Comscore Tracker

5 Hal yang Tidak Boleh Membuatmu Mundur Menjelang Pernikahan

Semua ujian ada untuk menguatkan

Sebuah pernikahan adalah impian bagi setiap yang sedang menjalani hubungan serius. Menikah memang bukan hanya tentang mengucap janji dan pesta yang meriah. Bukan pula tentang bagaimana orang lain memandang dan menilai pernikahan kita seperti apa. Tapi bagaimana kita mampu menjalani semua proses yang ada di dalamnya. Tentu saja dengan satu tujuan untuk memiliki keluarga yang bahagia.

Namun semua itu tidak bisa dengan mudah kita dapatkan. Ada saja yang membuat kita bahkan ingin mundur dari rencana pernikahan. Beberapa orang bisa bertahan melalui ujian menjelang pernikahan. Selebihnya mampu melalui rintangan yang ada di depan mata mereka. Menjalani dan meyakini bahwa semua akan baik-baik saja. Godaan apa saja sih yang bisa saja hadir sebelum pernikahan berlangsung?

1. Selisih pendapat tentang semua persiapan pernikahan

5 Hal yang Tidak Boleh Membuatmu Mundur Menjelang Pernikahanhttps://www.pinterest.pt/zoegamez/

Persiapan pernikahan memang tidak mudah dan tidak sedikit. Semua membutuhkan kerja keras hingga kesabaran yang ekstra. Bagaimana tidak selain persiapan teknis, ada juga yang membuat calon pengantin ini merasa lelah dan ingin mundur, yaitu perbedaan pendapat.

Kita tidak hanya menyamakan keinginan dan memenuhi harapan kedua calon mempelai tentang pernikahan mereka. Tapi kedua belah keluarga pun memiliki impian dan harapan yang berbeda. Menyamakan pendapat saja sulit apalagi memenuhi. Hal inilah yang kadang menjadi ujian bagi para mempelai berdua.

2. Lelahnya pikiranmu yang harus membagi peran dengan pekerjaan

5 Hal yang Tidak Boleh Membuatmu Mundur Menjelang Pernikahandramabeans.com

Lelah bukan hanya tentang fisikmu yang harus kesana kemari mengurus ini dan itu. Tapi kamu yang masih juga bekerja harus membagi pikiran dengn tumpukan tugas di kantor. Terlebih jika kamu harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum kamu cuti menikah nanti. Sudah pasti kamu akan merasa sangat lelah.

Kamu akan merasakan bagaimana memikirkan pernikahan saat kamu di kantor dan memikirkan pekerjaan saat kamu sudah di rumah. Tapi semua itu memang sudah harus kamu jalani. Kamu harus bisa membagi waktu dengan baik. Sehingga pikiran dan tenagamu tak akan terkuras. Jangan ragu juga meminta dukungan kepada keluarga ataupun teman dekatmu ya.

Baca Juga: 6 Tipe Pasangan yang Bisa Langgeng Hingga ke Jenjang Pernikahan

3. Kalian yang merasa semakin jauh karena kesibukan

5 Hal yang Tidak Boleh Membuatmu Mundur Menjelang Pernikahandramabeans.com

Tak cukup membagi pikiran, waktu dan tenaga antara persiapan pernikahan dan pekerjaan. Kamu mungkin juga akan diuji untuk membagi perasaan. Dimana kamu dan pasanganmu yang sama-sama sibuk akan jarang bertemu karena kesibukan kalian. Kamu akan merasa jauh dengannya, begitupun dia.

Tapi kondisi ini tidak bisa begitu saja kalian diamkan. Kamu dan pasanganmu harus segera berbicara untuk menentukan langkah yang pas untuk kalian. Kalian bisa menggunakan hari libur untuk bertemu. Sekedar makan atau nonton, kencan seperti saat-saat dulu. Menjelang pernikahan kalian harus sama-sama bahagia. Sama-sama menikmati waktu bersama.

4. Godaan mantan yang tiba-tiba hadir

5 Hal yang Tidak Boleh Membuatmu Mundur Menjelang Pernikahanweebly.com

Katanya sebelum menikah, banyak sekali ujian yang datang. Salah satunya yaitu datangnya godaan dari orang lain. Mereka mulai mendekati, menghibur dikala kita sedang galau dan bisa jadi kitapun akan tergoda. Bukan hanya mantan yang tiba-tiba menghubungi lagi. Tapi bisa juga orang yang baru dikenal yang hadir dan mendekati.

Jika sudah begitu, bukankah ini akan menjadi ancaman bagi rencana pernikahanmu? Kamu dan dia memang masih memiliki kesempatan untuk membicarakan ini semua. Kalian harus segera bertemu, membicarakan apa yang sedang terjadi. Mencari solusi berdua dan segera menyelesaikan masalah yang ada.

5. Berbagai tawaran yang lebih menarik mulai bermunculan

5 Hal yang Tidak Boleh Membuatmu Mundur Menjelang Pernikahandramabeans.com

Banyak hal yang bisa menjadi ujian sebelum pernikahanmu berlangsung. Salah satunya yaitu saat kamu atau pasanganmu mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih baik dari yang ada. Bisa jadi tawaran itu adalah pekerjaan yang sudah lama kamu impikan dan kamu tunggu-tunggu. Tapi baru hadir saat kondisimu akan menikah. Dimana pekerjaan itu mengharuskanmu pergi jauh atau bahkan tidak memberikan ijin untuk menikah dalam jangka waktu tertentu.

Jika sudah begitu apa yang ingin kamu lakukan? Tetap saja, apapun yang akan kamu lakukan, semua harus dibicarakan. Semua harus sama-sama tahu kondisi masing-masing. Cari jalan keluar berdua. Bukan hanya berharap didengar dan diiyakan. Tapi sama-sama belajar untuk memahami dan meredam ego masing-masing. Apapun hasilnya, semua harus diterima dengan lapang dada.

Baca Juga: Penuh Pencerahan, 6 Film tentang Pernikahan Ini Layak Ditonton! 

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya