Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Dighosting Setelah Kencan dengan Orang dari Dating App

Coba koreksi diri!

Mencari pasangan sudah tidak hanya bisa kenalan konvensional aja. Saat ini sudah banyak aplikasi dating yang dapat membantu seseorang untuk menemukan idaman hatinya. Berawal dari aplikasi dating, kamu bisa bertemu dengan orang yang kamu sukai secara langsung di dunia nyata, lho!

Namun, tidak selalu dapat dilanjutkan dengan baik. Terkadang setelah bertemu, malah orang tersebut makin menjauh dan tidak pernah lagi memberi kabar atau lebih terkenal dengan istilah ghosting. Lalu, kok bisa sih seseorang kena ghosting setelah ketemuan? Simak lima alasannya berikut!

1. Foto profil berbeda dengan aslinya

5 Alasan Kamu Dighosting Setelah Kencan dengan Orang dari Dating Appunsplash.com/Harry Cunningham

Saat berkenalan dengan seseorang di aplikasi dating hal yang pertama bisa kamu lihat hanyalah foto profilnya. Jika fotonya menarik pasti kamu gak mau menolak buat di ajak ketemuan kan? Sayangnya, zaman sekarang sudah sangat banyak aplikasi edit foto yang dapat membantu seseorang agar fotonya terlihat lebih sempurna. Nah, hal yang paling menyakitkan apabila foto yang kita lihat di aplikasi dating ternyata tidak sesuai dengan aslinya.

Sebenarnya gak ada salahnya sih mengedit foto, lagian siapa juga yang mau terlihat jelek saat di foto. Hanya saja penggunaan filter yang terlalu banyak akan mengubah fotomu dari aslinya. Jadi, sebaiknya hindari penggunaan filter secara berlebihan ya!

2. Berpenampilan kurang menarik saat ketemu

5 Alasan Kamu Dighosting Setelah Kencan dengan Orang dari Dating Appunsplash.com/Lidya Nada

Baik buruknya first impression seseorang kepadamu tergantung pada penampilanmu saat pertama kali bertemu. Ingat, meski semulia apa pun hati yang ada di dalam dirimu tidak akan dapat di lihat oleh siapa pun selain dirimu sendiri. Tetapi jika Kamu bisa mengimbangi penampilan menarik dan hati yang mulia, percayalah orang yang kamu kenal dari aplikasi dating tidak akan rela melepaskanmu.

Baca Juga: Suka Eksplor, 5 Zodiak Ini Hobi Pakai Dating App untuk Cari Pasangan

3. Tidak sesuai kriteria

5 Alasan Kamu Dighosting Setelah Kencan dengan Orang dari Dating Appunsplash.com/Priscilla Du Preez

Setiap orang pasti sudah memiliki standarnya masing-masing. Saat pertama kali bertemu orang dari aplikasi dating, sadar atau tidak sadar sebenarnya orang tersebut juga sedang mencentang daftar kriterianya berdasarkan bibit-bobotmu yang ia lihat.

Jika kamu di rasa sudah sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkannya, maka besar kemungkinan ia tidak akan meninggalkanmu. Tetapi jika sebaliknya, mungkin dia tidak akan langsung meninggalkanmu tapi perlahan tapi pasti orang tersebut akan berusaha mencari yang lain.

4. Selalu membahas hal negatif

5 Alasan Kamu Dighosting Setelah Kencan dengan Orang dari Dating Appunsplash.com/Priscilla Du Preez

Orang yang sudah lama berkenalan saja akan merasa risi jika lawan bicaranya selalu membahas hal-hal negatif apalagi kalau masih baru bertemu. Dia akan berpikir bahwa kamu adalah seseorang yang memiliki kepribadian toksik jika mengangkat hal negatif menjadi topik pembicaraan.

Misalnya membahas masalah seks atau bahkan mengajak lawan bicaramu untuk berhubungan badan. Dia akan merasa risi denganmu dan memilih untuk buru-buru untuk meninggalkan pertemuan pertama tersebut. Tidak sampai di situ saja, ia bahkan akan memblokirmu dari aplikasi dating saat berani menanyakan hal tersebut.

5. Tidak nyambung saat diajak ngobrol

5 Alasan Kamu Dighosting Setelah Kencan dengan Orang dari Dating Appunsplash.com/Start Digital

Seseorang bisa saja menjadi tidak nyaman denganmu dan lebih memilih meninggalkanmu karena kamu tidak nyambung saat diajak ngobrol. Ditanyakan masalah A malah menjawab dengan masalah B.  Cobalah berbicara sesuai konteks yang sedang di bahas.

Jika kamu saat ini tidak pernah lagi dihubungi oleh si dia setelah bertemu, lima alasan di atas bisa jadi penyebabnya. Jangan keburu nyalahin teman kencanmu, siapa tahu kamu malah yang bikin ilfeel. Sekarang cobalah koreksi diri!

Baca Juga: Dighosting Gebetan, 9 Hal Ini Perlu Kamu Lakukan untuk Kebaikan Diri

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya