Comscore Tracker

5 Trik Temukan Pasangan Via Aplikasi Kencan Untukmu yang Lama Jomblo

Silakan coba! #IDNTimesLife

Meski jomblo bukanlah hal yang menyedihkan, tapi tetap saja, kamu pasti iri saat melihat teman-temanmu melakukan hal romantis bersama pasangannya. Kamu juga ingin merasakan kebahagiaan dan diperlakukan manis oleh pasangan. Namun, karena kamu gak memiliki pasangan, kamu hanya berdiam diri saja seolah tegar dengan semua yang dirasakan. 

Jika memang kamu ingin punya pasangan dalam waktu cepat, maka gak ada salahnya untuk mencarinya melalui aplikasi kencan. Ada triknya biar kamu bisa mendapatkan sosok yang kamu inginkan, seperti trik di bawah ini. 

1. Gunakan foto profil terbaik

5 Trik Temukan Pasangan Via Aplikasi Kencan Untukmu yang Lama JombloIlustrasi komunikasi online (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat mulai mencari teman kencan melalui aplikasi kencan adalah menunjukkan dirimu dengan baik. Gunakan foto profil akun aplikasimu dengan foto yang memperlihatkan wajahmu. 

Jangan lupa untuk tersenyum dan hindari menggunakan foto selfie. Selain itu, kamu juga harus bisa menuliskan deskripsi pada akun aplikasi kencanmu agar orang bisa tahu kamu siapa. Ingat, jangan menggunakan kata-kata yang alay. 

2. Jangan menunjukkan keseksian tubuhmu

5 Trik Temukan Pasangan Via Aplikasi Kencan Untukmu yang Lama JombloIlustrasi hubungan (pexels.com/Anna Shvets)

Banyak orang mesum yang menggunakan aplikasi kencan online. Oleh karena itu, penting untukmu agar tidak menunjukkan keseksian tubuhmu dalam bentuk foto profil. 

Jaga sopan santun agar kamu pun bisa dihargai oleh lawan jenis. Jika kamu menunjukkan dirimu yang sopan dan baik, maka kamu punya peluang besar untuk mendapatkan pasangan yang baik juga. 

Baca Juga: 6 Cara Mengenali Modus Predator Seksual di Aplikasi Kencan Online

3. Pilih teman kencan secara selektif

5 Trik Temukan Pasangan Via Aplikasi Kencan Untukmu yang Lama JombloIlustrasi komunikasi (pexels.com/cottonbro)

Gak semua isi aplikasi kencan itu orang-orang yang baik dan sopan. Banyak yang buruk, suka pamer dan bahkan kasar. 

Kamu harus selektif memilih teman kencanmu ini untuk dijadikan pasangan kelak. Jangan ladenin semua orang yang mengirimkan pesan padamu. Tunjukkan kalau dirimu adalah sosok yang mahal dan gak mudah meladeni orang hanya karena sedang mencari pasangan dalam waktu dekat. 

4. Nikmati masa pendekatan dan jangan mudah bertemu

5 Trik Temukan Pasangan Via Aplikasi Kencan Untukmu yang Lama JombloIlustrasi memegang HP (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Ketika ada seseorang yang mendekatimu, atau kamu suka dengan orang dan kemudian kalian dekat, maka nikmati kedekatan tersebut. Jadikan kedekatan ini untuk kamu mengetahui semua tentangnya, mulai dari sikap, karakter sampai latar belakangnya. 

Jangan mudah bertemu jika kamu baru saja mengenalnya. Ingatlah, kamu harus selektif dan harus bisa menjaga dirimu sendiri dari orang-orang yang gak baik. 

5. Bertemulah jika memang kamu sudah yakin

5 Trik Temukan Pasangan Via Aplikasi Kencan Untukmu yang Lama JombloIlustrasi hubungan (pexels.com/Gary Barnes)

Jangan mudah mengajak bertemu secara langsung jika kamu hanya mengenalnya dalam beberapa hari, bahkan minggu saja. Kamu bisa bertemu dengannya jika sudah lama kenal dan menjalin komunikasi, kemudian kamu sudah yakin. 

Bertemulah di tempat yang ramai dan di waktu siang hari agar kamu tetap aman. Selama bertemu, tunjukkan dirimu terbaik agar dia nyaman berada di sampingmu. 

Mencari pasangan melalui aplikasi kencan online itu harus dilakukan dengan hati-hati. Jika kamu bisa menerapkan lima trik di atas, percayalah nanti kamu akan dapat pasangan yang kamu inginkan. Status jomblomu yang kelamaan ini biar berganti menjadi berpasangan. 

Baca Juga: AS Gandeng Aplikasi Kencan untuk Dorong Warganya Vaksinasi COVID-19

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya