Comscore Tracker

Mantan Jadian dengan Sepupumu? Ini 5 Tips Ampuh Mengikhlaskan Dirinya

Tak perlu sedih berkepanjangan

Mengetahui bahwa mantan pacarmu dulu kini telah menjalin hubungan dengan saudara sepupumu adalah hal yang mengagetkan, bukan? Terlebih bila dirinya baru saja putus denganmu hanya dalam hitungan hari saja. Berbagai macam pikiran negatif tentu saja menghampiri dirimu. 

Namun, sebelum kamu membenci dirinya dan juga saudara sepupumu itu, tentu akan lebih baik untuk merelakan dirinya. Caranya cukup simpel, yakni dengan melakukan beberapa tips berikut ini. 

1. Jangan biarkan pikiran negatif menghantuimu terus menerus

Mantan Jadian dengan Sepupumu? Ini 5 Tips Ampuh Mengikhlaskan Dirinyapexels.com/Luis Quintero

Baru saja putus, tapi beberapa hari kemudian langsung jadian dengan saudara sepupumu, tentu saja akan membuatmu berpikir yang macam-macam. Kamu akan mengira bahwa sepupumu itu telah menikungmu untuk mendapatkan mantanmu, atau malah keduanya telah berselingkuh di belakang dirinya.

Semuanya akan pikiran negatif ini akan hadir setelah kamu mengetahui hubungan keduanya. Namun, karena kamu ingin merelakan dirinya, maka singkirkanlah pikiran negatif ini dan ganti dengan hal-hal yang positif, seperti dia bukan jodoh yang baik untukmu. 

2. Berusahalah untuk bisa menerima segala hal yang telah terjadi dalam hidupmu

Mantan Jadian dengan Sepupumu? Ini 5 Tips Ampuh Mengikhlaskan Dirinyapexels.com/Athena

Setelah melihat semua yang telah terjadi pada hidupmu, khususnya dalam urusan cinta, kamu pasti sulit menerima semua itu dengan lapang dada. Mengapa harus sepupumu, bukan yang lainnya? Hal itu pasti terpikirkan olehmu. 

Namun, kamu harus tetap tenang menghadapi ini semua. Percayalah bahwa ini adalah ujian dari Tuhan untuk hidupmu. Kamu harus bisa menerima semua yang telah terjadi dalam hidupmu. 

Baca Juga: 5 Dilema Ini Akan Muncul Saat Jadian dengan Mantan Pacar Teman, Kikuk!

3. Fokuskan dirimu pada hal-hal yang membahagiakan, tanpa memikirkan mantanmu terus

Mantan Jadian dengan Sepupumu? Ini 5 Tips Ampuh Mengikhlaskan Dirinyapexels.com/Andrea Piacquadio

Daripada kamu memikirkan sakit hati karena putus darinya terus menerus dan mantanmu sama sekali tak terlihat sedih, maka lebih baik ubahlah fokus dirimu saat ini, yakni dengan membahagiakan diri sendiri. 

Kamu bebas melakukan apa pun yang kamu sukai. Dengan begitu, rasa sedih dan sakit hati karena dirinya, lambat laun akan terlupakan begitu saja, lalu kamu bisa ikhlas dengan semua yang telah terjadi. 

4. Jangan menunjukkan sikap ketidaksukaanmu pada keduanya

Mantan Jadian dengan Sepupumu? Ini 5 Tips Ampuh Mengikhlaskan Dirinyaunsplash.com/Christian Fregnan

Kamu boleh kaget dan tidak suka pada keduanya, tapi tetap harus menjaga sikap karena sosok pacar baru mantanmu adalah saudara sepupumu sendiri. Yang harus kamu lakukan adalah bersikap bahagia atas hubungan tersebut. Hal itu jauh lebih baik karena kamu akan terlihat tegar dan cepat move on dari hubungan sebelumnya.

5. Meski sakit hati karena baru saja putus, kamu tetap harus mendukung hubungan mereka

Mantan Jadian dengan Sepupumu? Ini 5 Tips Ampuh Mengikhlaskan Dirinyapexels.com/Connery Davoodian

Tidak ada putus cinta yang tak menyakitkan, apa lagi jika ditambah mantanmu langsung jadian dengan saudara sepupumu sendiri. Namun, kamu tetap harus berbuat baik dalam hidupmu.

Dukunglah hubungan keduanya dan berikan doa juga biar mereka langgeng. Dengan begitu, kamu akan merasa ikhlas walau ucapanmu tidak benar-benar tulus. 

Nah, itu tadi sederet tips merelakan mantan pacar jadian dengan saudara sepupu setelah putus darimu. Jangan berkecil hati, apa lagi menyalahkan dirimu karena dia bukanlah sosok yang Tuhan pilih untukmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengetahui Masa Lalu Pasangan Itu Penting di Awal Jadian

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya