Comscore Tracker

5 Kerugian yang Akan Kamu Dapat Ketika Selingkuh dari Pasangan

Meski menyenangkan, selingkuh hanya merugikanmu saja

Menyelingkuhi pasangan dalam suatu hubungan merupakan penghianatan. Penghianatan karena telah mengingkari janjinya sendiri dan penghianatan terhadap pasangan untuk selalu bersama.

Selain itu melakukan perbuatan selingkuh merupakan suatu tantangan dalam hubungan. Jika berhasil melakukanya kamu bakal merasa senang. Namun, dibalik kesenangan itu terdapat kerugian-kerugian yang akan kamu rasakan nantinya seperti 5 kerugian dibawah ini.

1. Sekali melakukan selingkuh kamu akan melakukannya lagi dan lagi

5 Kerugian yang Akan Kamu Dapat Ketika Selingkuh dari PasanganUnplash.com/Mubariz Mehdizadeh

Seperti merasa kecanduan, sekali kamu melakukan selingkuh pada hubungan, maka pada hubungan lain pun kamu akan tetap melakukanya. Ketika dirimu ingin berhenti melakukanya, tapi tetap saja akan ada tantangan dalam dirimu untuk dapat selalu melakukan selingkuh.

Oleh karena itulah mengapa perbuatan menyelingkuhi pasangan itu sangat tidak diperbolehkan baik dalam agama maupun dalam norma sosial yang ada dalam masyarakat. Selain itu, masyarakat yang mengetahui jika kamu adalah seseorang yang suka selingkuh akan menganggap rendah dirimu dan selingkuhanmu.

2. Memiliki hubungan yang langgeng hanya sebuah impian saja

5 Kerugian yang Akan Kamu Dapat Ketika Selingkuh dari PasanganUnplash.com/Tim Stief

Memiliki hubungan yang langgeng atas dasar komitmen bagi peselingkuh hanyalah sebuah angan-angan saja. Sebab ia tidak dapat melakukan hal tersebut yakni mencintai dan menyayangi pasangan hanya dengan satu orang saja.

Baginya dalam mencintai dan menyayangi pasangan hanya dengan satu orang saja sangat sulit untuk dilakukan. Ia akan berkeinginan untuk mencari yang lainya hingga kesenangannya terpenuhi tanpa melihat bagaimana kedepanya.

3. Sulit mendapat kepercayaan

5 Kerugian yang Akan Kamu Dapat Ketika Selingkuh dari PasanganUnplash.com/Drew hays

Setelah melakukan selingkuh jangan harap kamu bisa mendapatkan kepercayaan dengan sepenuhnya. Orang yang kamu kenal bahkan pasanganmu pun semakin lama akan semakin bosan dengan perilakumu, mereka tidak akan pernah menaruh simpati, empati dan rasa percaya lagi padamu.

Tidak heran jika seseorang yang selingkuh sangat sedikit sekali memiliki teman, bahkan pasangan yang dulu mencintainya dengan setulus hati pun lambat laun akan mulai menjauhinya.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Membenci Selingkuhan Pacarmu

4. Menyelingkuhi berarti menorehkan luka batin pada pasangan

5 Kerugian yang Akan Kamu Dapat Ketika Selingkuh dari PasanganUnplash.com/Ben White

Sadar ataupun tidak melakukan perselingkuhan terhadap pasanganmu secara langsung kamu telah menorehkan luka bathin yang teramat dalam pada dirinya. Pasanganmu akan merasakan kekecewaan, keterpurukan bahkan rasa trauma yang sulit dilupakanya.

Ia pun akan sulit menjalani hubungan baru meski tidak bersama denganmu. Rasa curiga yang akan selalu ada dalam hubungan yang dijalaninya dan yang paling ditakuti dari semua itu adalah rasa takut dari pasanganmu untuk menjalani sebuah pernikahan dan hubungan yang baru.

5. Citra baikmu akan rusak dan dicap sebagai tukang selingkuh

5 Kerugian yang Akan Kamu Dapat Ketika Selingkuh dari PasanganUnplash.com/Brooke Cagle

Tidak dapat dipungkiri seorang peselingkuh meskipun ia hanya melakukanya sekali dalam hubungan, ia akan tetap mendapatkan cap buruk baik dari teman-temanya, sahabatnya dan mantan pasanganya. Meski kamu telah berhenti melakukan selingkuh tapi mereka yang telah mengetahui bahwa kamu pernah melakukan selingkuh akan tetap menyebutmu sebagai tukang selingkuh.

5 kerugian itulah yang akan kamu dapat saat kamu melakukan selingkuh dari pasanganmu. Tidak inginkan semua hal tersebut melimpah dirimu, yuk mulai sekarang cintai dan sayangi pasanganmu. Tunaikan semua komitmen dan keseriusan dalam hubunganmu agar hubungan yang kamu jalani tidak berjalan hampar dan minim akan hadirnya pihak ketiga.

Baca Juga: 5 Tips Menjalani Hubungan Kembali Setelah Pasangan Berselingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya