Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Pasangan jadi Terlalu Lelah untuk Bertengkar Denganmu

Introspeksi diri ya!

Pertengkaran adalah hal normal yang terjadi dalam hubungan. Malahan, pertengkaran menunjukkan bahwa hubungan yang kamu dan dia jalani lebih hidup karena dari pertengkaran tersebut akan lahir solusi untuk memperbaiki hubungan akan lebih berkualitas lagi. 

Namun, apa jadinya jika sekarang setiap ada masalah dan terjadi pertengkaran, pasanganmu jadi terlalu lelah untuk melakukan dan meladenimu dalam hubungan. Kamu perlu tahu sebabnya jika tidak, maka hubunganmu akan berakhir. Berikut beberapa hal yang bikin pasangan jadi lelah bertengkar denganmu. 

1. Kesalahan yang dilakukan selalu sama

5 Hal yang Bikin Pasangan jadi Terlalu Lelah untuk Bertengkar Denganmufreepik.com/gpointstudio

Dari pertengkaran dan kesalahan yang telah terjadi, kamu gak pernah berubah sekalipun, yakni tetap melakukan kesalahan yang sama dan pertengkaran yang sama. Hal ini tentu saja membuat pasanganmu jadi lelah sendiri dibuat olehmu. 

Awal-awal mungkin dia bisa peduli denganmu karena dia menyayangimu. Namun, jika sudah berkali-kali dilakukan, maka bukan lagi lelah, tapi sudah malas meladenimu lagi. 

2. Kamu adalah sosok yang anti-kritik

5 Hal yang Bikin Pasangan jadi Terlalu Lelah untuk Bertengkar Denganmufreepik.com/gpointstudio

Siapa pun pasti kesal dengan seseorang yang anti-kritik sama sekali, termasuk pasanganmu ini. Dia yang mengkritikmu di setiap pertengkaran yang terjadi itu menunjukkan bahwa dia peduli padamu. 

Namun, bila kamu sendiri adalah sosok yang anti-kritik, lantas apa gunanya kepeduliannya ini sebagai pasanganmu? Hal inilah yang jadi penyebab dia sudah lelah untuk bertengkar lagi denganmu. 

Baca Juga: 5 Hal yang jika Kamu Lakukan, Sama Saja dengan Selingkuh ke Pasangan

3. Ada niat ingin membuat masalah tersebut menggantung agar kamu berpikir

5 Hal yang Bikin Pasangan jadi Terlalu Lelah untuk Bertengkar Denganmufreepik.com/freepik

Sikapnya ini yang terlihat sudah malas menanggapi segala hal tentang pertengkaran, sebenarnya juga punya niatan tersendiri. Dia ingin masalahnya yang sedang terjadi ini menggantung. 

Dengan menggantungkan masalah, maka kamu akan berpikir, apa yang salah dari dirimu. Jika kamu bisa berikut dengan jernih, maka solusinya bisa kamu temukan sendiri dan itu akan membuat pasanganmu jadi lega. 

4. Ingin balas dendam terhadapmu

5 Hal yang Bikin Pasangan jadi Terlalu Lelah untuk Bertengkar Denganmufreepik.com/gpointstudio

Balas dendam menjadi pilihan saat kekecewaan sudah gak terbendung lagi. Ada kekecewaan yang telah kamu torehkan pada hatinya dan gak bisa dia maafkan begitu saja. Makanya, gak heran bila sekarang dia jadi berubah sikap padamu. 

Dari yang tadinya selalu ada pertengkaran yang dia arah dan menemukan solusi bersama, sekarang sudah gak ada lagi. Dia terlalu lelah menjalin hubungan ini. 

5. Ada seseorang yang sedang dia sukai

5 Hal yang Bikin Pasangan jadi Terlalu Lelah untuk Bertengkar Denganmufreepik.com/freepik

Hal menyakitkan dari apa yang dia lakukan padamu sekarang adalah membuktikan bahwa dia sedang menyukai seseorang. Jadi, segala hal yang terjadi dalam hubungan kalian sudah membuatmu malas sekaligus lelah sendiri. Dia ingin putus darinya, tapi gak siapa jika nanti kesepian setelahnya. 

Lelahnya pasangan dan gak lagi merespon setiap pertengkaran yang ada menunjukkan sebuah dampak buruk. Oleh sebab itu, kamu harus mencari tahu. Jika kelima hal di atas memang berkaitan dengan dirimu, maka ubahlah. Jangan sampai kamu menyesal nantinya dan kehilangan dirinya. 

Baca Juga: Kamu Pernah Menyakiti Pasangan? Ini 7 Tips Membangun Kepercayaannya 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya