Comscore Tracker

Sadarilah, Ini 5 Tanda kalau Sebentar Lagi Hubunganmu akan Berakhir

Perhatikan tandanya!

Awal menjalin hubungan asmara dengan pasanganmu, pastinya kamu ingin agar hubungan ini bisa bahagia dan langgeng terus selamanya agar kalian bisa menikah dan menghabiskan waktu bersama-sama. Namun, namanya juga hubungan, setiap kisahnya pasti berisiko mengalami masalah dan akhirnya berakhir putus, meskipun pada awalnya kamu dan dia saling mencintai. 

Berakhirnya hubungan bisa saja menimpamu saat ini. Pasalnya jika hubungan akan berakhir itu pasti ditunjukkan dari beberapa tanda, seperti beberapa tanda di bawah ini. 

1. Hubungan ini sudah sangat membuatmu jenuh

Sadarilah, Ini 5 Tanda kalau Sebentar Lagi Hubunganmu akan Berakhirpexels.com/Budgeron Bach

Kamu gak lagi menemukan ketenangan dalam hubungan sebagaimana yang dulu kamu rasakan saat bersamanya. Sekarang yang kamu rasakan dalam hubungan ini hanyalah rasa bosan dan jenuh.

Gak heran bila akhirnya kamu jadi malas sekali menghabiskan waktu bersamanya. Kamu selalu memiliki banyak alasan untuk gak bertemu dengannya dan justru saat kamu gak bersama pasanganmu, kamu malah tenang dan bahagia. 

2. Dia bukan lagi menjadi orang terpenting dalam hidupmu

Sadarilah, Ini 5 Tanda kalau Sebentar Lagi Hubunganmu akan Berakhirpexels.com/Tirachard Kumtanom

Dulu kamu selalu menjadikannya orang terpenting dalam hidupmu. Kamu selalu memprioritaskan dia, menjadikan dia orang pertama yang selalu kamu beri kabar dan selalu melibatkan dia di dalam hari-harimu.

Namun sekarang, semua itu justru jadi gak ada lagi. Hilang bersama dengan rasa cintamu. Kamu mulai mengabaikannya dan gak pernah lagi memperlakukan dia dengan baik. 

Baca Juga: Sedang Jenuh? 5 Pengingat agar Kamu Terhindar dari Perselingkuhan

3. Daripada merasa senang dengan perhatiannya, kamu justru merasa risi

Sadarilah, Ini 5 Tanda kalau Sebentar Lagi Hubunganmu akan Berakhirpexels.com/Keira Burton

Kamu gak lagi merasa senang dengan perhatian yang dia berikan, justru kamu merasa risi dengan sikapnya yang terus mengirimimu pesan dan telepon setiap waktu. Rasanya kamu lebih bahagia saat gak ada komunikasi sama sekali dengannya.

Sadarkah bahwa situasi seperti ini bukan hanya kebosanan semata, tapi jadi tanda kalau sebentar lagi hubunganmu bisa berakhir putus. 

4. Hubungan yang kamu dan dia jalani sekarang hanya berfokus pada kekurangan saja

Sadarilah, Ini 5 Tanda kalau Sebentar Lagi Hubunganmu akan Berakhirunsplash.com/Ayo Ogunseinde

Ketika hubungan akan berakhir, maka ada banyak tanda yang akan muncul. Salah satunya adalah baik kamu maupun dia hanya memandang hubungan ini dari segi kekurangan saja.

Kamu mulai banyak membandingkan hubunganmu dengan hubungan orang lain dan menyebabkan banyak pertengkaran dalam hubungan. Akhirnya bila gak bisa diperbaiki lagi, kamu akan memilih putus dan pasangan akan menyetujui semuanya. 

5. Pertengkaran kian membuatmu lelah dan ingin mengakhiri semua ini

Sadarilah, Ini 5 Tanda kalau Sebentar Lagi Hubunganmu akan Berakhirpexels.com/RODNAE Productions

Daripada kamu menyelesaikan masalah secara satu persatu agar gak terulang lagi di kemudian hari, kamu justru memilih untuk menyelesaikan saja hubungan ini. Pasalnya, semakin hari kamu justru semakin merasa lelah dengan semua yang telah terjadi dalam hubungan ini.

Energimu benar-benar terkuras habis bila terus bertengkar dengan pasanganmu. Rasanya ingin sekali kamu mengakhiri ini semua agar kamu bisa seperti dulu lagi yang santai dan ceria menjalani hidupmu. 

Jika memang salah satu atau lima tanda di atas sudah terjadi padamu dan juga hubungan ini, maka bertahan pun hanyalah sia-sia saja karena sebenarnya jauh di lubuk hatimu, kamu sudah gak memiliki rasa cinta lagi. Diskusikanlah dengan pasanganmu bila nantinya kamu akan memilih putus agar perpisahan bisa dilakukan secara baik-baik. Jangan sampai perpisahan ini membuat kalian seperti musuh.  

Baca Juga: 5 Cara Berbaikan setelah Bertengkar dengan Pasanganmu 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya