Comscore Tracker

5 Kode-Kodean Mainstream Cewek yang Sudah Dihafal oleh Cowok

Meski sudah hafal, tetap bikin bingung!

Cewek itu dikenal sebagai makhluk yang suka banget kode-kodean. Kode di sini maksudnya adalah apa yang dikatakannya sering kali mengandung suatu makna sebenarnya. Makna inilah yang menjadi tantangan bagi para cowok. Mereka harus berhasil memecahkan kode-kode ini.

Dari berbagai macam kode yang diberikan cewek, ini 5 kode yang paling dihafal oleh para cowok!

1. "Terserah". Satu kata yang bikin cowok seantero jagad raya jengkel

5 Kode-Kodean Mainstream Cewek yang Sudah Dihafal oleh Cowokunsplash.com/@wiesehofer

Ketika seseorang menjawab "terserah" ketika ditanya oleh seseorang, maka artinya dia menyerahkan keputusan atas jawaban tersebut kepada si penanya. Mau makan apa? Jika jawabannya terserah, maka keputusan untuk makan apa menjadi pilihan si penanya. Maka yang memberikan jawaban, harusnya mengikuti pilihan si penanya.

Sayangnya, sepertinya ini tidak berlaku bagi para cewek. Ketika si penanya memutuskan sebuah pilihan, biasanya akan ditolak oleh cewek. Pada akhirnya si penanya akan terus memberikan pilihan-pilihan yang akan terus ditolak, hingga kembali pada jawaban "terserah". Pernah tahu kafe terserah di kota Cimahi? Sudah, bawa ke situ aja!

2. "Gak apa-apa, kok". Jawaban yang tidak meyakinkan atau patut dipertanyakan

5 Kode-Kodean Mainstream Cewek yang Sudah Dihafal oleh Cowokunsplash.com/@mollybelle

Ketika si cewek mendadak menjadi super diam, maka si cowok akan bertanya "kamu kenapa?". Begitu juga ketika wajah si cewek berubah menjadi cemberut dan menyeritkan dahi. Sebenarnya para cowok peka terhadap kondisi para cewek. Akan tetapi, para cowok gak tahu penyebab yang membuat para cewek jadi cemberut begitu. Itu sebabnya mereka masih menanyakan pertanyaan ini.

Sayangnya, jawaban yang mereka terima adalah "gak apa-apa, kok". Jangan terkecoh dengan jawaban ini. Ini menandakan jika tebak-tebakan belum selesai. Terkadang jawaban ini mengandung makna yang sebaliknya. "gak apa-apa, kamu pergi aja sama temen-temen kamu", arti sebenarnya bisa jadi, "GAK BOLEH!"

Baca Juga: Apa Kamu Termasuk Orang yang Peka Saat Menjalin Hubungan?

3. Kalimat "Ihh, barang itu lucu banget!", terkadang membuat para cowok mendadak mengintip isi dompet mereka

5 Kode-Kodean Mainstream Cewek yang Sudah Dihafal oleh Cowokunsplash.com/@beccamchaffie

Kode ini memiliki banyak arti. Bisa jadi si cewek hanya memuji barang tersebut, atau minta dibelikan olehmu. Entah dibelikan saat itu juga, atau mungkin sebagai penanda jika itu adalah hadiah ulang tahun yang pas untuknya. Alhasil, para cowok mendadak langsung mengecek budget yang dimilikinya.

Bisa dibilang, ini adalah kode halus untuk minta dibeliin sama cowok!

4. "Aku gendutan, ya?" Salah jawab, bisa mampus nih!

5 Kode-Kodean Mainstream Cewek yang Sudah Dihafal oleh Cowokunsplash.com/@iyunmai

Menjawab pertanyaan ini gak semudah menjawab "makanan ini enak atau enggak?". Jawaban atas pertanyaan ini merupakan salah satu hal yang sensitif bagi cewek. Ini menjadi dilematis bagi para cowok untuk menjawab. Kalau dijawab iya, nanti marah. kalau dijawab tidak, nanti dibilang bohong.

Cowok yang dapat pertanyaan ini dari pacarnya, rasanya ingin segera melarikan diri aja. Psst, para cewek cuma ingin dibilang kurus, meskipun menurutmu gemuk. Dibilang bohong? Yaudah gapapa deh, daripada di 'iya' kan. Makin mampus!

5. "Aku gak bisa terima cinta kamu. Kamu sudah aku anggap kakak sendiri"

5 Kode-Kodean Mainstream Cewek yang Sudah Dihafal oleh Cowokherway.net

Bisa jadi memang si cewek itu gak lagi ingin pacaran atau memang sudah nyaman untuk berteman dengan si cowok. Akan tetapi, kalimat ini juga sering digunakan cewek untuk menolak cowok yang menembaknya alias memintanya jadi pacar. Para cewek gak ingin terlihat kasar dan tega di mata cowok. Itu sebabnya, jawaban inilah yang keluar.

Di sisi lain, para cowok merasa jika jawaban ini keluar, maka artinya si cowok itu kurang menarik!

Meskipun para cowok sudah hafal sama kode-kodean cewek, mereka masih bingung untuk meresponnya lho. Buat para cewek, mari bantu para cowok untuk mempermudah hidupnya dengan mengurangi kode-kodean!

Baca Juga: 5 Suka Duka yang Dirasakan Cewek dalam Mengejar Cintanya

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya