Comscore Tracker

Jangan Berharap untuk Nikah, Kenali 5 Tanda Dia Sudah Gak Mencintaimu

Cepat atau lambat dia akan memutuskan hubungan denganmu

Harapanmu yang benar-benar tulus mencintai dan menjalin hubungan dengannya, gak lain adalah untuk menikah dan menghabiskan waktu bersamanya. Namun, kamu harus melupakan dan membuang harapanmu padanya jika dia melakukan bebarapa hal yang akan diulas dalam artikel ini. 

Pasalnya, jika dia melakukan berarti itu menunjukkan dia sudah gak mencintaimu dan gak ada niatan untuknya menjalin hubungan ke arah yang lebih serius lagi. Bahkan, dalam waktu cepat ini, dia akan memutuskan hubungan denganmu. Yuk, langsung saja kenali tanda dia sudah gak mencintaimu melalui beberapa perilakunya di bawah ini padamu. 

1. Sikapnya sekarang berubah menjadi lebih dingin

Jangan Berharap untuk Nikah, Kenali 5 Tanda Dia Sudah Gak Mencintaimupexels.com/cottonbro

Dia gak lagi sama seperti saat kalian kenal dan menjalin hubungan. Segala kepedulian dan perhatiannya padamu sudah gak ada yang tersisa lagi. Dia mulai bersikap dingin padamu dan enggan melakukan komunikasi secara intens lagi. 

Bahkan, segala hal yang dilakukan dalam hubungan itu pun atas dasar perjuanganmu. Dirinya hanya terima beres dan gak ingin bersusah payah untuk mewujudkan hubungan yang bahagia layaknya dulu lagi. 

2. Lebih sering menghilang daripada menghabiskan waktu bersamamu

Jangan Berharap untuk Nikah, Kenali 5 Tanda Dia Sudah Gak Mencintaimupexels.com/Anna Shvets

Dia yang mencintaimu, pasti akan selalu ingin ada di sampingmu dan menghabiskan waktu bersamamu. Berbeda dengan dia yang sekarang sudah gak mencintaimu lagi. Dia jadi lebih sering menghilang tanpa kabar dan ketika kamu tanya ke mana dirinya, maka dia akan menjawab dengan banyak alasan yang kamu tahu itu gak masuk akal. 

3. Kamu sering disalahkan di setiap masalah dan pertengkaran

Jangan Berharap untuk Nikah, Kenali 5 Tanda Dia Sudah Gak Mencintaimufreepik.com/bearfotos

Pertengkaran memang hal normal dalam hubungan, tapi jika setiap pertengkaran dan ada masalah dalam hubungan dia mulai sering menyalahkanmu daripada menyelesaikan bersama, maka jangan anggap normal juga karena sikapnya ini membuktikan dia sudah gak mencintaimu lagi. Bahkan, dirinya juga gak menghormati dirimu. 

Baca Juga: Setelah Bertengkar Hebat, Ini Cara Memperbaiki Hubungan dengan Sahabat

4. Gak segan membandingkanmu dengan orang lain

Jangan Berharap untuk Nikah, Kenali 5 Tanda Dia Sudah Gak Mencintaimupixabay.com/stocksnap

Dia mulai membandingkanmu dengan segala kekurangan yang ada dalam dirimu dengan seseorang yang dia anggap ideal? Jangan anggap enteng masalah ini karena dia sudah ingin cari masalah denganmu untuk segera putus. Tanpa kamu tahu, membandingkan pun bisa jadi tanda bahwa dirinya sedang tertarik pada orang lain. 

5. Sudah gak ingin ada keintiman dalam hubungan

Jangan Berharap untuk Nikah, Kenali 5 Tanda Dia Sudah Gak Mencintaimupexels.com/Harrison Haines

Keintiman dilakukan bukan dengan cara bercinta, tapi lebih pada ekspresi cinta, seperti mengenggam tanggan, memeluk dan mencium kening. Jika dia saat ini sudah gak ingin lagi ada keintiman, bahkan selalu menghindar, maka sudah dapat dipastikan rasa cintanya padamu sudah gak ada sama sekali. 

Jika pasanganmu melakukan lima hal di atas padamu, maka kamu harus kahan bahwa dira memang sudah gak mencintaimu lagi. Jadi, lebih baik hapus harapanmu untuk menikah dengannya. Percuma saja kamu berharap karena nantinya hanya akan kecewa lebih dalam saat dia memutuskanmu secara tiba-tiba. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Pasangan jadi Terlalu Lelah untuk Bertengkar Denganmu

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya