Comscore Tracker

5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta Sejati

Gak harus patah hati terus, kok

Momen jatuh cinta seringkali terasa membahagiakan hingga hidup selalu dipenuh dengan aura positif. Namun, tahukah kamu kalau setiap. orang setidaknya harus mengalami beberapa momen jatuh cinta sebelum menemukan cinta sejati? Tenang, gak perlu harus berkali-kali mengalami patah hati juga, kok. 

Penasaran momen jatuh cinta apa saja yang wajib dialami sampai akhirnya ketemu cinta sejati? Keep reading! 

1. Mencintai diri sendiri

5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta SejatiUnsplash.com/Bart LaRue

Jatuh cinta pertama idealnya datang dari dalam diri, yaitu mencintai diri sendiri. Banyak dari kita yang kerap belum bisa menerima diri secara utuh hingga berujung pada perasaan insecure. Kondisi ini muncul karena kita belum bisa mencintai diri sendiri apa adanya.

Bahkan sekadar membebaskan diri dari keinginan orang lain juga sudah termasuk self love yang wajib kita upayakan, lho. Jadi, sebelum mencintai sosok lain, wajib banget nih buat mencintai dirimu sendiri. Sudah, belum? 

2. Mencintai keluarga

5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta SejatiUnsplash.com/Kate Hliznitsova

Setelah mampu mewujudkan self love, barulah kita bisa memulai untuk mencintai orang lain. Bukan lawan jenis, tapi keluarga. Mulai dari orangtua sampai saudara, mereka adalah sosok yang wajib kita cintai dengan penuh ketulusan. Sebab mereka jugalah yang memberikan kasih sayang tanpa pamrih pada kita.

Beri perhatian dan curahkan pikiranmu untuk kebahagiaan mereka. Jangan cuma rela berkorban demi pacar, ya. Sebab pacar bisa putus, tapi hubungan darah terjalin selamanya. 

Baca Juga: Cinta Harus Diperjuangkan, tapi Bukan untuknya yang Lakukan 5 Hal Ini

3. Merasakan cinta yang tulus untuk sahabat

5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta SejatiUnsplash.com/Melissa Askew

Sahabat merupakan orang luar yang punya kedekatan fisik maupun emosional dengan kita. Meski kita bisa punya banyak teman, tapi sahabat akan menjadi sosok yang selalu ada untuk kita. Bahkan gak jarang sahabat ini akan kita labeli teman rasa saudara saking dekatnya. Kalau sudah menemui kondisi semacam ini, artinya kita sudah bisa mencintai sahabat.

4. Jatuh cinta dengan impian kita

5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta SejatiUnsplash.com/Nicole Geri

Momen jatuh cinta selanjutnya yang bakal dialami bukan datang dari lawan jenis. Gak kalah penting dari mencintai diri sendiri, keluarga, dan sahabat, kita juga harus bisa jatuh cinta dengan impian. Pasalnya, impian inilah yang nantinya akan membawa kita pada tujuan hidup yang jelas. Jatuh cinta pada impian akan membuat kita punya banyak rencana masa depan yang penuh dengan motivasi. 

5. Mencintai passion dan pekerjaan kita

5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta Sejatiunsplash.com/Brooke Cagle

Bekerja seringkali hanya dijadikan rutinitas untuk mendapatkan pengasilan. Motivasinya gak akan jauh dari urusan ekonomi. Namun, beda cerita kalau bekerja dengan passion yang memang membuat kita jatuh cinta. Bekerja akan terasa nikmat dan menyenangkan. Mencintai passion dan pekerjaan bakal jadi motivasi hidup yang tak ternilai. 

Gimana? Kalau begini, jatuh cinta berulang kali gak bakal patah hati, bukan? Dijamin bakal makin nikmat kalau sudah melewati momen jatuh cinta dengan kelima hal tadi. 

Baca Juga: 5 Risiko Menerima Cinta Seseorang Karena Terpaksa, Susah Bahagia

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya