Comscore Tracker

5 Dampak Selalu Berusaha Tampil Sempurna di Depan Pasangan

Jadi diri sendiri itu yang paling penting

Setiap orang pasti ingin tampil menarik di depan pasangan. Tak hanya soal fisik, tetapi juga dalam banyak aspek lainnya. Kesempurnaan di depan pasangan bisa jadi satu hal yang sangat diidamkan.

Tetapi, ternyata ada dampak buruk ketiika kamu selalu ingin berusaha tampil sempurna di depan pasanganmu, lho! Hal tersebut hanya akan mempersulit dirimu dan membebanimu kedepannya.

Apa saja dampak yang akan ditimbulkan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Kamu tidak akan pernah puas terhadap kemampuanmu 

5 Dampak Selalu Berusaha Tampil Sempurna di Depan Pasanganilustrasi personalisasi diri (unsplash.com/chrisjoelcampbell)

Sekalipun kamu telah berusaha sangat keras, kamu tak akan pernah puas pada kemampuanmu sendiri. Kamu akan selalu merasa kurang dan menginginkan yang lebih lagi. Kamu sangat takut jika pasanganmu memandangmu biasa saja.

Menyenangkan pasangan akan selalu jadi prioritas dirimu, walau kamu sendiri tak nyaman akan hal tersebut. Ini semua dilakukan karena kamu hanya ingin dipandang sebagai sosok yang paling sempurna dari segala aspek.

2. Menjadi perfeksionis yang membuatmu selalu memaksakan diri 

5 Dampak Selalu Berusaha Tampil Sempurna di Depan Pasanganilustrasi pasangan pria (unsplash.com/derickray)

Tuntutan kesempurnaan akan menjadikanmu sosok yang perfeksionis. Dalam segala hal kamu berharap untuk selalu bisa jadi yang terdepan. Kamu memaksakan dirimu hingga pada limit kapasitas dirimu.

Bahkan, kamu cenderung bertindak terlalu jauh dan terlihat sangat memaksakan diri. Pada dasarnya, bukannya kepuasan yang kamu dapat melainkan rasa tersiksa.

Baca Juga: 5 Karakter yang Pasti Dicari dalam Diri Pasangan Ideal

3. Tidak memberikan toleransi terhadap kegagalan 

5 Dampak Selalu Berusaha Tampil Sempurna di Depan Pasanganilustrasi pria sedang bersedih (pexels.com/olly)

Dalam kamusmu, tidak boleh ada yang namanya kegagalan. Tidak ada toleransi sedikitpun terhadap hal tersebut karena itu akan merusak semua rencanamu.

Ketika pada akhirnya kamu harus menghadapi sebuah kegagalan, maka kamu tak akan pernah siap dan tidak menduga sama sekali. Pada akhirnya, kamu akan semakin merasa sakit dan kecewa bahkan sangat terpukul.

4. Sering merasa insecure melihat sesuatu yang lebih darimu 

5 Dampak Selalu Berusaha Tampil Sempurna di Depan Pasanganilustrasi menggoda wanita lain (neogaf.com/forkball)

Menjadi sosok yang sempurna adalah impianmu yang terus ingin kamu wujudkan. Jika kamu tidak bersikap mindfulness, maka ketika kamu melihat sesuatu atau seseorang yang memiliki sesuatu yang lebih dari pada dirimu, kamu akan mudah stres.

Kamu merasa selalu dilingkupi dengan perasaan insecure dan gelisah. Hidupmu akan dipenuhi dengan rasa khawatir dan curiga. Bukannya nyaman, hubunganmu malah akan dipenuhi dengan banyak drama.

5. Sulit menerima kelemahan diri sendiri 

5 Dampak Selalu Berusaha Tampil Sempurna di Depan Pasanganilustrasi mengalami kegagalan (unsplash.com/jonathanrados)

Setiap orang pasti punya sisi lemah dalam dirinya masing-masing. Tak ada manusia yang sempurna yang tak memiliki kekurangan. Ketika kamu terus merasa ingin terlihat sempurna, kamu akan semakin sulit menerima kelemahan diri sendiri.

Padahal, seharusnya kamu berdamai dengan kelemahan diri tersebut. Menerima dengan penuh kesadaran dan berusaha memperbaiki atau berdamai agar kamu tak lagi merasa minder.

Menampilkan kesempurnaan memang akan sangat menyenangkan. Namun, tampil apa adanya dirimu adalah yang terpenting. Kamu bisa selalu nyaman dan tidak perlu membebani diri dengan ekspektasi orang lain. 

Baca Juga: 5 Karakter Anak Bungsu Perempuan yang Cowok Perlu Tahu, Perhatikan!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya