Comscore Tracker

Bisa Kok! Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Kurang dari 3 Bulan

Persiapan pesta pernikahan impian gak harus lama loh

Banyak orang yang sudah membayangkan kelak ingin menikah dengan pesta yang seperti apa. Kebanyakan sih cewek ya yang memiliki impian itu. Kalau cowok biasanya gak memikirkan hal seperti itu, yang penting menikah, beres. Ingin pesta dengan suasana bagaimana, pakaiannya seperti apa, dan hal-hal lainnya sudah terbayang di kepala calon mempelai wanita. Namun, akibatnya justru merasa kerepotan saat mempersiapkan acara. Ya, bagaimana tidak repot, begitu banyak ekspektasi yang harus diwujudkan. Persiapan untuk sebuah pesta pernikahan pun akhirnya harus disiapkan jauh-jauh hari, itu pun penuh drama di baliknya yang membuat pasangan yang akan menikah jadi sering adu argumen.

Sebenarnya mungkin gak sih mempersiapkan sebuah pesta pernikahan dalam waktu yang singkat? Bisa-bisa aja tuh. Asalkan kamu gak terlalu perfeksionis. Pestamu tetap bisa indah untuk selalu dikenang loh, meskipun setiap detailnya tidak sama persis dengan yang kamu impikan. Nih, ada beberapa tips agar pesta pernikahanmu bisa dipersiapkan dengan cepat tetapi tetap terkonsep dengan baik.

1. Segera urus dokumen yang dibutuhkan untuk keperluan menikah, sebab KUA bukan hanya melayani kamu saja

Bisa Kok! Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Kurang dari 3 BulanUnsplash/ Akemy Mory

Segera cari tahu tentang dokumen apa saja yang dibutuhkan, baik dari pihak perempuan maupun laki-laki. Langsung penuhi syarat-syarat yang diperlukan agar dapat segera diproses.  Ini poin paling penting yang gak boleh terlewat.

2. Cari tempat pernikahan yang tidak mengharuskan pesan hingga setahun sebelumnya

Bisa Kok! Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Kurang dari 3 BulanDok. pribadi

Biasanya menentukan tempat ini cukup menantang. Banyak tempat yang mengharuskan pemesanan setahun sebelum hari-H karena begitu banyaknya orang yang ingin menikah di situ. Kalau kamu bisa menemukan tempat pernikahan yang tetap oke tanpa harus pesan setahun sebelumnya bagus banget tuh. Justru kamu bisa memiliki pesta yang unik dengan tempat yang tidak sering digunakan orang. Bisa di resto, bisa juga di halaman rumah bila memang memungkinkan.

3. Gak perlu mengundang tamu terlalu banyak, batasi jumlahnya

Bisa Kok! Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Kurang dari 3 BulanUnsplash/Álvaro CvG

Biasanya orang Indonesia mengundang tamu yang banyak di pesta pernikahannya. Dari teman sekolah, kuliah, kerja, teman dari keluarga, pokoknya hampir semua orang yang dikenal ya diundang. Semakin banyak tamu semakin banyak juga loh persiapannya. Jadi, sebaiknya batasi jumlah tamunya ya. Yang penting keluarga dan teman dekat tidak terlewat.

Baca Juga: 5 Cara Atasi Godaan Mantan Menjelang Pernikahan

4. Jangan rumit tentang foto prewedding, yang penting bagus untuk dipajang di pesta pernikahan

Bisa Kok! Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Kurang dari 3 BulanUnsplash/Clarisse Meyer

Ada kan yang sampai harus pergi ke tempat yang jauh demi foto prewedding. Gak masalah sih, tapi kalau kamu ingin mempersiapkan pernikahan dalam waktu yang cukup singkat, sebaiknya gak usah terlalu rumit untuk foto prewedding. Mau foto di alam terbuka ataupun studio yang penting layak untuk dipajang.

5. Desain undangan gak perlu yang sulit, yang penting sesuai keinginan dan gak salah ketik

Bisa Kok! Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Kurang dari 3 BulanUnsplash/Artsy Vibes

Banyak tuh yang mendesain undangan dengan model yang cukup sulit. Kalau begitu pasti butuh waktu yang lebih lama dalam penyelesaiannya.  Cukup buat desain yang menarik, tetapi tetap simple dan sesuai keinginanmu. Jumlah tamu juga sudah dibatasi kan, kalau rancangan undangannya juga simple pasti akan cepat beres. Jangan lupa untuk mengoreksi dulu tulisan di undang sebelum cetak, jangan sampai ada tulisan yang salah.

6. Sewa baju pernikahan sekarang sudah ada berbagai macam model, gak harus bikin dulu

Bisa Kok! Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Kurang dari 3 BulanUnsplash/ Charisse Kenio

Memang sih kalau baju pengantinnya bikin itu pasti sesuai dengan keinginan. Namun, butuh waktu yang dibutuhkan cukup lama. Sekarang baju pengantin yang disewakan juga sudah beraneka ragam modelnya. Gak butuh waktu untuk proses pembuatan juga. Lebih praktis kan. Untuk model, kamu bisa melihat-lihat pilihannya dan tentukan yang paling cocok dengan keinginan.

7. Dekorasi tetap bisa sesuai keinginan, yang penting vendor sanggup untuk tanggal yang kamu tentukan

Bisa Kok! Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Kurang dari 3 BulanUnsplash/Photos by Lanty

Dekorasi memang penting banget ya untuk membangun suasana pesta pernikahan yang sesuai impian. Ini tetap saja bisa diwujudkan walaupun persiapannya tidak lama. Asalkan vendor sanggup untuk mewujudkan dekorasi yang kamu inginkan pada tanggal yang ditentukan.

Ternyata mempersiapkan pesta pernikahan dalam waktu yang singkat mungkin aja ya. Gak perlu bingung mempersiapkan hingga setahun sebelum hari-H. Dalam waktu kurang dari 3 bulan pun, asalkan kamu menerapkan beberapa poin di atas, pasti pesta pernikahan impianmu tetap dapat terwujud. Yuk, wujudkan pesta pernikahan impian tanpa ribet!

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Boleh Membuatmu Mundur Menjelang Pernikahan

Ninda Ayu Hapsari Photo Community Writer Ninda Ayu Hapsari

Menulis & membaca itu selalu beriringan dan tak bisa terpisahkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You