Comscore Tracker

5 Hal Ini Wajar Terjadi saat Kamu Diputuskan Pas Lagi Sayang-sayangnya

Berjalannya waktu, kamu pasti bisa move on!

Ketika kamu mencintai pasangan, pastinya kamu ingin selalu terus bersama dan langgeng hingga selamanya. Namun, harapan hanya tinggal harapan kalau saat ini pasangan yang kamu cintai memilih untuk putus daripada melanjutkan hubungan denganmu. 

Diputuskan, lalu ditinggalkan pas kamu sedang merasa sayang dan cinta padanya adalah hal yang menyakitkan. Duniamu secara tiba-tiba hancur berantakan dan pastinya kamu akan merasakan beberapa hal di bawah ini. 

1. Setiap hari hati dan pikiranmu selalu tertuju padanya

5 Hal Ini Wajar Terjadi saat Kamu Diputuskan Pas Lagi Sayang-sayangnyapexels.com/Andrea Piacquadio

Karena kamu masih mencintainya, bayangan dirinya pasti saja selalu hadir dalam hati dan pikiranmu. Kamu sangat sulit sekali melupakan dia yang telah menghiasi hari-harimu sebelumnya.

Bahkan, kamu harus tahu melupakan dia yang pernah jadi seseorang yang istimewa di hatimu akan memakan waktu sampai berbulan-bulan lamanya. Semua itu wajar terjadi karena rasa cinta yang kamu miliki terlalu besar untuknya. 

2. Merasa sangat kesepian sekali setelah putus

5 Hal Ini Wajar Terjadi saat Kamu Diputuskan Pas Lagi Sayang-sayangnyafreepik.com/jcomp

Gak ada yang putus cinta, kemudian hari berikutnya akan langsung bahagia saja, kecuali jika memang sudah gak ada lagi rasa cinta dalam hati. Merasa kesepian setelah putus darinya itu wajar terjadi karena ini adalah proses penyesuaian dalam dirimu yang tadinya selalu bersama, kini jadi sendirian.

Selain itu, kamu juga perlu tahu bahwa kesepian gak selalu kamu alami. Ada saatnya nanti kamu bisa menerima semua yang telah terjadi. 

Baca Juga: 5 Trik Obati Patah Hati di Hari Pertama Putus biar Gak Nangis Terus!

3. Masih berharap dia menghubungimu lagi dan memulai hubungan kembali

5 Hal Ini Wajar Terjadi saat Kamu Diputuskan Pas Lagi Sayang-sayangnyafreepik.com/senivpetro

Hari-hari berikutnya selepas putus cinta, hidupmu gak akan mudah. Banyak sekali harapan yang kamu inginkan sampai kamu berdoa pada Tuhan. Yang gak lain harapan tersebut adalah mantanmu datang kembali padamu dan meminta maaf atas apa yang dia ucapkan.

Namun, sadarlah bahwa semua itu percuma. Dia gak akan datang lagi, atau sekedar menghubungimu lagi. 

4. Berhenti untuk jatuh cinta lagi pada orang lain

5 Hal Ini Wajar Terjadi saat Kamu Diputuskan Pas Lagi Sayang-sayangnyapexels.com/cottonbro

Ketika harapanmu menunggu dia menghubungimu dan datang kembali padamu gak pernah terwujud, akhirnya timbullah perasaan kecewa lagi. Kamu mulai meyakinkan dirimu agar jangan pernah jatuh cinta lagi sebab saat bermain cinta, kamu akan merasakan sakit hati yang sama lagi dan sulit untuk bisa sembuh dari semua itu. Sekarang, kamu memilih untuk menutup hatimu dari siapa pun dan menikmati waktu sendirimu. 

5. Selepas putus, kamu akan membencinya

5 Hal Ini Wajar Terjadi saat Kamu Diputuskan Pas Lagi Sayang-sayangnyapexels.com/cottonbro

Wajar saat kamu diputuskan olehnya dengan rasa cinta yang begitu dalam, kamu akan langsung membencinya setelah itu. Kamu akan menganggap bahwa dia sudah mengkhianatimu, padahal selama ini kamu selalu memperlakukan dia dengan baik.

Sikap bencimu ini ditunjukkan dari kamu yang memblokir seluruh kontak dan media sosialnya. Kamu sama sekali gak ingin bertemu dan berhubungan lagi dengannya. 

Semua yang kamu rasakan saat ini wajar karena kamu sedang mengalami kecewanya putus cinta, ditambah kamu sedang merasa sangat sayang dan mencintainya. Namun, semua itu gak akan selamanya kamu rasakan karena lama kelamaan kamu juga akan bisa move on dari semua yang telah telah terjadi. 

Baca Juga: Sebelum Move On, Kamu Akan Melewati 5 Tahap Ini Dulu Pasca Putus

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya