Comscore Tracker

5 Hal Positif bagi Seorang Introver jika Punya Sahabat Ekstrover

Saling melengkapi dalam banyak hal

Memiliki kepribadian introver memang susah-susah gampang. Tak jarang, introver menemukan banyak momen yang membuatnya canggung dan merasa tidak nyaman jika sedang sendirian.

Namun, akan berbeda halnya jika seorang introver memiliki sahabat atau teman dekat seorang ekstrover. Yuk, simak apa saja hal positif yang akan kamu dapatkan!

1. Bisa menghidupkan suasana

5 Hal Positif bagi Seorang Introver jika Punya Sahabat Ekstroverpixabay.com/This Is My Url

Apa jadinya jika para introver berkumpul di suatu tempat? Pasti akan terasa sunyi senyap dengan menebak pikiran masing-masing orang.

Terasa tidak menyenangkan memang, oleh karenanya harus ada seorang ekstrover di antaranya. Temanmu bisa menghidupkan suasana canggung dan membuka obrolan di antara kalian.

2. Jadi tameng saat harus menghadapi banyak hal

5 Hal Positif bagi Seorang Introver jika Punya Sahabat Ekstroverpexels.com/Helena Lopes

Pasti ada banyak momen yang membuat seorang introver tidak nyaman, dan berharap untuk tidak menghadapinya. Di sinilah, introver butuh seorang ekstrover yang mampu manangani masalah tersebut.

Misalkan saat sedang tersesat di jalan, sedang ingin membeli sesuatu dengan antrean yang panjang, atau saat ingin jalan-jalan di mall.

Baca Juga: 5 Sifat Ini Mampu Membuat Introver Sukses di Dunia Kerja!

3. Ekstrover menutupi kekikukan introver dalam pergaulan

5 Hal Positif bagi Seorang Introver jika Punya Sahabat Ekstroverunsplash.com/Priscilla du Preez

Saat sedang berinteraksi dengan orang lain atau sekumpulan orang, pasti ekstrover akan mendominasi pembicaraan. Esktrover akan mampu menutupi kegelisahan dan ketidaknyamananmu.

Introver mungkin akan lebih banyak diam, tersenyum dan sibuk dengan gadget. Bukan karena tidak ingin berinteraksi, hanya saja introver terlalu sulit untuk memulainya.

4. Membuatmu merasakan banyak hal yang tak pernah dirasakan sebelumnya

5 Hal Positif bagi Seorang Introver jika Punya Sahabat Ekstroverunsplash.com/Sam Manns

Sepertinya akan sangat jarang menemukan seorang introver yang suka berpetualang. Lain halnya dengan ekstrover yang menyukai banyak hal baru dan menantang.

Dengan bergaul bersama ekstrover, kamu bisa menikmati banyak momen unik bersamanya. Misalkan menaiki wahana pemacu adrenalin, ikut perlombaan dan banyak hal menarik lainnya.

5. Mendorongmu untuk maju dan mendapatkan banyak kesempatan

5 Hal Positif bagi Seorang Introver jika Punya Sahabat Ekstroverunsplash.com/Austin Distel

Kesulitan untuk maju akan dialami oleh introver yang selalu sibuk dengan pikirannya sendiri. Bukannya mengambil langkah cepat, introver akan melalui banyak pertimbangan terlebih dahulu. Dan sedihnya, kadang bisa kehilangan kesempatan.

Sehingga, kamu butuh seorang ekstrover yang selalu memacumu melakukan banyak hal dan mendorongmu untuk lebih maju.

 

Nah, itulah lima hal positif yang akan kamu dapatkan dari memiliki sahabat seorang ekstrover. Agar kalian bisa saling melengkapi dalam banyak hal.

Baca Juga: 5 Bukti Kalau Introver dan Ekstrover Bisa Jadi Pasangan Serasi

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya