Comscore Tracker

5 Jenis Cinta yang Biasanya Dirasakan Setiap Orang, Apa Saja? 

Karena tak semua cinta itu sama

Banyak yang bilang kalau jatuh cinta itu berjuta rasanya, benarkah demikian? Benar, jika jatuh cinta saat kamu dan orang yang kamu taksir memiliki perasaan yang sama. Nyatanya, tak hanya itu, karena ada jenis cinta lain yang biasanya juga dirasakan oleh setiap orang.

Kamu harus kenali jenis cinta yang sedang kamu rasakan pada orang tersebut, agar kamu lebih memahami akan dirimu dan tahu bagaimana cara menyikapinya. Berikut merupakan lima jenis cinta yang biasanya dirasakan setiap orang. Apa saja, ya?

1. Cinta yang kosong 

5 Jenis Cinta yang Biasanya Dirasakan Setiap Orang, Apa Saja? ilustrasi mengirim pesan singkat melalui gawai (unsplash.com/patt____k)

Jenis cinta yang seperti ini akan membuatmu tak pernah merasaakan esensi dari cinta itu sendiri. Memang benar kamu punya pasangan dan menjalin hubungan asmara, tetapi hubungan kalian seringnya seperti roller coaster.

Terkadang kamu bisa merasakan bahagia seperti sedang berada di langit ke tujuh. Namun, situasi bisa berubah menjadi sangat kacau balau dalam waktu yang singkat. Benar-benar membuat lelah, karena kalian tak menemukan makna cinta yang sebenarnya.

2. Cinta yang berdetak 

5 Jenis Cinta yang Biasanya Dirasakan Setiap Orang, Apa Saja? ilustrasi percaya pada diri sendiri (unsplash.com/giulia_bertelli)

Sebenarnya mirip seperti jenis cinta yang sebelumnya, hanya saja pada jenis cinta yang ini kamu akan menjadi orang yang terlalu banyak mengumbar cinta. Banyak melakukan aksi yang terjadi secara sporadis.

Artinya, kamu menunjukkan rasa cinta melalui banyak hal yang berlebihan. Rasa cinta yang sangat menggebu-gebu seakan tak memikirkan dampak dari perilakumu tersebut. Dan tidak memedulikan bagaimana pasanganmu merespon.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Love Addiction, Jatuh Cinta yang Gak Sehat!

3. Cinta yang membara 

5 Jenis Cinta yang Biasanya Dirasakan Setiap Orang, Apa Saja? ilustrasi pasangan (unsplash.com/neonbrand)

Cinta yang seperti ini akan membuatmu banyak merasakan kebaikan dalam hubungan. Tak hanya persoalan romantisme seperti halnya di banyak novel cinta, tetapi juga banyak hal lain yang membuat kalian bahagia.

Kamu dan pasangan bisa sama-sama menikmati hubungan yang hangat dan harmonis. Menemukan banyak hal yang bisa membuat kalian selalu merasa kompak dan dekat. Setiap hari dipenuhi oleh perasaan senang dan selalu penasaran apa lagi yang akan dilalui ke depannya.

4. Cinta sejati 

5 Jenis Cinta yang Biasanya Dirasakan Setiap Orang, Apa Saja? ilustrasi pasangan (unsplash.com/sadmax)

Definisi cinta sejati tentu tak semudah itu dirasakan secara nyata. Dikarenakan semua orang pasti ingin memiliki jenis cinta yang seperti ini. Namun, sayangnya tak semua kisah cinta akan menjadi kisah cinta yang sejati.

Kamu dan pasangan harus bisa punya rasa setia yang tinggi. Selain itu komunikasi juga selalu jadi hal yang penting dalam kondisi apapun. Sekalipun pada situasi yang buruk, kalian tetap bisa menurunkan ego masing-masing demi mencari jalan keluar. Tentu tak mudah, bukan?

5. Cinta yang tak seimbang 

5 Jenis Cinta yang Biasanya Dirasakan Setiap Orang, Apa Saja? ilustrasi pasangan (pexels.com/ron-lach)

Namanya saja sudah tak simbang, tentu ada perbedaan intensitas cinta antara kamu dan pasangan. Seringkali hanya satu pihak yang merasa terus menerus memberikan cinta yang begitu besar, sementara pasangannya tidak.

Malah lebih mirip seperti cinta kasih antara anak dan orangtua daripada cinta kasih pada pasangan. Ini sering terjadi di beberapa kasus percintaan, terutama jika salah satu pihak lebih dewasa dan terkesan selalu mengayomi pasangannya.

Di antara kelima jenis cinta di atas, kamu pernah merasakan yang mana? Semoga selalu bisa merasakan cinta yang berbalas, ya!

Baca Juga: 5 Tanda-Tanda Pasangan Obsesi Bukan Cinta, Pahami

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya