Comscore Tracker

Hindari! 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tergoda untuk Selingkuh

Selingkuh hanya akan membuatmu gak bahagia 

Setiap orang yang mempunyai pasangan pasti berharap pasangannya setia. Ia sendiri pun pasti ingin jadi orang yang setia. Berselingkuh sama sekali bukan pilihan yang baik. Karena selain mendapat dosa, kita juga gak akan dapat kebahagiaan sejati kalau melakukannya.

Kalau punya pasangan, kamu pun pasti ingin setia padanya. Namun, kamu harus sadar bahwa terus setia pada pasangan sama sekali bukan hal yang mudah. Makanya, supaya berhasil, kamu harus berusaha keras, salah satunya dengan menghindari lima hal yang bisa bikin kamu tergoda untuk gak setia berikut ini.

1. Terlalu percaya diri bahwa kamu gak mungkin selingkuh 

Hindari! 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tergoda untuk Selingkuhpexels/andrea piacquadio

Hal pertama yang harus kamu hindari adalah menjadi terlalu pede bahwa kamu gak mungkin selingkuh. Kalau terlalu pede, kamu malah bisa jadi gak waspada saat ada godaan. Salah satu contohnya, mungkin kamu jadi merasa gak perlu menjaga jarak dengan teman lawan jenis karena berpikir "ah, aku kan orangnya setia, mana mungkin aku selingkuh?"

Kalau pikiran seperti itu sudah ada di benakmu, hati-hati, kamu justru sangat rentan selingkuh. Sadari bahwa gak ada orang yang kebal dari godaan selingkuh. Jadi, jangan remehkan bahaya. Jangan merasa bahwa dirimu pasti selalu kuat melawan godaan karena kesombongan akan mendahului kehancuran.

2. Terlalu fokus pada kekurangan pasangan 

Hindari! 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tergoda untuk Selingkuhpexels/vera arsic

Semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan pasanganmu. Namun, semua orang juga bisa memilih, mau berfokus pada kelebihan atau kekurangan orang lain. Kalau kamu kerap terlalu fokus pada kekurangan pasangan, hati-hati, itu bisa jadi awal mula godaan selingkuh muncul di hatimu.

Makanya, untuk mencegahnya, berusahalah untuk seimbang. Pasanganmu memang punya kelemahan, tapi cobalah lihat juga kelebihannya. Daripada hanya mengeluh soal kekurangan pasangan, kenapa gak bantu dia memperbaikinya? Itu pasti akan membuat kalian makin sayang sehingga jauh dari godaan selingkuh.

Baca Juga: Benahi, Ini 5 Konsep Keharmonisan Hubungan yang Sering Salah Dipahami!

3. Gak cepat menyelesaikan ketika ada masalah 

Hindari! 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tergoda untuk Selingkuhpexels/pixabay

Gak ada hubungan yang bebas masalah, begitu pula dengan hubunganmu dengan pasangan. Saat ada masalah, hal yang perlu kalian upayakan ialah menyelesaikannya secepat mungkin. Semakin cepat semakin baik. Jika tidak, itulah saat-saat paling rentan godaan dalam hubungan kalian.

Apalagi kalau masalah itu diketahui oleh orang sekitarmu, bisa jadi ada teman lawan jenis yang diam-diam suka padamu. Lalu, ia mencoba memanfaatkan situasi itu untuk mendekatimu. Makanya, supaya hubunganmu gak sampai rusak, usahakan untuk membicarakan dan menyelesaikan masalah secepatnya.

4. Menyimpan rasa tertarik pada lawan jenis lain

Hindari! 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tergoda untuk Selingkuhpexels/Kaboompics .com

Pada saat sudah punya pasangan, apakah kita masih mungkin tertarik pada lawan jenis lain? Tentu saja, punya pasangan gak lantas membutakanmu dari pesona orang lain. Jadi, jika kamu masih merasa tertarik pada orang lain, hal itu sangat wajar. Namun, awas, jangan biarkan perasaan itu terus berkembang dalam dirimu.

Kalau membiarkannya, kamu pasti bisa tebak apa risikonya. Yap, rasa tertarikmu bisa semakin kuat dan akhirnya kamu tergoda untuk selingkuh dengannya. Makanya, yang perlu kamu lakukan ialah cepat-cepat buang perasaan itu. Caranya? Kamu bisa membatasi interaksi dengan orang tersebut. Tentunya, perkuat juga hubunganmu dengan pasangan.

5. Kurang terbuka pada pasangan 

Hindari! 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tergoda untuk Selingkuhpexels/thiszun

Keterbukaan adalah hal yang sangat penting dalam hubungan. Bukan saja supaya kalian semakin mengenal satu sama lain, itu juga bisa semakin memperkuat hubungan dan menjauhkan godaan.

Apa hubungannya? Sebuah quote terkenal berbunyi bahwa kejahatan bisa terjadi bukan hanya karena ada niat, tapi juga karena ada kesempatan. Nah, kalau kamu menyembunyikan banyak hal dari pasangan, sebenarnya kamu sedang memperbesar kesempatan masuknya godaan.

Salah satu contohnya, kamu gak bilang pada pasangan bahwa sering saling curhat dengan teman lawan jenis. Kamu bisa tergoda untuk terus melakukannya karena toh pasanganmu gak tahu. Namun, kalau kamu terbuka soal itu, pasanganmu bisa turut mengingatkan supaya gak terlalu akrab sehingga godaan yang kamu rasakan pun akan berkurang.

Itulah lima hal yang bisa bikin kamu tergoda untuk selingkuh. Kalau kamu benar-benar mau jadi orang yang setia, hindarilah hal-hal itu!

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Bikin Hubungan Gak Berkembang, Ayo Koreksi! 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya