Comscore Tracker

5 Cara Memberitahu Pacar Jika Hadiah Pemberiannya Kurang Cocok untukmu

"Ukurannya kekecilan, nih!"

Ada kalanya, pacar memberimu hadiah pada acara penting seperti ulang tahun. Jika beruntung, kamu akan mendapatkan hadiah yang diinginkan. Sayangnya, karena hadiah adalah sebuah kejutan, terkadang isinya tidak sesuai keinginanmu.

Daripada berbohong, akan lebih baik jika tetap memberitahu pada pacar jika hadiah pemberiannya kurang cocok untukmu. Dilansir dari Madamenoire dan Edition, inilah cara memberitahu pacar jika hadiah pemberiannya kurang cocok untukmu!

1. Ucapkan terima kasih dengan tulus sebelum kamu mengatakan yang sebenarnya

5 Cara Memberitahu Pacar Jika Hadiah Pemberiannya Kurang Cocok untukmuUnsplash/Candice Picard

Ingatlah bahwa pacar mungkin memberikan segenap usahanya ketika memberimu hadiah. Dia mungkin harus menabung, berusaha mengingat, menerka barang kesukaanmu, bertanya pada teman, hingga membelinya dengan harga yang tidak murah.

Berterima kasihlah dengan tulus atas segala usaha yang diberikannya demi membuatmu merasa senang dengan kadonya. Setelah mengucapkan terima kasih, katakanlah apa yang sebenarnya kamu rasakan mengenai hadiah pemberiannya.

Katakan jika kamu tidak terlalu menyukai celana dengan bahan seperti yang dibelikan atau sudah memiliki botol minum tersebut dengan warna serta bentuk yang sama. Lebih baik mengatakan yang sebenarnya daripada berbohong.

2. Coba pakailah baju yang diberikannya! Dia akan melihat sendiri jika ukurannya memang kurang pas di badanmu

5 Cara Memberitahu Pacar Jika Hadiah Pemberiannya Kurang Cocok untukmupexels/@cottonbro

Jangan keburu tersinggung ketika pacar membelikan pakaian dengan ukuran yang salah. Ia memberi baju kekecilan, bukan berarti sebagai sindiran supaya kamu diet. Terkadang, itu hanya sesimpel dia tidak bisa membayangkan apakah baju yang dibelinya pas.

Cobalah memakai baju pemberiannya, sehingga dia bisa melihat sendiri jika bajunya memang kurang pas di badanmu! Ini adalah cara tidak langsung untuk mengatakan baju yang diberikannya, kebesaran atau keekcilan

3. Kamu bisa menyisipkan sedikit lelucon yang tidak menyakitkan untuk merespons hadiah dari pacarmu

5 Cara Memberitahu Pacar Jika Hadiah Pemberiannya Kurang Cocok untukmupexels/@minan1398

Buat kamu yang belum berumah tangga, hadiah seperti alat dapur atau perkakas seperti obeng, mungkin akan membuatmu sedikit kecewa. Kamu berharap mendapatkan hadiah yang bisa digunakan secara pribadi seperti pakaian, tas, atau dompet.

Karena itu, cobalah sisipkan lelucon untuk membuat suasana tidak terlalu serius! Lontarkan lelucon seperti, "Hadiah ini mungkin akan terasa sangat berguna ketika kita berumah tangga."

Kamu juga bisa melontarkan, "Wah, perkakas yang bagus. Mungkin aku akan mulai belajar pertukangan." Jangan menggunakan lelucon yang menyakitkan, seperti "Ah, seleramu rendah juga untuk memilih hadiah."

Baca Juga: 5 Cara Apresiasi Hadiah Pemberian Pasangan Saat Kamu Tak Menyukainya

4. Mintalah bantuannya untuk mengenakan atau menggunakan hadiah pemberiannya!

5 Cara Memberitahu Pacar Jika Hadiah Pemberiannya Kurang Cocok untukmupexels/@timsavage

Pacar membelikanmu sepatu hak tinggi yang cantik. Padahal, kamu termasuk cewek tomboi yang suka sekali mengenakan sneakers. Kamu bisa meminta bantuannya untuk mengenakan sepatunya.

Melihatmu yang kebingungan dan merasa tidak nyaman kala menggunakannya, bisa menjadi pertanda jika hadiah yang diberikannya bukan barang yang biasa kamu gunakan. 

5. Sisipkan kode halus dalam kalimatmu

5 Cara Memberitahu Pacar Jika Hadiah Pemberiannya Kurang Cocok untukmupexels/@olly

Cara lainnya adalah kamu bisa menyisipkan kode halus ketika merespons barang pemberian pacar. Katakan padanya, "Sejujurnya, aku gak pernah beli kemeja pink karena gak terlalu suka, jadi aku kurang tahu cara memadukannya. Kamu bisa membantuku?" 

Itulah 5 cara memberitahu pacar jika hadiah pemberiannya kurang cocok untukmu. Intinya, kamu harus tetap mengatakannya daripada berbohong dan hanya menunggu waktu untuk membuatnya mengetahui kebenarannya!

Baca Juga: 5 Alasan Doa Hadiah Paling Istimewa, Siapa pun Bisa Lakukan!

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya