Comscore Tracker

5 Nasihat Sederhana Untukmu yang Sampai Sekarang Masih Membenci Mantan

Membenci tak akan menguntungkan dirimu

Putus cinta dengan alasan apa pun adalah suatu hal yang amat sangat menyakitkan. Seluruh kekecewaan dan rasa sedih bercampur jadi satu hingga akhirnya timbullah rasa benci pada mantan yang telah menyakitimu. 

Sebenarnya membenci adalah perasaan normal saat kamu baru saja putus. Namun, terus menerus membenci dirinya juga tidak bagus untuk dirimu. Oleh karena itu, singkirkan perasaan seperti itu dan renungkan tentang lima nasehat berikut ini. 

1. Membenci perlu energi yang tak sedikit, lebih baik sikapi dengan biasa saja

5 Nasihat Sederhana Untukmu yang Sampai Sekarang Masih Membenci Mantanpexels.com/Andrea Piacquadio

Membenci itu memerlukan energi yang cukup banyak dan hal itu hanya akan membuatmu lelah sendiri jika kamu sama sekali tidak mengatasinya. Bahkan, tekanan dalam dirimu pun akan semakin berat. Oleh sebab itu, terimalah semua hal yang telah terjadi dalam hidupmu. Dengan begitu kamu akan merasa jauh lebih baik. 

2. Membenci tak akan membuat dirimu menjadi sosok yang lebih baik

5 Nasihat Sederhana Untukmu yang Sampai Sekarang Masih Membenci Mantanunsplash.com/Ethan Skyes

Ketahuilah, membenci tidak akan membuat dirimu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Malahan, kamu akan selalu merasa iri dan dengki.

Kamu tak ingin merasa dirinya bahagia atas hal apa yang dia lakukan. Hal seperti salah jika kamu lakukan karena hanya akan merugikan mulai saja. 

Baca Juga: 5 Modus di Balik Ulah Pacarnya Mantan yang Mendadak Mengusik Hidupmu 

3. Masa lalu hanya masa lalu, tak perlu terus dendam pada kenangan tersebut

5 Nasihat Sederhana Untukmu yang Sampai Sekarang Masih Membenci Mantanunsplash.com/Christian Fregnan

Masa lalumu memang menyakitkan. Namun, kamu tidak boleh membencinya terlalu sekali, apa lagi sampai terlalu lama. Kenangan burukmu ini hanyalah sebuah masa lalu.

Kamu harus maju ke depan. Biarlah masa lalumu menjadi hal yang bisa kamu ambil pelajaran di dalamnya. Jika kamu bisa menerima, maka nantinya kamu akan mendapat pengganti dia yang jauh lebih baik lagi. 

4. Masih membenci mantan menunjukkan bahwa kamu tidak lebih bahagia dari dirinya

5 Nasihat Sederhana Untukmu yang Sampai Sekarang Masih Membenci Mantanunsplash.com/Chad Madden

Ketika kamu masih membenci mantanmu, maka hal itu menunjukkan bahwa kamu sama sekali belum move on darinya. Di mana, tak lain kamu tidak bahagia telah berpisah darinya, makanya kamu selalu membenci mantanmu dengan segala kesalahan yang telah dia lakukan padamu. 

5. Maafkan dirinya karena dia pun pernah jadi sosok yang istimewa dalam hidupmu

5 Nasihat Sederhana Untukmu yang Sampai Sekarang Masih Membenci Mantanunsplash.com/Brooke Winters

Tak dipungkiri lagi jika selama menjalin hubungan denganmu, dirinya pernah menjadi sosok yang sangat istimewa. Bahkan, kamu pun sangat memprioritaskan dirinya di hidupmu. Sekarang, setelah hubunganmu putus, maka jangan membenci dirinya terlalu dalam. Ikhlaskan dia yang sudah pergi dalam hidupmu dan mulailah melakukan kehidupan baru tanpa kehadiran dirinya. 

Itulah lima nasihat sederhana yang untukmu yang sampai sekarang masih membenci mantan. Jangan lagi membenci karena hal itu tak akan membawa manfaat dan keuntungan buatmu. 

Baca Juga: Tenang, Ini 5 Tips Hadapi Mantan yang Tiba-tiba Ngajak Ketemuan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya