Comscore Tracker

5 Kesalahan Sepele yang Bisa Bikin Proses Move On-mu Berjalan Lama

Niatkan lagi tekadmu untuk move on!

Hal yang paling menyulitkan setelah putus cinta adalah move on dan melupakan segalanya yang berkaitan dengan mantan. Tentu saja itu memakan waktu yang berhari-hari, bahkan berbulan-bulan hingga bertahun-tahun, terlebih bila kamu sangat mencintainya. 

Jika ingin cepat, maka kamu harus bersungguh-sungguh melakukannya dan jangan melakukan beberapa hal di bawah ini karena dapat memperlambat proses move on dan akhirnya kamu akan sakit hati sendiri.

1. Gak menghapus kontaknya setelah putus

5 Kesalahan Sepele yang Bisa Bikin Proses Move On-mu Berjalan Lamaunsplash.com/Isabell Winter

Kesalahan pertama setelah putus cinta adalah kamu gak menghapus kontaknya dengan alasan ingin berteman. Padahal, menghapus kontak dia di awal-awal putus dapat membuatmu belajar untuk terbiasa tanpa kehadirannya dan kamu bisa menerima dengan ikhlas semua ini. 

Kamu gak akan lagi ingin mengontak dia, maupun tahu keberadaan dia. Namun, bila kamu masih menyimpannya, rasa penasaran akan selalu ada dan ingin menjalin komunikasi dengannya. Akhirnya, gagal dalam move on. 

2. Masih menyimpan barang mantan di tempat yang terlihat

5 Kesalahan Sepele yang Bisa Bikin Proses Move On-mu Berjalan Lamaunsplash.com/Honey Fangs

Jika kamu ingin cepat move on, maka simpanlah barang-barang pemberian dia dulu pada tempat yang gak terlihat. Gak perlu dibuang, cukup simpan saja.

Namun, bila kamu masih menyimpan barang pemberian mantan pada tempat-tempat yang terlihat itu akan mengingatkanmu kembali padanya. Akhirnya, usahamu untuk bisa lepas dari bayang-bayang dirinya gagal. 

Baca Juga: 5 Alasan Masuk Akal Larut dalam Penyesalan Bikin Move On Semakin Berat

3. Stalking tentang dirinya di media sosial

5 Kesalahan Sepele yang Bisa Bikin Proses Move On-mu Berjalan Lamaunsplash.com/Becca Tapert

Stop stalking tentang dirinya dengan alasan apa pun. Karena, semakin kamu penasaran dan akhirnya stalking tentang dia di media sosial itu akan membuat lukamu kembali lebih parah. 

Bahkan, kamu pun ada keinginan balas dendam padanya. Akan lebih baik jika kamu menghapus segala kontak dan media sosial yang berkaitan dengannya.

4. Cari perhatian pada orang-orang yang kenal pada mantanmu

5 Kesalahan Sepele yang Bisa Bikin Proses Move On-mu Berjalan Lamaunsplash.com/jhudel baguio

Jangan pernah mencari perhatian pada orang-orang yang kenal pada mantanmu dengan alasan agar mantan kembali penasaran dengan dirimu karena itu percuma. Mantanmu gak akan peduli lagi padanya dan perilakumu ini hanya menunjukkan bahwa kamu masih mencintainya. Akhirnya, semua proses move on yang kamu lakukan jadi gagal. 

5. Membicarakan mantan pada temanmu saat teringat dirinya

5 Kesalahan Sepele yang Bisa Bikin Proses Move On-mu Berjalan Lamapexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Bila kamu teringat dirinya, cukup diam saja karena membicarakan dia pada teman-temanmu hanya akan membuatmu teringat lagi. Teman-temanmu pun akan malas untuk merespon semua ceritamu tentangnya lagi.

Move on itu memang sulit, tapi kamu harus bisa melakukannya dengan tekad dan niat yang kuat. Jangan melakukan lima hal di atas karena itu dapat menghambat prosesmu untuk move on. Lupakan semuanya dan sibukkan dirimu biar gak ingat lagi padanya.  

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Susah Move On Itu Wajar Terjadi, Jangan Heran Dulu!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya