Comscore Tracker

5 Tanda yang Tunjukkan Pasanganmu saat Ini Punya Masa Lalu Selingkuh

Kamu perlu berhati-hati

Menjalani awal hubungan merupakan hal yang paling menyenangkan sebab selalu ada debaran yang dirasakan saat kamu bersamanya. Tentu saja, kamu juga akan mengharapkan hubungan yang jauh dari masalah dan terhindar dari adanya perselingkuhan. 

Itu semua wajar kamu harapkan, asalkan kamu dan dia punya benar-benar serius menjalani hubungan. Jangan sampai kamu dapat sosok pasangan yang punya masa lalu pernah berselingkuh karena hal itu berpotensi besar terjadi padamu. 

Nah, berikut ini ada beberapa tanda yang tunjukkan pasanganmu punya masa lalu selingkuh. 

1. Kamu sering mendengar godaan dari teman-temannya soal masa lalu dia

5 Tanda yang Tunjukkan Pasanganmu saat Ini Punya Masa Lalu Selingkuhunsplash.com/Brooke Cagle

Jangan anggap remeh godaan dan candaan yang teman-temannya lakukan pada pasanganmu karena hal itu pun sebagian besar adalah benar. Jika sebagian besar temannya sering menggoda dirinya soal hubungan dan menyinggung tentang selingkuh, maka dapat dikatakan bahwa dia punya masa lalu selingkuh. Jadi, kamu harus hati-hati dengannya. 

2. Punya hubungan yang sangat tidak baik dengan mantannya dulu

5 Tanda yang Tunjukkan Pasanganmu saat Ini Punya Masa Lalu Selingkuhpexels.com/cottonbro

Hubungan dengan mantan memang tidak selalu baik. Namun, mantan yang sangat membenci dirinya dan enggan bertemu dengannya menandakan ada kesalahan fatal yang pernah dia lakukan pada mantannya. Kebanyakan kesalahan yang terjadi bila mantan sangat membencinya adalah dia pernah selingkuh di hubungan sebelumnya. 

Baca Juga: Bukan Hanya Gak Selingkuh, 5 Hal Ini Buktikan Kamu Benar-benar Setia

3. Meremehkanmu sebagai pasangannya 

5 Tanda yang Tunjukkan Pasanganmu saat Ini Punya Masa Lalu Selingkuhunsplash.com/Ben White

Kamu harus waspada bila dia pernah atau sering meremehkan posisimu dalam hubungan. Seperti, dia yang tidak percaya dengan mimpimu atau dia yang selalu bilang kalau kamu adalah sosok yang selalu percaya padanya karena hal itu tunjukkan dia sangat tidak menghargaimu. Selain itu, sikap dia yang meremehkan dirimu pun bisa jadi adalah tanda dia dulunya pernah selingkuh sehingga mudah meremehkan pasangannya. 

4. Menanggap enteng setiap masalah dan pertengkaran yang terjadi

5 Tanda yang Tunjukkan Pasanganmu saat Ini Punya Masa Lalu Selingkuhpexels.com/Ba Tik

Jika dia sudah meremehkanmu dalam hubungan, maka dia pun akan selalu menganggap enteng setiap ada masalah dan terjadi pertengkaran. Bahkan, dia akan melampiaskan segala masalah untuk kamu selesaikan sendiri. Jika hal ini sudah kamu rasakan, maka kamu harus bertindak tegas dalam hubungan agar tidak ditindas terus. 

5. Merasa tersinggung jika ada orang yang membicarakan perselingkuhan

5 Tanda yang Tunjukkan Pasanganmu saat Ini Punya Masa Lalu Selingkuhunsplash.com/Reychan

Pernahkah dia tersinggung jika ada orang yang membicarakan tentang perselingkuhan? Jika Iyah, maka hal itu membuktikan dia pernah selingkuh. Rasa tersinggung yang dia alami ini adalah respon dari dalam dirinya bahwa dia pernah melakukan hal tersebut dan tak ingin orang-orang membahas masalah perselingkuhan. 

Menjalani hubungan dengan sosok yang pernah selingkuh haruslah hati-hati karena berpotensi dia melakukannya lagi. Kamu harus jadi orang yang tegas dan jangan pernah 100 persen percaya padanya. 

Baca Juga: 5 Alasan yang Buktikan kalau Selingkuh Itu Candu, Pahami Ya!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya