Comscore Tracker

Ternyata Liburan Bareng Teman Kantor Itu Perlu Lho, Ini Alasannya!

Yuk, kapan mau liburan?

Bagi kebanyakan orang, pekerjaan adalah salah satu hal yang paling menyita banyak waktu. Bahkan, banyaknya beban pekerjaan seringkali membuat kamu melupakan waktu bersama keluarga, teman, dan bahkan waktu untuk beristirahat.

Tentunya, hal semacam itu tidak boleh terjadi terus-menerus. Setiap orang diwajibkan untuk bisa menyeimbangkan hidupnya, baik untuk pekerjaan maupun kehidupan sosial misalnya. Kesemuanya harus dilakukan secara adil dan seimbang agar hidupmu bisa teratur.

Salah satu yang tidak boleh dilupakan adalah kegiatan berlibur. Ya, berlibur ternyata sangat penting sebagai kesempatan dimana tubuh dan pikiran bisa kembali rileks atau santai. Berlibur juga bisa dianggap sebagai mood booster atau pembangkit semangat bekerja.

Pasalnya, kebanyakan orang merasa bisa kembali semangat bekerja setelah pergi berlibur, baik dengan keluarga maupun teman. Nah, berikut ini adalah alasan mengapa kamu wajib pergi berlibur bersama teman kantormu. Yuk, simak!

1. Sebagai motivasi bekerja

Ternyata Liburan Bareng Teman Kantor Itu Perlu Lho, Ini Alasannya!purewow.com/

Pergi berlibur bersama teman sekantor bisa dipandang sebagai sebuah bentuk motivasi dalam bekerja. Maksudnya, kamu dan teman-teman kantormu tentu akan lebih bersemangat dalam bekerja ketika punya rencana liburan, misalnya di akhir tahun atau setelah kalian mencapai target bersama.

Bukan tidak mungkin, rencana liburan ini akan menjadi motivasi yang membakar semangat kamu dan teman-temanmu untuk lebih cepat menyelesaikan pekerjaan atau bahkan melampaui target.

2. Pembangkit semangat kerja

Ternyata Liburan Bareng Teman Kantor Itu Perlu Lho, Ini Alasannya!sharingforcaring.com/

Merencanakan pergi berlibur bersama teman-teman sekantor juga bisa dilakukan ketika kondisi kantor sudah benar-benar lelah dan malas. Tidak perlu terlalu jauh dan menghabiskan biaya yang mahal, sejenak piknik di dalam kota saja sudah pasti terasa seru jika dilakukan bersama teman-teman kantor.

Setelah selesai berlibur, dijamin kamu dan teman-teman kantormu akan merasa lebih rileks dan pastinya lebih semangat serta giat bekerja lebih dari sebelumnya.

3. Memupuk kekompakan dan kekeluargaan

Ternyata Liburan Bareng Teman Kantor Itu Perlu Lho, Ini Alasannya!freepik.com/

Sangat penting untuk menciptakan suasana kerja yang kompak dan penuh rasa kekeluargaan. Pasalnya, dengan dua hal tersebut terbukti bisa meningkatkan kinerja bersama. Hal ini disebabkan karena karyawan akan merasa saling bersaudara dan punya rasa memiliki kepada perusahaan. Sehingga, secara otomatis mereka akan berusaha memberikan yang terbaik bagi perusahaan ketika rasa kekompakan dan kekeluargaan tersebut terjaga.

Nah, salah satu cara yang ampuh untuk menumbuhkan kekompakan dan kekeluargaan adalah dengan berlibur bersama teman-teman sekantor. Dengan begitu, antara satu karyawan dengan karyawan lain akan tercipta hubungan yang lebih dekat. Begitu juga dengan hubungan antara atasan dan bawahan.

Baca Juga: 5 Kriteria Kantor Idaman yang Bikin Millennial Enggan Pindah Kantor

4. Sebagai bentuk reward

Ternyata Liburan Bareng Teman Kantor Itu Perlu Lho, Ini Alasannya!whatsuplife.in/

Merencanakan berlibur bersama salah satunya bisa dilakukan di akhir tahun. Liburan tersebut bisa dijadikan bentuk reward atau hadiah atas kerja keras kamu dan teman-temanmu selama satu tahun. Tentunya, akan lebih menyenangkan apabila liburan kalian bisa dibiayai perusahaan, ya! Hal ini juga bisa menjadi wujud terima kasih perusahaan kepada karyawannya.

Sebaliknya, karyawan pun akan merasa benar-benar dihargai atas jerih kinerjanya. Walaupun sebenarnya karyawan juga sudah mendapatkan gaji, namun reward berbentuk liburan gratis akan menjadi nilau lebih.

5. Sarana diskusi dan evaluasi

Ternyata Liburan Bareng Teman Kantor Itu Perlu Lho, Ini Alasannya!bustle.com/

Liburan ternyata bisa juga digunakan sebagai sarana diskusi dan evaluasi yang tentunya lebih rileks dan menyenangkan. Kamu dan teman-teman kantormu bisa menyiapkan topik-topik diskusi yang tujuannya untuk memajukan kinerja kalian. Dari sini, tentunya masing-masing kalian akan mendapat manfaat yang pastinya bisa diaplikasikan ketika nanti kembali pada rutinitas pekerjaan.

Yup, acara liburan juga bisa dijadikan ajang evaluasi hasil kerja. Misalnya, kamu dan temanmu bisa melakukan sesi sharing tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing. Suasana liburan yang ceria dan rileks akan membuat proses diskusi dan evaluasi pekerjaan menjadi lebih menyenangkan.

Wah, seru banget kayaknya ya kalau bisa liburan bersama teman-teman sekantor! Kira-kira nih kamu dan teman-teman kantormu pengen liburan kemana tahun ini?

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Teman Kantor yang Suka Julid dan Menyebar Gosip

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya