Comscore Tracker

Indikator Penting yang Bikin Orang Jatuh Cinta Sama Kamu Berdasarkan Ilmiah

Yang jomblo bisa menerapkan ini nih!

Kamu sedang jomblo dan kebelet cari jodoh?

Jangan khawatir, berbagai tips dan trik untuk mendapatkan pasangan tentu sudah menyebar luas. Namun untuk yang satu ini, kamu wajib tahu. Karena melalui sebuah penelitian, telah ditemukan berbagai faktor yang diyakini dapat menentukan seseorang bisa jatuh cinta sama kamu.

Dilansir dari TIME, diketahui terdapat beberapa variabel yang dianggap paling mempengaruhi seseorang supaya naksir kamu. Buat kamu yang lagi ngegebet seseorang, bisa dicek dulu nih apakah kondisimu dan calon pasangan sudah sesuai dengan variabel-variabel berikut ini.

Kesamaan latar belakang dan kepribadian.

Indikator Penting yang Bikin Orang Jatuh Cinta Sama Kamu Berdasarkan Ilmiahbehappytips.com

Tanpa disadari, ketika membahas mengenai pasangan idaman, kita secara otomatis akan mengharapkan memiliki pasangan yang dapat berbagai kesamaan dengan kita. Hal ini juga dibenarkan oleh para ahli. Bahkan ada juga yang berteori bahwa kesamaan sifat gak hanya jadi penentu munculnya rasa cinta, namun juga penentu kebahagian dan langgengnya suatu hubungan.

Jarak yang berdekatan.

Indikator Penting yang Bikin Orang Jatuh Cinta Sama Kamu Berdasarkan Ilmiahpixabay.com

Percaya gak percaya, jarak lokasi tempat tinggal juga menjadi faktor yang mempengaruhi lho. Sebuah survei yang dilakukan di tahun 1950-an menemukan bahwa hampir sebagian besar pasangan yang menikah sebelumnya memiliki tempat tinggal yang berdekatan. Semakin jauh jarak antar pasangan, semakin sedikit jumlah pasangan yang menikah. Penjelasan untuk penemuan ini tak lain karena semakin sering intensitas kedua orang bertemu, semakin meningkatkan rasa suka seseorang.

Sifat pasangan yang sesuai dengan harapan.

Indikator Penting yang Bikin Orang Jatuh Cinta Sama Kamu Berdasarkan Ilmiahwelovedates.com

Siapa sih yang gak senang punya pasangan yang sifatnya seperti yang kita idamkan? Gak cuma sifat pasangan aja yang sesuai dengan kita, sifat kita pun juga harus sesuai dengan harapan pasangan. Makanya, kepercayaan diri itu perlu dimiliki setiap orang. Sebuah studi juga sudah membuktikan bahwa memiliki rasa percaya diri juga berkaitan dengan memiliki intimasi yang kuat dalam hubungan.

Baca Juga: 10 Fakta Sains yang Ternyata Salah Kaprah Ketika Kamu Pelajari di Sekolah Dulu

Adanya dorongan emosional dari situasi tertentu.

Indikator Penting yang Bikin Orang Jatuh Cinta Sama Kamu Berdasarkan Ilmiahgainesvillescene.com

Terkadang situasi yang memungkinkan seseorang menjadi emosional juga semakin memudahkan dia untuk jatuh cinta. Peristiwa ini memang sulit dijelaskan namun ditemukan bukti. Beberapa situasi yang memancing emosi kuat seperti ketika sedang berkabung, atau sekedar menonton film terbukti meningkatkan kemungkinan seseorang untuk jatuh cinta.

Penampilan menarik.

Indikator Penting yang Bikin Orang Jatuh Cinta Sama Kamu Berdasarkan Ilmiahpixabay.com

Memang hal yang manusiawi jika kita akan menilai seseorang dari penampilannya dahulu. Gak heran jika penampilan turut mempengaruhi seseorang supaya jatuh cinta. Melalui penelitian dengan wawancara terhadap beberapa wanita dengan penggunakan alat pendeteksi kebohongan, para wanita tersebut mengakui bahwa mereka akan menilai pria dari kondisi fisiknya dahulu. Jadi gak ada salahnya juga kok sesekali memperhatikan penampilanmu demi membuat kesan yang positif.

Indikator Penting yang Bikin Orang Jatuh Cinta Sama Kamu Berdasarkan Ilmiahtipsofdivorce.com

Selain variabel-variabel tersebut, beberapa variabel juga diketahui turut mempengaruhi perasaan jatuh cinta, meskipun gak dijelaskan secara detail. Faktor-faktor tersebut antara lain ketika calon pasangan juga menunjukkan ketertarikannya terhadapmu; bahasa tubuh yang menunjukkan ketertarikan; adanya persetujuan dari orang-orang di sekitarmu; adanya kesempatan untuk berduaan; dan faktor misteri lainnya yang terkadang mempengaruhi situasi atau calon pasangan.

Jadi, setelah mengetahui ini, kira-kira apakah kamu sudah yakin bahwa calon pasanganmu juga jatuh cinta sama kamu? Jika masih belum menunjukkan tanda-tanda, mungkin sebaiknya sabar sedikit dulu ya.

Baca Juga: 10 Hal Aneh yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Saat di Luar Angkasa

Topic:

Berita Terkini Lainnya