Comscore Tracker

Teman Ikut Campur Percintaanmu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Padanya

Jangan sampai hubungan cintamu jadi banyak masalah

Teman memberikan saran dan kritikannya di urusan percintaanmu memang menunjukkan kepedulian dia padamu. Namun, semakin ke sini kok seperti menjadi lebih sering, bahkan mulai ikut campur dalam urusan cintamu dengan pasangan. 

Hal tersebut tentu saja membuatmu jadi risi, meski kamu tahu dia peduli agar kamu tidak tersakiti. Biar kamu juga merasa lebih tenang, alangkah baiknya jika kamu melakukan lima hal ini padanya. 

1. Coba batasi curhat tentang percintaanmu

Teman Ikut Campur Percintaanmu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Padanyailustrasi perbincangan (pexels.com/Liza Summer)

Adanya campur tangan temanmu di kisah cintamu ini pasti ada sebab yang melatarbelakangi, termasuk kamu yang sering curhat padanya. Oleh karena itu, jika saat ini kamu sudah risi dengan segala campur tangan dia, maka berhenti curhat lagi. 

Mulailah perlahan untuk tidak menceritakan apa pun yang berkaitan dengan percintaanmu. Ganti topik dengan hal biasa yang biasanya kamu dan dia bahas dalam pertemanan. 

2. Komunikasi secara terbuka dengan temanmu

Teman Ikut Campur Percintaanmu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Padanyailustrasi berbincang (pexels.com/Mwabonje)

Ada baiknya kamu juga terbuka dengan perasaan yang kamu rasakan, terlebih bila kamu dan dia sudah berteman cukup lama. Kamu harus bicara padanya secara terbuka. 

Katakan maksudmu dengan baik dan mintalah dia untuk tidak ikut campur lagi. Namun, sebelum itu katakan kalau kamu berterima kasih kalau dia sudah peduli, baru katakan maksud dan tujuanmu. 

Baca Juga: 5 Tanda Teman-teman Pasangan Menerima Kehadiranmu dengan Suka Cita

3. Bersikaplah seperti biasa setelah kamu menegurnya

Teman Ikut Campur Percintaanmu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Padanyailustrasi bertemu teman (pexels.com/Keira Burton)

Setelah kami berbicara padanya, dia pasti menjadi tersinggung dan agak berubah sikap padamu. Jangan jadikan peristiwa sebelumnya menjadi sebuah hubungan kalian renggang. 

Kamu harus bisa bersikap seperti biasanya. Tetaplah bertemu dia dan berbincang seperti biasa agar dia pun mengerti bahwa kamu ingin ada privasi di kisah percintaanmu. 

4. Coba kenalkan pasangan pada temanmu

Teman Ikut Campur Percintaanmu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Padanyailustrasi pertemanan (pexels.com/Keira Burton)

Kadang teman yang suka ikut campur itu tidak mengenal baik pasanganmu. Dia hanya tahu wajah dan cerita bagaimana sikap pasangan darimu saja. Gak heran bila dia sering membelamu dan gak suka pasanganmu saat kamu curhat masalah percintaan padanya. 

Oleh karena itulah, coba kenalkan pasanganmu padanya. Akrabkan mereka berdua agar dia tahu bagaimana baiknya sikap pasanganmu.

5. Ceritakan tentang hal-baik saja di hubunganmu padanya

Teman Ikut Campur Percintaanmu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Padanyailustrasi berbincang (pexels.com/Cliff Booth)

Jika kamu memang gak bisa berhenti curhat padanya karena memang dia adalah teman dekatmu, maka sebagai gantinya jangan pernah ceritakan hal buruk tentang pasangan. Kamu harus bisa selalu menceritakan tentang kebaikannya padamu agar dia juga gak berpikir buruk pada pasangan. 

Memulai ceritanya bisa kamu lakukan dengan cerita sikap dan kebaikan pasangan selama ini padamu. Jangan katakan hal buruk, termasuk saat kamu ada masalah dengannya. 

Semua hal di atas akan banyak prosesnya dan bisa menjadi gak mudah bila temanmu adalah sosok yang egois. Kamu harus bisa mengerti dan lakukan secara bertahap. 

Baca Juga: 7 Hal Baik dari Cewek Independen saat Jatuh Cinta

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya