Comscore Tracker

6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps 

Cari gebetan dengan MAXimal! #IniBaruGokil  

Tampaknya aplikasi cari jodoh sering digunakan sebagai alternatif buat kamu untuk mendapat gebetan baru. Kebijakan social distancing dan PSBB bikin kamu udah gak bisa bersosialisasi secara langsung.

Demi menerapkan protokol kesehatan, kamu tidak dapat berinteraksi sebebas seperti saat sebelum pandemi. Ke mana-mana juga harus pakai masker atau face shield sehingga cukup sulit untuk tebar pesona ataupun melihat wajah lawan jenis.

Peran teknologi sangat membantu menyelesaikan berbagai macam permasalahan, termasuk permasalahan bersosialisasi saat pandemi. Kini hanya download dan buka dating apps  untuk memilih lawan jenis yang menurut kamu menarik.

Beberapa aplikasi cari jodoh di Indonesia adalah Tinder, Tantan, MeetMe, dan beberapa aplikasi sejenis.

Ingin sukses dapat gebetan di aplikasi tersebut? Kamu bisa mempraktikkan tips jitu berikut.

1. Buat profil dan deskripsi yang lengkap 

6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps Ilustrasi bermain handphone (pixabay.com/nastya_gepp)

Mengisi data profil dengan serius akan membuat kamu terlihat bahwa kamu memang serius. Jangan sampai mengosongkan profil karena bisa menunjukkan kamu tidak serius dan membuat lawan jenis kamu jadi tidak tertarik dengan kamu. di mata cewek.

Cukup isi nama, usia, hobby, pekerjaan, dan sedikit deskripsi yang menurut kamu menjadi daya tarik kamu. Tapi jangan semua identitas kamu tampilkan agar lawan jenis kamu dapat penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut.

2. Pakai foto asli 

6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps Ilustrasi wanita selfie (pixabay.com/nastya_gepp)

Jika memang kamu mau dapat gebetan dengan serius pada dating apps, pastikan kamu menggunakan foto asli. Jangan sekali-kali kamu pasang foto profil kamu pakai foto palsu.

Kejujuran pada awal adalah kunci utama kamu mendapatkan kenalan atau gebetan baru. Usahakan pilih foto paling update dan menunjukan sisi terbaik yang kamu punya.

Dengan kamu menunjukan diri sendiri di profil dating apps, secara langsung kamu bisa mendapatkan seseorang yang mungkin dapat menerima kamu.

3. Inisiatif chat duluan saat match 

6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps Ilustrasi wanita chatting (pixabay.com/nastya_gepp)

Nah, kalau udah match dengan beberapa lawan jenis yang menurut kamu cocok. Gak perlu nunggu lama, langsung berinisiatif chat duluan.

Kamu bisa memulai chat dengan sapaan umum, seperti say hai, perkenalan membahas hobi, ataupun kegiatan dia. Terkait topik obrolan, tergantung dari diri kamu dan manfaatkan informasi yang tertera di profil dia.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Dighosting Setelah Kencan dengan Orang dari Dating App

4. Kalau sudah merasa cocok, langsung minta kontak pribadi

6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps Ilustrasi aplikasi whatsapp (pixabay.com/webster2703)

Jika kamu merasa sudah cocok dengan dan penasaran ingin mengenal dia lebih jauh, langsung minta kontaknya atau media sosialnya. Kamu mungkin bisa meminta nomor WhatsApp, Instagram, atau ID Line. Kalau dia juga tertarik, pasti bakal dikasih kontaknya dengan senang hati.

5. Pastikan kuota internet kamu cukup untuk tetap chatting dengan dia

6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps Kartu Perdana Smarfreen GOKIL MAX 36 GB (dok. pribadi/Muhammad Rafi Athallah)

Selama chatting atau ngobrol dengan dating apps atau media sosial dia, kamu harus memiliki kuota internet yang cukup ya. Jangan sampai di tengah-tengah asik chatting kamu malah kehabisan kuota internet. 

Biar keseruan chatting dengan dia gak berhenti di tengah jalan kamu bisa pakai Smartfren GOKIL MAX. Selain harganya yang murah, kuotanya MAXimal banget. Dengan harga mulai dari 30 ribu aja kamu udah bisa dapat ngerasain kuota internet super stabil dan cepat dengan jaringan 4G. Kamu juga dapat chatting non-stop tanpa batasan waktu, 24 jam di semua aplikasi.

Koneksi jaringan yang lancar dan stabil untuk kuota nasional dan kuota lokal yang bisa jadi gak usa takut untuk bepergian. Selain itu, ada Extra Kuota pada pukul 01.00-05.00, jadi kamu tetap bisa chattingan atau mengakses dating apps dengan MAXimal hingga malam. 

6. Jangan takut ajak ketemuan

6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps Ilustrasi berkencan (pixabay.com/stocksnap)

Pastinya selama kamu gak akan selamanya PDKT lewat chat. Nah jika kamu ngerasa udah waktunya, gak usah ragu buat ngajak dia ketemuan. Tapi dengan syarat tempat tinggal kalian tidak jauh. Dengan bertemu langsung, kamu dan dia tidak perlu penasaran lagi. Kalian dapat saling mengenal dan mengukur kecocokan masing-masing.

Untukmu yang sedang menggunakan aplikasi dating apps dan ingin sukses dapet gebetan, kamu bisa menerapkan tips jitu di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tipe Orang yang Ada di Online Dating, Sudah Pernah Match?

Muhammad Rafi Athallah Photo Verified Writer Muhammad Rafi Athallah

Change the WORLD by your WORD

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya