Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Hanya Nafsu Bukan Cinta, Cuma Dimanfaatin!

Lain di mulut, lain pula di hati

Menjalin hubungan dan saling jatuh cinta pada pasangan adalah sebuah rasa yang pasti sangat indah. Perasaan cinta dapat membuat orang bahagia dan hidupnya penuh dengan hal-hal yang membangkitkan motivasi. Dengan begitu, pasangan yang jatuh cinta bisa saling melengkapi dan menerima satu sama lain.

Namun, beda ceritanya jika pasangan kamu hanya punya nafsu bukannya cinta. Nafsu tentu berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan seseorang, bisa materil maupun non-materil. Kamu harus bisa membedakan pasangan yang benar mencintaimu atau tidak dengan mengenali lima tandanya sebagai berikut!

1. Kamu tak terkoneksi dengan circle-nya 

5 Tanda Pasangan Hanya Nafsu Bukan Cinta, Cuma Dimanfaatin!ilustrasi menghabiskan waktu bersama teman (unsplash.com/heftiba)

Sewajarnya jika memiliki kekasih, kamu pun akan mengenal siapa teman-temannya dan sahabat terdekatnya. Begitupun dengan mereka yang juga akan mengenalmu sebagai kekasih sahabat mereka.

Namun sebaliknya, kamu patut bertanya mengapa kamu tak mengenal satu pun temannya. Orang-orang yang berada di circle-nya dan sebagainya. Bisa jadi dia memang hanya ingin memanfaatkanmu tanpa ingin terkoneksi lebih dalam.

2. Tak tahu caranya bersikap natural pada pasangan 

5 Tanda Pasangan Hanya Nafsu Bukan Cinta, Cuma Dimanfaatin!ilustrasi bersama pasangan (unsplash.com/manuelmeurisse)

Jika memang sayang dan cinta, tentu setiap pasangan akan tahu bagaimana caranya bersikap terhadap satu sama lain. Saling memberikan kasih sayang, perhatian dan hal-hal lain yang bisa membuat pasangan bahagia.

Bukannya malah kaku dan bingung harus bersikap bagaimana padamu. Terkadang dia juga bersikap dingin seakan risih jika didekati olehmu. Dia hanya hangat dan manja jika ada maunya saja.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan yang Tulus Mencintaimu, Yuk Sadari! 

3. Mirip seperti FWB, gak lepas dari urusan sensual 

5 Tanda Pasangan Hanya Nafsu Bukan Cinta, Cuma Dimanfaatin!ilustrasi pasangan bersikap tak biasa (unsplash.com/spanic)

Istilah yang kembali populer saat ini adalah FWB atau friends with benefits. Di mana kamu memang hanya teman biasa tetapi di momen tertentu bisa saling memberikan manfaat seksual. Atau apa pun yang saling disetujui oleh kedua belah pihak.

Hubungan kamu dan pasangan bisa dikatakan mirip seperti FWB, karena hanya akan harmonis dan hangat saat berurusan dengan kegiatan sensual. Tetapi selebihnya, kamu tak terlalu diperhatikan dan cenderung terlupakan.

4. Ketika terjadi konflik, dia beranjak pergi tanpa solusi 

5 Tanda Pasangan Hanya Nafsu Bukan Cinta, Cuma Dimanfaatin!ilustrasi pasangan kesal (pexels.com/keira-burton)

Satu hal yang akan jadi masalah adalah ketika ada konflik yang terjadi. Alih-alih mencari segudang cara untuk menyelesaikan, dia malah beranjak pergi tanpa usaha untuk membenahi. Seakan hubungan kalian tak terlalu berarti di hidupnya.

Bersikap seakan pasangan mudah dicari, tak perlu berusaha keras untuk mempertahankannya. Sepertinya kamu memang tak pernah menjadi prioritas di dalam hidupnya, sekalipun statusmu sebagai pasangannya.

5. Memiliki banyak rahasia yang tak kamu ketahui 

5 Tanda Pasangan Hanya Nafsu Bukan Cinta, Cuma Dimanfaatin!ilustrasi pasangan (pixabay.com/panajiotis)

Sejatinya pasangan adalah tempat untuk berbagi banyak hal dalam hidup. Baik itu rahasia, cita-cita, hal yang disukai atau tak disukai dan sebagainya. Pasangan adalah orang yang paling bisa dipercaya untuk mengetahui itu semua.

Tapi, pasangan yang hanya punya nafsu lebih besar dibanding cinta tak pernah berpikir seperti itu. Dia tak ingin rahasia besarnya kamu ketahui, dan cenderung menutup diri. Kamu merasa lebih seperti orang asing ketimbang sebagai pasangannya.

 

Lima tanda di atas biasanya dimiliki oleh pasangan yang hanya ingin memenuhi nafsunya belaka. Jadi, jangan sampai buang-buang waktumu mencintai orang yang salah, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Punya Prioritas Hati untuk Sosok Lain

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya