Comscore Tracker

Penasaran Dia Serius atau Gak? Kenali 5 Tanda Dia Cuma Main-main

Jangan buang waktu, tinggalkan dia!

Ketika kamu menjalin hubungan, tentunya kamu ingin dapat pasangan yang benar-benar serius, kan? Hal ini kamu inginkan karena kamu gak ingin membuang-buang waktu hanya untuk main-main saja soal cinta. 

Sebenarnya tanda dia yang cuman ingin main-main saja saat menjalin hubungan yang denganmu bisa dilihat dari caranya bersikap dan bertindak. Berikut tanda dia yang cuman main-main doang, simak ya! 

1. Lebih sering menghilang daripada menjalin komunikasi denganmu

Penasaran Dia Serius atau Gak? Kenali 5 Tanda Dia Cuma Main-mainpexels.com/Ivan Samkov

Dia yang benar-benar ingin serius denganmu pasti akan selalu penasaran dengan kepribadianmu dan ingin selalu menjalin komunikasi. Bahkan, dia juga ingin selalu menghabiskan waktu denganmu. 

Berbeda dengannya yang cuman main-main saja. Dia lebih banyak menghilang tanpa kabar dan akhirnya hanya menghubungimu saat bosan saja. 

2. Mendominasi di setiap percakapan

Penasaran Dia Serius atau Gak? Kenali 5 Tanda Dia Cuma Main-mainpexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Jangan senang dulu bila dia saat ini sering mendominasi percakapan karena tanpa kamu sadari hal itu menunjukkan bahwa dirinya hanya main-main saja. Dia ingin kamu tersanjung dengan segala cerita yang dia ceritakan padamu. 

Jika kamu sudah merasa tersanjung, bahkan merasa bahwa dia sangat baik, maka kamu akan mudah jatuh cinta dan itu membuatnya merasa puas. Akhirnya, kamu nanti akan ditinggalkan karena dia sudah bisa menaklukanmu. 

3. Gak mau berkomitmen denganmu

Penasaran Dia Serius atau Gak? Kenali 5 Tanda Dia Cuma Main-mainfreepik.com/freepik

Gak ada obrolan ke arah serius jika dia hanya main-main saja denganmu. Dia hanya ingin menjalani hubungan ini semengalirnya saja tanpa ada tuntutan untuk berkomitmen. Mungkin awalnya kamu bersikap biasa saja, tapi pahamilah bahwa ini adalah indikasi nantinya kamu hanya akan dipermainkan saja olehnya. 

Baca Juga: 5 Ciri PDKT Main-main yang Gak Perlu Kamu Tanggapi dengan Serius

4. Lebih sering mengungkapkan sayangnya dengan sentuhan fisik

Penasaran Dia Serius atau Gak? Kenali 5 Tanda Dia Cuma Main-mainunsplash.com/Devon Divine

Dia yang mencintaimu akan menghargai dirimu dengan tidak menyentuh tubuhmu, apa lagi di area-area yang sensitif. Namun, berbeda dengannya yang main-main saja. Di mana, dia lebih suka mengungkap rasa sayangnya dengan menyentuh tubuhmu dan bukan dengan hal lainnya yang jauh lebih romantis. 

5. Menutupi statusmu sebagai pasangannya

Penasaran Dia Serius atau Gak? Kenali 5 Tanda Dia Cuma Main-mainpexels.com/Gustavo Fring

Dia bukan gak ingin mem-publish hubungannya di publik, seperti mengenalkanmu pada teman dan rekan-rekannya, bahkan keluarganya dengan alasan privasi, tapi sikapnya ini memang gak mau orang-orang tahu bahwa kamu adalah pasangannya. Yang mana, dia memang gak serius untuk menjalin hubungan asmara denganmu. Jadi, jangan memaklumi karena dia yang cinta kamu gak akan menutupi statusmu walaupun hanya pada teman-temannya saja. 

Sudah tahu dong apa saja tanda yang tunjukkan dia cuman main-main saja? Daripada kamu cuman menunggu ketidakjelasan dan buang-buang waktunya saja, lebih baik sudahi dan lakukan hal-hal yang memang membuatmu bermanfaat. Seseorang yang serius denganmu akan datang di waktu yang tepat tanpa harus kamu cari. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Main-main dengan Karma Buruk

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya