Comscore Tracker

5 Trik Mudah Membangun Hubungan yang Berkualitas untukmu dan Pasangan

Wajib kamu lakukan nih!

Siapa yang gak menginginkan hubungan asmara yang bahagia, sehat dan berkualitas? Semua pasti sangat menginginkan dan juga mendambakannya, salah satunya adalah kamu. Namun, kamu juga sadar kalau menginginkan hubungan yang punya kualitas baik, tentu saja harus ada hal yang diperjuangkan dan juga dikorbankan. 

Oleh karena itu, kamu harus siap dengan semua prosesnya. Untuk memulainya dari hal pertama, cobalah lakukan beberapa trik di bawah ini. 

1. Fokus membuat diri jadi lebih baik lagi

5 Trik Mudah Membangun Hubungan yang Berkualitas untukmu dan Pasanganunsplash.com/Joseph Pearson

Untuk memulai membangun hubungan yang berkualitas, tentunya harus dimulai dari dirimu sendiri. Kamu harus berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Hilangkan sikap dan kebiasaan burukmu selama ini, terutama yang membuat hubungan jadi gak nyaman untuk dijalani.

Bukan hanya kamu saja yang harus berubah, pasanganmu pun harus kamu ajak untuk berubah menjadi lebih baik lagi dari sekarang. Ketika kalian berdua sudah jadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya, maka hubungan kalian pun akan mengikuti. 

2. Hilangkan sikap kekanak-kanakan di hubungan ini

5 Trik Mudah Membangun Hubungan yang Berkualitas untukmu dan Pasanganpexels.com/Gustavo Fring

Jangan lagi bersikap kekanak-kanakan dalam hubungan, seperti ngambek saat pasangan gak mengabarimu lebih dahulu, sering curiga pada pasangan dan bersikap egois dengan selalu ingin menang saat bertengkar.

Semua sikap kekanak-kanakan hanya akan membuat hubungan jadi rentan putus dan akhirnya jalinan cintamu dengan pasangan hanyalah sia-sia saja. Oleh karena itu segera hilangkan sikap seperti itu dan mulai berubah menjadi lebih dewasa bersama pasangan. 

3. Ubah obrolan ke arah yang lebih serius

5 Trik Mudah Membangun Hubungan yang Berkualitas untukmu dan Pasanganpexels.com/Marco Irodistan

Hindari basa basi demi formalitas semata dengan pasanganmu karena itu sia-sia dan buang-buang waktu saja. Mulailah untuk membahas hal yang lebih ke arah keseriusan dalam hubungan, seperti mengubah percakapan dengan menanyakan hal apa saja yang dilakukan hari ini, berbincang tujuan hubungan ini mau ke arah mana nantinya sampai membahas tentang umur berapa kalian akan menikah nanti.

Ketika obrolan sudah membicarakan tentang itu semua, maka semuanya akan jadi lebih mudah. Ke depannya hubunganmu gak akan main-main lagi karena sudah tertata dengan rapi perjalanan hubunganmu ini dan tentu saja, hubunganmu ini sudah sangat berkualitas. 

Baca Juga: 5 Pertanyaan Berkualitas yang Perlu Kamu Lontarkan sebelum Menikah

4. Rutinkan kencan dan quality tume bersama dengan pasangan

5 Trik Mudah Membangun Hubungan yang Berkualitas untukmu dan Pasanganpexels.com/Katerina Holmes

Jangan sepelekan waktu kencan karena saat kamu dan dia punya jadwal kencan yang rutin, maka itu menunjukkan hubunganmu sudah berkualitas. Kamu dan dia sama-sama bisa menyempatkan waktu untuk berkencan dan menjaga hubungan ini agar selalu harmonis terus.

Selain kencan, kamu dan pasangan juga harus bisa mengagendakan untuk bisa quality time bersama agar kalian bisa saling tahu karakter masing-masing dan bagaimana cara menyikapi bila nanti terjadi pertengkaran. 

5. Libatkan orang-orang yang kamu anggap penting dalam hubungan ini

5 Trik Mudah Membangun Hubungan yang Berkualitas untukmu dan Pasanganpexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika kamu ingin hubungan berkualitas, maka pastinya kamu juga ingin hubungan ini langgeng dan bisa berakhir bahagia. Oleh karena itu, hubungan yang kamu jalani ini jangan hanya dilalui berdua saja, tapi kamu dan dia harus saling melibatkan orang-orang yang ada di sekeliling kalian, seperti teman, sahabat dan juga keluarga agar bisa saking mengenal dan akrab. Ketika sudah akrab, maka akan semakin mudah untuk kamu dan dia mendapatkan restu untuk menuju jenjang yang lebih serius lagi. 

Semua trik di atas wajib kamu lakukan saat ini untuk memulai keinginanmu memiliki hubungan yang berkualitas. Jika kamu hanya berdiam diri saja tanpa usaha apa pun, maka sampai kapan semua itu akan terwujud. Lakukan semuanya dan sabarlah dengan prosesnya karena semuanya pasti akan indah pada waktunya. 

Baca Juga: 5 Bukti Kalau Pertemanan yang Kamu Miliki Sekarang Berkualitas

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya