, 5 Cara Ini Agar Kamu Stop Menginginkan DirinyaUnsplash.com/NghiaLe

Manusia rata-rata hanya mampu fokus dan serius pada satu hal, dan sulit untuk melakukannya lebih dari satu hal bersamaan. Hal ini pun berlaku jika kamu ingin menghapus dia dari ingatan kamu. Kamu hanya perlu melakukan berbagai hal yang menyenangkan agar fokus kamu teralihkan. Lambat-laun, jika memang dia bukanlah jodohmu, kamu akan melupakan dan berhenti mengharapkannya.

2. Hindari stalk apa pun tentangnya

Daripada Sakit Hati, 5 Cara Ini Agar Kamu Stop Menginginkan DirinyaUnsplash.com/EddyBillard

Yang namanya ingin menjauh ya kamu harus rela berhenti menggali apa pun yang berkaitan dengan dia. Jangan sampai kamu stalking doi yang justru akan membuat rasa ingin memiliki makin memuncak. Jadi, lebih baik jauhkan segala tentangnya dari pikiran kamu, dan jangan lupa untuk berhenti halu tentang dia ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kriteria Pasangan Ideal Justru Menyulitkanmu, Jangan Halu!  

3. Jangan suka membicarakannya

Daripada Sakit Hati, 5 Cara Ini Agar Kamu Stop Menginginkan DirinyaUnsplash.com/EliottReyna

Jika stalk adalah salah satu hal yang kamu lakukan sendiri, lain hal dengan membicarakannya. Kamu harus berhenti membicarakan banyak hal tentangnya agar kamu dapat melupakannya. Karena, seburuk apa pun pandangan kamu terhadap seseorang, jika kamu terus membahasnya, maka dia takkan pergi dari pikiran kamu. Ingat baik-baik ya sobat!

4. Syukuri apa yang kamu miliki sekarang

Daripada Sakit Hati, 5 Cara Ini Agar Kamu Stop Menginginkan DirinyaUnsplash.com/AlexBertha

Untuk sementara, kamu lebih dianjurkan untuk menikmati apa pun yang kamu miliki saat ini. Hal itu perlu dilakukan agar kamu tidak merasa kosong dan menyalahkan diri sendiri atas berbagai keadaan yang tak sesuai keinginan kamu. Kamu bisa mengkhayal berbagai hal yang ingin kamu dapatkan, namun tidak untuk setiap waktu. Kamu harus melihat kenyataan dan menerima apa pun kondisinya.

5. Jangan membencinya

Daripada Sakit Hati, 5 Cara Ini Agar Kamu Stop Menginginkan DirinyaUnsplash.com/JosephPearson
Ada dua jenis manusia yang akan selalu kita ingat di dalam hidup ini, pertama orang-orang yang kita sukai keberadaannya, dan yang kedua orang-orang yang kita benci keberadaannya. Jika kamu ingin melupakan dan berhenti mengharapkannya maka kamu juga tak boleh membencinya. Karena itu hanya akan memberikan ruang untuknya di luka hatimu.
 
Kamu juga perlu ingat, bahwa semua yang kamu inginkan belum tentu terwujud. Kecewa itu pasti, namun jangan berlarut-larut memelihara rasa yang sama. Meski gak mudah kamu pasti bisa, semangat ya.

Baca Juga: Masih Tahap PDKT? Lakukan 5 Hal Ini saat Stalking Media Sosial Gebetan

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya