Comscore Tracker

5 Trik Anti Gagal Membuat Hubungan yang Kaku jadi Lebih Menyenangkan

#IDNTimesLife Hubungan kalian bisa awet

Hubungan yang kaku akan terasa sangat membosankan untuk dijalani. Oleh karena itulah kamu harus menyingkirkan kekakuan tersebut dalam hubungan dengan melakukan macam usaha. Mulai dari gak gengsi menunjukkan rasa cintamu sampai pada membuat lelucon dalam hubungan. 

Nah, berikut ini beberapa trik yang bisa kamu coba untuk membuat hubungan jadi terasa menyenangkan dan gak kaku lagi. Yuk, simak daftarnya di bawah ini. 

1. Hindari komunikasi yang terasa sangat monoton

5 Trik Anti Gagal Membuat Hubungan yang Kaku jadi Lebih Menyenangkanpexels.com/Engin Akyurt

Jangan tanyakan 'Kamu lagi ngapain' secara terus-terus melalui komunikasi online karena itu sangatlah membosankan. Pasangan yang menerima pesanmu pun jadi malas untuk membalasnya. 

Akan terasa lebih menyenangkan dan sangat antusias jika kamu menanyakan tentang hal apa saja yang dia lakukan seharian ini karena itu akan membuat percakapan yang kalian lakukan terasa lebih mengalir. Kamu dan dia bisa berbagi kegiatan satu sama lain untuk diceritakan masing-masing. 

2. Mulailah membuka dirimu untuk terbuka curhat pada pasangan

5 Trik Anti Gagal Membuat Hubungan yang Kaku jadi Lebih Menyenangkanunsplash.com/Artur Tumasjan

Jika pasangan gak terbuka dan terlihat sangat kaku, kamu bisa mencairkan kedekatan kalian dengan cara mulailah untuk curhat tentang masalah yang kamu hadapi dan mintalah saran darinya. Ketika kamu curhat padanya, maka dia akan merasa bahwa kamu telah mempercayainya dan sudah merasa nyaman berasa di sampingnya. 

Akhirnya, dia pun akan melakukan hal yang sama dan gak lagi tertutup padamu. Hubungan kalian akan memiliki kedekatan emosional satu sama lain. 

3. Sentuh dia biar hubungan kalian jadi lebih santai dan gak kaku lagi

5 Trik Anti Gagal Membuat Hubungan yang Kaku jadi Lebih Menyenangkanunsplash.com/Renata Vanaga

Menyentuh pasangan gak selalu dikaitkan dengan hal yang negatif. Kamu hanya perlu menyentuh tangannya saja karena itu dapat membuat kekakuan yang dirasakan jadi mencair. 

Semakin sering kamu dan pasangan bersentuhan, maka semakin dekat kedekatan yang sedang kalian alami. Bahkan, menyentuh fisik dalam hubungan bisa dijadikan sebagai bentuk cinta kamu pada pasangan, lho! Tapi tentu saja tetapkan batasannya ya.

4. Lemparkan lelucon dalam hubungan biar hubungan jadi berwarna

5 Trik Anti Gagal Membuat Hubungan yang Kaku jadi Lebih Menyenangkanunsplash.com/Matheus Ferrero

Kamu tahu bahwa pasanganmu gak humoris, maka jangan kesal dan berdiam diri saja. Ambilah peran sebagai pasangan yang bisa mencairkan suaranya. 

Caranya adalah dengan melemparkan lelucon yang bisa membuatnya tertawa. Jika gak bisa, kamu bisa menyiasatinya dengan mengajak dia ikut nonton acara komedi. 

5. Berikanlah kejutan untuk pasanganmu

5 Trik Anti Gagal Membuat Hubungan yang Kaku jadi Lebih Menyenangkanunsplash.com/Icons8 Team

Kejutan mampu membuat hubungan jadi lebih romantis dan menyenangkan satu sama lain. Oleh karena itu, jangan bersikap pelit pada pasanganmu. 

Berikan dia hadiah barang yang dia butuhkan dan jadikan hadiah tersebut sebagai kejutan untuknya. Jika kamu bisa melakukan hal ini, maka pasangan pun akan melakukan hal yang sama, bahkan lebih romantis padamu. 

Sekarang ada banyak trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat hubungan yang kaku jadi terasa lebih menyenangkan. Singkirkan rasa gengsimu dan lakukan salah satunya, atau keseluruhannya. Dijamin, hubungan kalian juga bisa langgeng. 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya