Comscore Tracker

5 Alasan Rasa Bosan Dalam Pernikahan Gak Harus Menjurus ke Perceraian

Bosan itu manusiawi kok!

Bosan atau dalam kata lain 'jenuh' menjadi salah satu rasa yang dikhawatirkan muncul dalam panjangnya usia pernikahan. Kalau kamu bosan karena terlalu sering melihat keburukannya yang melukaimu, keputusan untuk memilih berpisah masih wajar.

Tapi kalau rasa bosan muncul pada pasangan yang sebenarnya punya sikap dan karakter "baik-baik saja", kamu perlu cari cara untuk menanganinya. Sebab memilih langkah bercerai karena alasan ini, sama sekali gak dewasa.

Kalau kamu sedang dilanda rasa bosan pada pasangan padahal hubungan rumah tangga kalian baik-baik saja, coba renungi deh beberapa alasan positif berikut.  

1. Bosan itu cuma perasaan selingan di antara rasa cintamu yang sudah terpupuk dalam

5 Alasan Rasa Bosan Dalam Pernikahan Gak Harus Menjurus ke Perceraianmarymekpop.com

Coba flashback deh ke masa di mana kamu memperjuangkan cinta buat dapetin si doi dan mengajaknya menikah. Kenang juga seberapa banyak masa-masa manis dan pahit yang sudah kalian lewati bersama. Bukankah cinta yang sudah terpupuk itu begitu dalam? Apa kamu sampai hati melenyapkan semua kisah itu hanya karena rasa bosan yang hinggap sesaat?

Gak cuma dalam hal membina hubungan rumah tangga, rasa bosan juga bisa muncul dalam pekerjaan atau aktivitas lain. Tapi, nyatanya kamu tetap bisa melanjutkan pekerjaan itu kan? Akan selalu ada hal-hal baru dalam hidup yang bisa bikin rasa bosanmu hilang, percaya deh!

2. Bosan itu karena hal monoton antara kamu dan dia dalam berumah tangga. Kalian cuma perlu melakukan gebrakan baru. Cobain deh!

5 Alasan Rasa Bosan Dalam Pernikahan Gak Harus Menjurus ke Perceraiandramabeans.com

Kapan terakhir kali kamu dan pasangan kembali merasakan honeymoon berdua? Kapan terakhir kali kamu make over penampilan dengan gaya baru yang lebih fresh dan cantik? Rutinitas dan penampilan yang itu-itu saja dalam rumah tangga memang kadang bikin bosan. Kamu dan dia harus merencanakan hal-hal baru untuk mempererat kedekatan dan kekompakan.

Tempat mana yang belum kalian kunjungi dan hal apa yang belum pernah kalian lakukan bisa menjadi target agenda untuk me-refresh hubungan kalian. Jangan biarkan rasa bosan merajai pikiran, gak sulit kan menghalaunya?

Baca Juga: 6 Alasan Pernikahan Bukan Satu-satunya Sumber Kebahagiaanmu

3. Jutaan pasangan bisa melanggengkan hubungan sampai tua, itu bukti kalau rasa bosan bukan hal yang perlu dibesar-besarkan

5 Alasan Rasa Bosan Dalam Pernikahan Gak Harus Menjurus ke Perceraiandramabeans.com

Banyak hal bermakna dalam hubungan pernikahan yang sebenarnya gak pantas diruntuhkan hanya karena rasa bosan. Begitu besar pengorbanan istri yang sudah melahirkan anak dan mengasuhnya, begitu pun kerja keras suami yang mencari rezeki untuk menghidupi.

Kebersamaan suka dan duka dalam ratusan hari seharusnya gak menjadikan rasa bosan sebagai sesuatu yang perlu dibesar-besarkan. Ingatlah kembali momen-momen berharga itu, sebab kenangan itulah yang mampu merekatkan pasangan sampai usia senja.

4. Memutuskan hubungan dengan pasangan yang baik hanya karena rasa bosan, pasti bakal kamu sesali di kemudian hari

5 Alasan Rasa Bosan Dalam Pernikahan Gak Harus Menjurus ke Perceraiandramabeans.com

Dia yang mencintaimu, setia, gak suka marah-marah dan bisa menerimamu apa adanya, gak pantas kamu tinggalkan hanya karena rasa bosan. Kalau dia memang gak pintar menghidupkan suasana, kenapa gak kamu sendiri yang berinisiatif menciptakan momen baru?

Harus ada salah satu dari kalian yang punya rencana me-refresh hubungan rumah tangga dengan kegiatan baru yang menyenangkan. Lakukan pillow talk sebelum tidur untuk menyatukan hal baru apa yang benar-benar kamu dan dia mau.

5. Bosan itu manusiawi kok! Persis seperti kadar cinta yang naik turun. Komitmenlah yang menjadi pengikatnya

5 Alasan Rasa Bosan Dalam Pernikahan Gak Harus Menjurus ke Perceraiandramabeans.com

Komitmen yang di dalamnya ada janji merajut hidup bersama, harus kamu pegang kuat-kuat. Komitmen itulah yang jadi sandaran saat hubunganmu diterpa angin ujian, dan rasa bosan adalah salah satu hembusan kecilnya. Rasa ini manusiawi kok, sebab hati manusia kadang berubah-ubah. Seperti halnya keimanan seseorang yang naik turun, begitu pun rasa cinta dan respek kita kepada pasangan.

Rasa bosan adalah perasaan lumrah yang terjadi dalam hubungan, semuanya kembali pada caramu menyikapinya. Apakah hanya akan berpangku tangan, merutuk lalu memilih bercerai? Atau menciptakan momen baru untuk menghalau kebosanan? Merujuk pada alasan-alasan di atas, semoga kamu bisa mantap memilih cara kedua, ya!

Baca Juga: Gaun Pernikahan Tak Mesti Mahal, Ini 6 Trik Dapat Gaun Murah Meriah

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You