Comscore Tracker

5 Aturan yang Harus Dipatuhi Jika Berkunjung ke Rumah Calon Mertua

Jika tak dilakukan, maka kamu tak akan dapat restu

Ketika pasangan berniat serius komitmen denganmu, tentunya dia akan mengenalkanmu secara perlahan pada keluarganya. Mulai dari membicarakan hal baik tentangmu, sering menyebut namamu hingga memperkenalkanmu pada keluarganya, terutama pada orangtuanya. 

Bertemu dan bertatap langsung dengan calon mertua adalah hal yang menyenangkan sekaligus membuatmu tegang, karena takut salah tingkah di hadapan mereka. Oleh karena itu, agar tidak ada kesalahan yang terjadi, maka kamu perlu untuk mematuhi beberapa aturan di bawah ini saat bertemu dan berkunjung pada calon mertua. 

1. Pakailah pakaian yang sopan sesuai dengan aturan berpakaian yang sering keluarganya pakai

5 Aturan yang Harus Dipatuhi Jika Berkunjung ke Rumah Calon Mertuapexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika kamu sudah diajak untuk berkunjung ke rumahnya dan bertemu dengan keluarga pasanganmu, maka siapkanlah pakaian yang sopan untuk di kenakan nanti.

Tanyakan juga pada pasangan, seperti apa kriteria cara berpakaian sopan yang sering digunakan oleh anggota keluarganya. Jika sudah mengetahuinya, maka saat hari H tiba, pakailah pakaian tersebut. 

2. Jangan lupa untuk membawa bingkisan makanan yang mereka sukai

5 Aturan yang Harus Dipatuhi Jika Berkunjung ke Rumah Calon Mertuapexels.com/Andrea Piacquadio

Hal yang tak boleh dilewatkan adalah membawa bingkisan sebagai buah tangan yang harus kamu bawa untuk orangtuanya. Pastikan terlebih dahulu, apa makanan yang disukai orangtua pasanganmu. Jika sudah tahu, bawakan sebagai tanda kamu ingin mengenal mereka lebih jauh lagi. 

Baca Juga: 5 Zodiak ini Jago Merebut Hati Mertua, Ortumu Pasti Simpatik!

3. Bicara dan bertutur katalah yang tenang, tanpa perlu terburu-buru

5 Aturan yang Harus Dipatuhi Jika Berkunjung ke Rumah Calon Mertuapexels.com/Alexy Almond

Aturan saat bertemu dan berbincang dengan orangtua pasangan, maka yang harus dilakukan adalah menjaga sikap dan tutur kata. Lakukanlah pembicara secara dua arah dan bicaralah dengan tenang, tanpa terburu-buru. Tunjukkan pada mereka, bahwa kamu adalah sosok yang menyenangkan dan berwibawa. 

4. Pantang bagimu memainkan HP saat sedang berbincang bersama

5 Aturan yang Harus Dipatuhi Jika Berkunjung ke Rumah Calon Mertuaunsplash.com/Kev Costello

Ketika sudah mulai berbincang segala hal dengan orangtua dari pasanganmu, maka singkirkan terlebih dahulu HP-mu. Jangan memainkan HP, apa lagi menjadikan HP sebagai pengusir rasa tegangmu.

Jika kamu memainkan HP, maka orangtua dari pasanganmu pun akan malas mengajakmu berbicara. Akibatnya, kamu akan diacuhkan. 

5. Puji pasangan di hadapan orangtuanya

5 Aturan yang Harus Dipatuhi Jika Berkunjung ke Rumah Calon Mertuapexels.com/Jopwell

Untuk mengakrabkan diri dengan meraka, maka tak ada salahnya untuk memuji pasanganmu. Katakan, bahwa pasanganmu adalah sosok yang baik dan bertanggungjawab. Jika kamu melakukan ini, maka obrolan akan semakin seru dan mereka pun akan bangga pada anaknya sendiri.

Itulah lima aturan yang harus dipatuhi, jika kamu berkunjung ke calon mertua. Lakukan kelimanya, dijamin kamu akan disukai oleh mereka dan restu akan hubungan pun bisa didapatkan dengan mudah. 

Baca Juga: 5 Hal Fundamental yang Harus Kamu Tahu sebelum Punya Mertua

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya