Comscore Tracker

5 Hal Ini Menandakan Kamu Telah Siap Menikah, Tidak Melulu Soal Usia

Usia bukan merupakan tanda kedewasaan

Bagi orang yang memutuskan menikah, banyak hal yang menjadi pertimbangan sebelum melangkah ke babak kehidupan selanjutnya. Bukan masalah usia atau yang lainnya, lima hal di bawah ini adalah tanda kamu siap untuk menikah. Apa kamu termasuk di dalamnya?

1. Kematangan emosional yang membuatmu mampu menyelesaikan masalah dengan pasangan dengan kepala dingin

5 Hal Ini Menandakan Kamu Telah Siap Menikah, Tidak Melulu Soal Usiahttps://www.pexels.com/

Setiap hubungan percintaan pasti diwarnai dengan permasalahan kecil maupun besar. Sekalipun permasalahan muncul sudah selayaknya tidak terlalu melebih-lebihkan. Hal ini juga mampu untuk mengurangi ‘drama’ dalam sebuah hubungan. Cobalah memandang masalah sesederhana mungkin. Masalah harus diselesaikan dengan segera dan dibicarakan dengan pasangan mengenai jalan keluarnya. Intinya komunikasi itu penting untuk dilakukan, jangan mau menang sendiri ya.

2. Saling bersama dalam suka maupun duka

5 Hal Ini Menandakan Kamu Telah Siap Menikah, Tidak Melulu Soal Usiahttps://weneedalaw.ca/

Tidak sedikit orang yang mau memiliki hubungan hanya manisnya saja. Jika kamu adalah orang yang selalu ada saat terpuruk sekalipun, bisa dipastikan kamu memang tipe orang yang setia dan siap untuk diajak ke pelaminan. Tetapi harus dipastikan juga pasanganmu memiliki sifat yang sama, agar sejalan hingga ke pelaminan. Kamu tidak mau kan jika hanya berjuang sendirian, sementara si dia tidak setia seperti kamu?

3. Menerima segala kekurangan satu sama lain tanpa ada rasa menyakiti diri sendiri

5 Hal Ini Menandakan Kamu Telah Siap Menikah, Tidak Melulu Soal Usiahttps://www.bonobology.com/

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan yang pada dasarnya untuk saling melengkapi. Kedewasaan sikap akan menjadikan kita untuk tidak bersikap egois dimana kita hanya mau dimengerti saja tanpa mau untuk mengerti. Kita mampu untuk menerima segala kekurangan pasangan dengan lapang dada tanpa menuntut lebih. Namun harus dipastikan bahwa kita tidak merasa seolah-olah menjadi orang yang selalu mengalah. Terkadang memang mungkin perlu sedikit mengalah, namun jika itu dirasa akan semakin berat nantinya lebih baik mencari orang lain yang sejalan.

Baca Juga: Kami Tahu Apakah Kamu Sudah Siap Menikah atau Belum!

4. Cinta itu memberi dan menerima, artinya perjuangan dalam cinta itu dibutuhkan dan harus seimbang satu sama lain

5 Hal Ini Menandakan Kamu Telah Siap Menikah, Tidak Melulu Soal Usiahttps://www.pexels.com/

Ketika kita sudah berkomitmen terhadap seseorang, maka secara tidak langsung kita siap untuk memperjuangkan dalam hal apapun. Perjuangan merupakan bagian penting dalam sebuah hubungan. Kita tidak melulu hanya menerima, tetapi kita juga harus mampu untuk memberi dan perjuangan merupakan bagian dari itu semua. Seberat apapun itu, jika kita sudah yakin maka perjuangan akan berbuah manis.

5. Memiliki tujuan bersama dengan visi dan misi yang sejalan

5 Hal Ini Menandakan Kamu Telah Siap Menikah, Tidak Melulu Soal Usiahttps://www.pexels.com/

Pernikahan merupakan suatu komitmen besar dimana harus ada visi dan misi yang sejalan dari kedua belah pihak. Jika dirasa kamu dan pasangan telah memiliki tujuan yang sama dalam membina hubungan berarti kamu memang sudah siap untuk hidup bersama. Sekali lagi komunikasi itu penting dalam sebuah hubungan agar jelas dan tidak ada salah paham nantinya.

Kira-kira dari tanda di atas, ada berapa tanda yang ada di diri kamu? Semakin banyak tandanya, berarti kamu semakin siap untuk menikah.

Baca Juga: Tak Perlu Ragu, Ini 6 Tanda Kamu Siap Menikah di Usia Muda

Nur Mar A. Siregar Photo Community Writer Nur Mar A. Siregar

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You