Comscore Tracker

5 Hal yang Pantang Dibicarakan Bersama Pasangan di Awal Hubungan 

Jangan dilakukan lagi, ya! 

Menghabiskan waktu bersama dengan pasangan di awal hubungan itu adalah momen yang tentunya tak mau kamu terlewatkan begitu saja dengan percuma. Apa lagi berakhir dengan waktu yang cepat. Tentunya, segala macam hal akan dibicarakan untuk mengulur waktu agar bisa bersama dengan pasangan dalam waktu yang lama. 

Namun, meski kamu dan dia sudah menjalin hubungan, tapi tak lantas membuatmu bisa terbuka pada segala hal dalam hidupmu. Ada beberapa hal yang pantang untuk dibicarakan dengan pasanganmu. Berikut hal-hal yang tak boleh kamu ceritakan di awal hubungan. 

1. Langsung membicarakan keinginan untuk menikah dan hidup bersama

5 Hal yang Pantang Dibicarakan Bersama Pasangan di Awal Hubungan pexels.com/Lưu Đức Anh

Membicarakan tentang mimpi untuk hidup bersama dengan pasangan adalah hal yang pantang kamu lakukan. Ekspektasimu terlalu tinggi dalam hubungan yang baru ini.

Selain itu, membicarakan hubungan di awal hubungan akan membuatmu terlihat murahan, tentunya hubungan tersebut juga tidak menjamin bakal langgeng selamanya. Jika putus, kamu harus siap menerima patah hati yang jauh lebih berat, karena telah berekspektasi terlalu tinggi dan kenyataannya malah kandas.

2. Menceritakan segala masa lalu hubunganmu dengan mantan

5 Hal yang Pantang Dibicarakan Bersama Pasangan di Awal Hubungan unsplash.com/Milan Popovic

Masa lalu hubungan itu adalah kenangan, di mana hanya kamulah yang pantas untuk mengenang dan mengetahui semuanya. Dia yang saat ini menjadi pasanganmu, tidak punya hak untuk mengetahui ceritamu. 

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk menyimpan semua kenangan rapat-repat, sebab kenangan dengan mantan gak selamanya indah, ada pahitnya juga. Ketika kamu menceritakannya pada pasanganmu, akan ada beberapa hal yang membuatnya sakit hati dan menilaimu belum move on dari mantan. 

3. Keadaan keluargamu saat ini

5 Hal yang Pantang Dibicarakan Bersama Pasangan di Awal Hubungan unsplash.com/Ali Husnain Arshad

Hubungan yang baru kamu mulai itu, tidak menjamin akan langgeng, jadi membicarakan tentang masalah keluarga yang sedang dihadapi saat ini, sangat tidak disarankan. Mengapa begitu? Karena, masalah keluarga itu adalah privasi dan kamu belum mengenal pasanganmu saat ini.

Bisa jadi, dirinya baik padamu, tapi tak bisa menyimpan rahasia keluargamu. Akibatnya, jika dia tidak bisa menyimpan rahasia, maka aib keluargamu akan tersebar. Tentunya, hal tersebut tidak ingin kamu rasakan, bukan? 

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Perlu Dipelajari Para Pasangan Saat Akan Menikah

4. Perasaan cintamu yang begitu besar pada pasangan

5 Hal yang Pantang Dibicarakan Bersama Pasangan di Awal Hubungan unsplash.com/Tiap Heftiba

Jangan mengumbar cinta di awal hubungan hanya karena kamu mencintainya, sebab akan ada hal yang ditakutkan nantinya. Di mana, ketika kamu membicarakan betapa cintanya kamu padanya, maka dia akan merasa bahwa dia istimewa dan memanfaatkan dirimu untuk memenuhi segala keinginannya. 

Jika tidak dituruti, maka bisa jadi akan mengancam untuk putus dan meninggalkanmu. Oleh karena itu, sebaiknya mencintailah sewajarnya dan kamu pun perlu tarik ulur dalam hubungan, agar hubunganmu dengannya punya warna yang tak mudah bosan. 

5. Menceritakan dengan hal yang kamu miliki, termasuk penghasilan dan kekayaanmu 

5 Hal yang Pantang Dibicarakan Bersama Pasangan di Awal Hubungan pexels.com/Mentatdgt

Berbangga diri atas pencapaian yang kamu miliki sah-sah saja kamu lakukan, tapi bukan berarti kamu menceritakannya pada pasanganmu saat ini, apa lagi di awal hubunganmu. Nantinya kamu akan mendapat kesan yang buruk di mata pasanganmu.

Sombong dan terlalu narsis, itulah dua hal yang akan melekat pada dirimu. Dan, pada akhirnya pasanganmu juga akan ogah terlalu lama menjalin hubungan denganmu.

Bukan hanya itu, jika dia punya niat buruk, maka dia akan memanfaatkanmu untuk memenuhi segala kebutuhannya, sehingga uangmu akan terkuras habis olehnya. 

Nah, itulah lima hal yang pantang diceritakan di awal hubungan. Jangan melakukannya lagi, karena jika dilakukan hanya akan merugikanmu sendiri. 

Baca Juga: Sepakati 6 Komitmen Ini dengan Pasangan Bila Ingin Tetap Awet & Mesra

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya