Comscore Tracker

Ini 5 Cara Ungkapkan Pujian ke Perempuan Biar Gak Dikata Gombal

Jangan cuma bisa bilang "kamu cantik" doang 

Membahagiakan perempuan bisa dengan cara sederhana seperti memberinya pujian. Tapi masalahnya memuji perempuan adalah pekerjaan gampang-gampang sulit. Salah ucap bisa jadi boomerang, bukannya luluh, dia malah jadi menjauh.  Simak tips ini sebelum kamu memberinya pujian. 

1. Berikan pujian yang unik

Ini 5 Cara Ungkapkan Pujian ke Perempuan Biar Gak Dikata Gombalunsplash.com/Michael Dam

Pujian berupa ucapan "kamu cantik" terlalu membosankan. Cantik seperti apa yang kamu maksud? Sebaiknya ganti dengan yang lebih detail. Misalnya "aku suka senyum manismu" atau "kamu terlihat cantik dengan warna baju itu". Ini menjadi bukti bahwa kamu memang benar memerhatikan dia. 

2. Berikan pujian yang tulus

Ini 5 Cara Ungkapkan Pujian ke Perempuan Biar Gak Dikata GombalLovepanky.com

Terdengar klise, tapi percayalah insting perempuan tahu mana pujian tulus dan modus. Berikan pujian yang memang berasal dari hatimu, bukan karena kamu ada maunya saja. Pujian yang gak tulus membuat kamu terlihat gak jujur. Kamu seolah memberikan pujian sebagai pemulus niatmu doang.

3. Perempuan gak hanya ingin dipuji fisiknya

Ini 5 Cara Ungkapkan Pujian ke Perempuan Biar Gak Dikata Gombalunsplash.com/Juan Ramos

Dipuji cantik memang menyenangkan hati perempuan. Tapi kalau pujianmu selalu seputar cantik dan cantik saja, percayalah dia akhirnya bisa jadi bosan. Berikan pujian untuk hal lain seperti karya dan prestasinya.

Misalnya dia hobi menulis, berikan pujian untuk hasil tulisannya. Dengan cara ini dia akan tahu bahwa kamu ketertarikanmu bukan hanya karena penampilan fisiknya, melainkan juga karena kecerdasannya. 

Baca Juga: Bukan Gombal, 8 Kalimat Ini Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Teman

4. Jangan hiperbola

Ini 5 Cara Ungkapkan Pujian ke Perempuan Biar Gak Dikata Gombalunsplash.com/Etty Fidele

Berikan pujian dengan cara yang wajar. Kamu gak perlu sok puitis biar dikira romantis. Seperti "wajahmu cantik seperti rembulan". Wah bisa bisa dia malah kabur. 

5. Kalau mau memuji ya puji saja, jangan pakai tapi!

Ini 5 Cara Ungkapkan Pujian ke Perempuan Biar Gak Dikata Gombalunsplash.com/Christian Fregnan

"Kamu terlihat cantik pakai baju ini, tapi kayaknya akan lebih cantik lagi kalau kamu turunin berat badanmu sedikit lagi"

Kamu gak perlu menambahkan embel-embel lain yang gak penting, apalagi menyangkut hal sensitif seperti penampilan dan berat badan. Jangan sampai niatmu memberikan pujian bisa jadi disalahartikan, guys.

6. Catcalling bukan sebuah pujian

Ini 5 Cara Ungkapkan Pujian ke Perempuan Biar Gak Dikata Gombalinstagram.com/itsweinye

Belakangan ini catcalling dikampanyekan sebagai bentuk pelecehan seksual verbal. Bersiul, berteriak, membunyikan klakson atau mengomentari perempuan di jalan adalah hal yang tidak sopan. Jangan sesekali kamu lakukan ya!

Sekarang kamu sudah paham bagaimana mengungkapkan pujian bair gak dianggap gombal. Yang paling penting pastikan pujianmu tulus dari hati.

Baca Juga: Pasangan Lagi Ngambek, Coba Pakai 10 Gombalan Lucu Ini untuk Merayu

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya