Comscore Tracker

Gak Perlu Risau, LDR Ternyata Juga Punya 5 Manfaat Ini

Harus LDR? Gak masalah tuh

Banyak pasangan yang takut untuk menjalani hubungan jarak jauh. Kebanyakan pasangan memang lebih senang untuk sering bertemu daripada harus menjalani Long Distance Relationship (LDR). Takut gak bisa menahan kangen sama pacar. Ada juga yang sekedar ingin selalu ada pacar setiap malam mingguan. Padahal sebenarnya LDR itu banyak manfaatnya loh. Nih beberapa sisi positif dari LDR yang mungkin aja belum kamu ketahui.

1. Dengan LDR, kamu bisa menguji kesetiaan pasangan

Gak Perlu Risau, LDR Ternyata Juga Punya 5 Manfaat IniUnsplash/Sarah Cervantes

Biasanya kalau LDR yang ada di kepala itu pikiran-pikiran negatif. Misalnya, pacar bohong gak ya, setia gak ya. Gak perlu berprasangka apapun deh. Jalani aja dulu kalau memang harus LDR. Orang kalau bohong pasti akan ketahuan. Kalau memang pacarmu selingkuh, langsung putusin aja. Sifat yang begitu sulit hilangnya. Justru teruji kan kesetiaan pasangan saat lagi LDR. Kalau memang dia orang yang setia pasti juga bakal kelihatan dan kamu bisa tetap melanjutkan hubungan sama dia.

2. Bisa sama-sama fokus untuk mencapai cita-cita

Gak Perlu Risau, LDR Ternyata Juga Punya 5 Manfaat IniUnsplash/Jonathan Daniels

Saat sedang di tempat yang berdekatan, pasti rasanya ingin sering ketemu pacar. Padahal, sebenarnya banyak juga aktivitas yang harus dilakukan untuk mencapai cita-cita. Kalau kebanyakan pacaran bisa aja prestasimu gak meningkat. Bisa juga salah satu dari kamu memang harus kuliah dulu di luar negeri untuk mencapai cita-citanya. Jangan sampai pacaran jadi penghalangnya ya.

3. LDR bisa membuat kamu jadi orang yang lebih mandiri

Gak Perlu Risau, LDR Ternyata Juga Punya 5 Manfaat IniUnsplash/Nigel Tadyanehondo

Ke kampus diantar pacar, pulangnya dijemput, makan siang juga bareng. Bisa jadi ketergantungan tuh kalau gitu caranya. Dengan LDR kamu bisa jadi orang yang mandiri. Bukan hanya mandiri, tapi kamu juga bisa lebih percaya diri untuk melakukan suatu hal sendirian. Misalnya, jadi berani makan sendiri, banyak loh orang yang canggung untuk sekedar makan sendiri atau ke toko buku sendiri.

Baca Juga: Putus Nyambung dan LDR, Ini 7 Pelajaran Cinta dari Sandi dan Istri

4. Bisa latihan dulu sebelum menikah, siapa tahu setelah menikah ada saatnya kamu harus LDR

Gak Perlu Risau, LDR Ternyata Juga Punya 5 Manfaat IniUnsplash/freestocks.org

Ada juga loh yang udah selalu menghindari LDR waktu pacaran, sampai akhirnya tiba waktunya untuk menikah. Eh, ternyata saat udah suami istri ada urusan kerjaan dan situasi lainnya yang mengharuskan buat LDR. Nah, kalau gitu justru lebih berat karena gak pernah menghadapi sulitnya LDR waktu masih pacaran.

5. Setelah lulus jadi pejuang LDR biasanya semakin sayang sama pasangan

Gak Perlu Risau, LDR Ternyata Juga Punya 5 Manfaat IniUnsplash/ Alvin Mahmudov

Memang sih cobaannya pasangan yang LDR itu banyak. Bukan sekedar masalah harus rajin kasih kabar ke pasangan, tapi juga diuji untuk selalu bisa setia walaupun berjauhan. Namun, percaya deh, kalau udah berhasil melalui LDR dengan baik, sama-sama terbukti bisa dipercaya, bisa setia, pasti kamu akan lebih sayang sama pasangan. Kamu jadi labih yakin untuk melangkah ke jenjang selanjutnya untuk bisa menikah dengannya.

Banar kan kalau ternyata LDR itu ada manfaatnya juga. Walaupun masih banyak pasangan yang takut LDR, tapi kenyataannya banyak sisi positif yang bisa didapatkan. Santai aja, jalani masa LDR dengan tenang. Buktikan apakah pasanganmu memang layak untuk dipertahankan. Tetap semangat ya para pejuang LDR!

Baca Juga: Jangan Takut! Ini 7 Hal yang Wajib Dipersiapkan Sebelum LDR Sama Pacar

Ninda Ayu Hapsari Photo Community Writer Ninda Ayu Hapsari

Menulis & membaca itu selalu beriringan dan tak bisa terpisahkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You