Comscore Tracker

5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasa

Pahami!

Bukan hanya sekadar sakit hati memang yang akan kamu rasakan setelah alamin diselingkuhi pasangan, tapi juga trauma yang membuatmu jadi merasa gak berarti sama sekali dalam hidup. Namun, meski kamu merasakan saktinya diselingkuhi dan hidupmu jadi hancur, bukan berarti kamu bisa balas dendam kepadanya dengan selingkuh lagi karena itu sangat menunjukkan bahwa kamu sangat kekanak-kanakan sekali dan gak bisa menyelesaikan masalah dengan damai. 

Lebih baik kamu menerima kenyataannya dan Ikhlas dengan semua ini. Kalau pun kamu memang sudah sangat sakit hati, maka lebih baik putuskan hubungan. Jangan sampai kamu balas dendam dengan menyelingkuhinya balik. Simak alasannya berikut ini agar kamu paham.

1. Gak ada yang lebih baik antara kamu dan dia

5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasapexels.com/cottonbro

Image baikmu tetap akan baik jika kamu gak membalas tindakannya yang menyelingkuhimu. Malahan, banyak orang yang akan peduli padamu bila kamu memilih untuk memaafkan pasanganmu dan mengikhlaskan yang telah terjadi. 

Namun, beda halnya bila kamu malah balas dia dengan sebuah perselingkuhan lagi karena itu menunjukkan dirimu yang sama saja rendahnya dengan dia, yakni gak bisa setia hanya pada satu pasangan. Bukan hanya pasangan saja yang akan kecewa, orang-orang yang dulu peduli dan mendukungmu dulu juga akan kecewa padamu. 

2. Menyelingkuhi balik dia hanya akan menambah masalah dalam hidupmu

5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasaunsplash.com/Andrew Neel

Setelah alami selingkuh, tentu saja hubunganmu akan hancur dan jadi kacau. Harus ada solusi yang diambil jika memang kamu memilih untuk memaafkan pasanganmu itu, yakni ikhlas dan menjadi sosok yang lebih baik lagi. 

Jika kamu malah selingkuh darinya dengan alasan balas dendam, maka itu bukan memperbaiki hubungan, tapi menambah masalah saja. Yang akhirnya, kamu dan dia akan banyak mengalami perdebatan setiap hari. 

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

3. Pahami kalau selingkuh itu bentuk rasa insecure dalam dirimu

5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasapexels.com/Hebert Santos

Selingkuh itu bentuk insecure dalam diri. Yang mana jika kamu melakukan selingkuh, maka kamu secara gak sadar menunjukkan dirimu yang sedang gak berharga sama sekali saat ini.

Banyak masalah yang sedang kamu alami, tapi kamu gak memilih untuk menyelesaikannya, melainkan lari dari semua itu. Insecure dalam dirimu ini juga akan jadi buruk jika tidak segera kamu atasi. Lebih baik, ikhlas saja dan ambil keputusan untuk berpisah dengannya. 

4. Jika kamu nekat balas selingkuh lagi, hubungan ini akan toxic

5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasafreepik.com/rawpixel.com

Jika selingkuh dibalas dengan selingkuh lagi, maka sudah dapat dipastikan bagaimana toxic-nya hubungan cintamu dengan dia. Sudah gak ada lagi rasa saling percaya dan mengalah satu sama lain.

Akhirnya, akan timbul masalah dan masalah lagi yang gak ada hentinya, lalu kalian berdua sama-sama saling menyalahkan atas hal tersebut. Kamu dan dia gak akan menemukan kebahagiaan apa pun jika sudah seperti ini. 

5. Kamu dan dia sebenarnya sudah gak cinta lagi

5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasapexels.com/Fillipe Gomes

Ketika kamu membalas dia dengan sebuah perselingkuhan lagi, meskipun untuk membuatnya merasakan sakit hatimu juga, maka itu sama saja kamu sudah gak mencintainya sebab jika kamu masih mencintainya, maka kamu akan selalu menjaga dia agar gak sakit hati dan kecewa dengan sikapmu.

Jika kalian berdua sama-sama selingkuh, maka sebenarnya sudah gak ada lagi rasa cinta dalam hati kalian. Saat ini bertahannya kamu dan dia gak lebih dari sekedar hanya ketergantungan saja satu sama lain. 

Daripada kamu membalaskan rasa sakit hatimu dengan menyelingkuhinya balik, akan lebih baik jika kamu mengambil keputusan untuk putus darinya. Pasalnya jika gak bisa ikhlas, bertahan pun hanya akan membuat kamu jadi sering curiga padanya. Jadi, pilihlah keputusan yang terbaik untuk dirimu sendiri. 

Baca Juga: Walau Sulit, Ini 5 Cara Minta Maaf ke Pacar Setelah Ketahuan Selingkuh

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya