Comscore Tracker

5 Cara Mudah Biar Kamu Bisa Jatuh Cinta Lagi, Gak Sulit Kok!

Namun, jangan jadi terburu-buru hanya karena kamu ingin jatuh cinta

Sulit untuk jatuh cinta kerap kali membuatmu awet dalam menjomblo. Kamu masih belum bisa menemukan sosok yang disukai dengan segala kriteria yang kamu miliki saat ini. Bahkan, beberapa kali didekati oleh lawan jenis pun membuatmu semakin menghindar dan gak pernah sampai berlanjut ke tahap pacaran. 

Seperti ini terus akan membuatmu gak dapat pasangan dalam waktu dekat. Kamu perlu menemukan solusi atas perasaanmu ini. Salah satu solusi atas perasaanmu yang sulit jatuh cinta ini adalah dengan melakukan berbagi tips di bawah ini. 

1. Lupakan kegagalan hubungan di masa lalu

5 Cara Mudah Biar Kamu Bisa Jatuh Cinta Lagi, Gak Sulit Kok!Ilustrasi wanita bersedih (pexels.com/JESSICA TICOZZELLI)

Sulit jatuh cinta bukanlah perasaan yang begitu saja muncul karena pastinya kamu memiliki alasan dan penyebab tertentu. Salah satunya punya hubungan yang buruk di masa lalu, entah kamu dikhianati, dibohongi, atau diperlakukan kasar oleh pasanganmu dulu. 

Semua itu bisa jadi penyebab hingga munculnya rasa takut dan gak mau lagi jatuh cinta. Namun, perasaan tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan cara memaafkan semuanya. Maafkan dan lupakan kejadian yang membuatmu hancur dan jalani hari yang baik ke depannya. 

2. Realistis saat mencari pasangan

5 Cara Mudah Biar Kamu Bisa Jatuh Cinta Lagi, Gak Sulit Kok!Ilustrasi jatuh cinta (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Membuatmu jatuh cinta harus dilihat dari kriteria yang kamu inginkan selama ini. Namun, ingatlah kalau kriteria juga gak boleh terlalu tinggi karena itu akan susah sekali didapatkan. 

Realistislah dalam mencari pasangan. Yang pertama harus nyambung saat diajak ngobrol, punya pekerjaan, tanggung jawab dan bisa mencintaimu juga dengan baik. Jangan semuanya dilihat dari fisik semata karena itu nantinya gak menjamin kebahagiaanmu kelak. 

3. Mencari persamaan biar kamu nyaman dengannya

5 Cara Mudah Biar Kamu Bisa Jatuh Cinta Lagi, Gak Sulit Kok!Ilustrasi hubungan (pexels.com/cottonbro)

Carilah persamaan biar bisa membuatmu nyaman bersama dia yang sedang dekat, atau mendekatimu. Pasalnya, jatuh cinta itu dimulai dari rasa nyaman saat kamu bersama dengannya. 

Membuat nyaman harus ada hal yang membuatmu tertarik darinya dan kalian harus punya persamaan satu sama lain dalam satu hal. Misalnya saja, kalian suka bermain games online. Membicarakan tentang hobi akan membuat kalian gak kehabisan kata dan persamaan ini akan membuatmu tertarik, lalu nyaman bersamanya. 

Baca Juga: 5 Penyebab Kamu Mudah Jatuh Cinta dengan Orang yang Gak Tepat

4. Lakukan PDKT lebih lama

5 Cara Mudah Biar Kamu Bisa Jatuh Cinta Lagi, Gak Sulit Kok!Ilustrasi jatuh cinta (pexels.com/Mann Quang)

Jangan terburu-buru hanya karena kamu ingin jatuh cinta dan menjalin hubungan dengannya. Jatuh cinta itu masalah proses dan gak bisa dimunculkan secara tiba-tiba. 
Solusinya adalah dengan melakukan pendekatan yang lama. 

Nikmati momen bersama dengan lawan jenis dan lakukan hal-hal yang menyenangkan. PDKT dalam waktu yang lama perlahan bisa menumbuhkan rasa cintamu padanya. 

5. Yakinkan dirimu sendiri

5 Cara Mudah Biar Kamu Bisa Jatuh Cinta Lagi, Gak Sulit Kok!Ilustrasi pasangan (pexels.com/Uril Mont)

Jika semua hal di atas sudah kamu lakukan dengan benar, maka yang terakhir adalah meyakinkan dirimu sendiri. Kamu harus yakin kalau kamu itu bisa untuk jatuh cinta dan mencintai orang lain lagi setelah sekian lama. 

Kayakinan akan mengirimkan sinyal pada otak agar semuanya bisa berjalan sesuai apa yang kamu inginkan. Kamu bisa mencintai orang lain lagi dan gak memandang semua lawan jenis itu sana seperti mantan yang telah menyakitimu dulu. 

Tips di atas sebenarnya cukup mudah kamu lakukan asalkan kamu mau. Yang terpenting untuk membuatmu jatuh cinta adalah dirimu sendiri. Jangan menutup hati dan dirimu bila ada lawan jenis yang suka dan dekat denganmu.

Baca Juga: 5 Risiko Ini Dihadapi Orang yang Mudah Jatuh Cinta, Pernah Mengalami?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya