Comscore Tracker

5 Bahaya yang Akan Terjadi jika Jatuh Cinta saat Masih Punya Pasangan

#IDNTimesLife Lebih baik putuslah terlebih dahulu

Perasaan jatuh cinta bisa terjadi pada siapa pun tanpa memandang siapa dia dan dengan siapa dia jatuh cinta karena jatuh cinta adalah urusan hati. Tentunya saat mengalami hal tersebut, perasaanmu akan berbunga-bunga sepanjang waktu dan hal itu adalah wajar terjadi. 

Namun, beda halnya jika kamu jatuh cinta pada orang lain saat kamu masih memiliki pasangan. Karena, hal itu akan membahayakan dirimu dan hubungan yang kamu jalani ini. Ada pun bahayanya bisa kamu ketahui di bawah ini agar kamu bisa menahan diri untuk jangan sampai terjadi. 

1. Hubungan asmara yang kamu dan pasangan jalani akan terasa membosankan

5 Bahaya yang Akan Terjadi jika Jatuh Cinta saat Masih Punya Pasanganunsplash.com/Vladimir Kudinov

Ketika kamu jatuh cinta pada orang lain saat kamu masih memiliki pasangan, maka hubunganmu dengan pasangan akan terasa membosankan debaran hatimu mulai beralih pada sosok yang lain. Jika sudah seperti itu, maka timbullah berbagai macam masalah dan akhirnya pertengkaran antara kalian jadi lebih sering terjadi. Hal ini bukan tanpa alasan karena kamu sebenarnya ingin segera putus darinya, tapi bingung bagaimana melakukannya. 

2. Kamu hanya akan kecewa dengan perasaanmu sendiri

5 Bahaya yang Akan Terjadi jika Jatuh Cinta saat Masih Punya Pasanganunsplash.com/Some Tale

Mencintai sosok yang bukan pasanganmu hanyalah sia-sia karena kamu gak akan bisa memiliki dia dengan seutuhnya. Kamu masih memiliki pasangan. Akhirnya, yang ada hanyalah kekecewaan saja yang ditimbulkan dari rasa cintamu yang gak bersambut dengan baik. 

3. Berpotensi melakukan perselingkuhan

5 Bahaya yang Akan Terjadi jika Jatuh Cinta saat Masih Punya Pasanganunsplash.com/Clem Onojeghuo

Cinta itu bisa membutakan segala. Meski saat ini kamu masih memiliki pasangan, tapi jika kamu sudah jatuh cinta pada orang lain, maka hal itu bisa jadi sebuah perselingkuhan untuk ke depannya. Kamu bisa menjalin hubungan secara diam-diam dengan dia yang kamu sukai, tanpa diketahui oleh pasanganmu sendiri. 

Baca Juga: Jatuh Cinta Lagi Saat Sudah Punya Kekasih? Ikuti 5 Tips Ini Yuk! 

4. Jika ketahuan, kamu gak akan dapat keduanya

5 Bahaya yang Akan Terjadi jika Jatuh Cinta saat Masih Punya Pasanganunsplash.com/Andrew Neel

Percayalah, jika kamu memang ingin menjalin hubungan dengan dia yang saat ini kamu cintai, maka putuskanlah terlebih dahulu hubunganmu dengan pasangan. Jika tidak, maka saat kamu menyelingkuhi pasanganmu dan kamu ketahuan, maka pasanganmu akan memutuskanmu. Gak menampik kemungkinan juga, selingkuhanmu akan kecewa juga denganmu dan akhirnya memilih untuk mengakhiri hubungan. 

5. Hubunganmu hanya akan berakhir sia-sia

5 Bahaya yang Akan Terjadi jika Jatuh Cinta saat Masih Punya Pasanganpixabay.com/Candid_Shots
Jangan berkhianat dalam hubungan jika kamu memang gak ingin semuanya jadi berantakan. Jika memang sudah gak ada lagi rasa cinta, maka sebaiknya bicarakan pada pasangan. Jangan diam-diam mencintai orang lain karena itu sudah termasuk dalam pengkhianatan. Jika tetap begitu, maka kamu harus siap hubunganmu jadi berakhir sia-sia. 
 
Demikianlah deretan bahaya yang akan terjadi jika kamu jatuh cinta saat masih punya pasangan. Lebih baik memutuskan hubungan terlebih dahulu jika memang kamu sudah gak mencintai pasanganmu lagi. Karena, jika kamu tetap mempertahankan hubungan, tapi cintamu untuk orang lain, maka akan timbul lima bahaya di atas.

Baca Juga: Jawab 8 Pertanyaan Ini untuk Bedakan Kamu Mencintai Atau Jatuh Cinta 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya