Comscore Tracker

5 Kenangan Manis yang Bisa Kamu Lupakan agar Terbebas dari Patah Hati

Selalu membekas tanpa henti #IDNTimesLife

Perasaan patah hati selalu membekas bagi siapa saja yang baru putus hubungan dengan seseorang. Status pacaran yang selama ini disematkan selama bertahun-tahun akhirnya kandas karena banyak hal.

Semua ujian yang sudah kalian lewati tak sampai ke jenjang pernikahan. Kamu diharapkan dapat bebas dari patah hati yang cukup membelenggu dan sanggup melupakan berbagai kenangan manis berikut ini.

1. Saat dirimu pergi liburan bersamanya

5 Kenangan Manis yang Bisa Kamu Lupakan agar Terbebas dari Patah Hatiilustrasi pasangan duduk (unsplash.com/@mahkeo)

Kamu memiliki beragam hal positif saat pergi liburan bersama dirinya. Semua kenangan yang sudah menyatu dengan banyak destinasi wisata yang sudah kalian kunjungi pada beberapa tahun sebelumnya.

Kamu diharapkan dapat melupakan hal tersebut dengan mudah agar pendamping barumu dapat beradaptasi dengan keterbukaanmu di masa depan. Kamu akan memulai lembaran baru dengan tantangan yang baru.

2. Saat kamu memikirkan masa depan tentangnya

5 Kenangan Manis yang Bisa Kamu Lupakan agar Terbebas dari Patah Hatiilustrasi wanita berdiri (unsplash.com/@sashafreemind)

Semua masa depan yang sudah dipikirkan secara matang akhirnya kandas karena satu kesalahan yang kamu buat. Selain kesalahan yang kamu buat, ada satu poin penting yang membuat kalian merasa kurang cocok.

Kamu tentu harus mempersiapkan masa depan tersebut dari awal dengan pasangan yang siap menerima dirimu kapan saja. Semua orang akan mendapat pasangan terbaiknya tanpa mereka harapkan sebelumnya.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Berhenti Dengarkan Lagu Galau Saat Patah Hati

3. Saat kamu memikirkan kebaikannya

5 Kenangan Manis yang Bisa Kamu Lupakan agar Terbebas dari Patah Hatiilustrasi pasangan berpelukan (pexels.com/@olly)

Kebaikan seseorang akan terlihat sangat mewah dan melimpah. Kamu justru mampu terbebas dari berbagai macam polemik yang ada sehingga kebaikan tersebut hanya menjadi pelapis bagi pasanganmu sebelumnya.

Kamu memulai suatu hal yang baru untuk kembali menjadi pribadi yang dewasa. Kamu mudah untuk mengidentifikasi seseorang agar tidak terjebak dalam lubang kesalahan yang sama.

4. Saat kamu menerima perhatiannya

5 Kenangan Manis yang Bisa Kamu Lupakan agar Terbebas dari Patah Hatiilustrasi pasangan berpelukan (pexels.com/@olly)

Kamu menerima banyak sekali perhatiannya, namun kamu lupa tentang dominasi yang terus ia berikan tanpa henti sehingga kamu merasa tertekan karena dirinya. Kamu tak bisa mengekspresikan dirimu lebih lanjut karena rasa dominan yang tinggi tersebut.

Kamu harus berani bersikap lebih bijak terhadap sesuatu yang kamu anggap salah. Kamu bisa menjadi orang yang aktif dengan memberikan batasan yang baik dan benar sehingga pasanganmu berikutnya dapat memahami aturan positif yang ada.

5. Saat kamu mendapat banyak pujian dari dirinya

5 Kenangan Manis yang Bisa Kamu Lupakan agar Terbebas dari Patah Hatiilustrasi wanita tersenyum (unsplash.com/@seteph)

Banyak sekali pujian yang ia berikan kepada dirimu kapan saja. Kamu merasa tertegun mendengar setiap kalimat yang ia ucap sehingga membekas di hatimu. Perasaan tersebut mulai sulit untuk dilupakan.

Kamu harus berusaha untuk memulai kehidupan yang baru. Kamu tak bisa memikirkan hal positif dari dirinya terus-menerus. Pada akhirnya, kamu dapat membukakan hatimu ke seseorang yang bisa membahagiakanmu lebih baik dari sebelumnya.

Kondisi hati seseorang bisa berbeda-beda tanpa mereka sadari sebelumnya. Semua kenangan manis dan pahit selalu sulit untuk dilupakan. Mereka memerlukan usaha yang panjang agar terbebas dari belenggu yang ada.

Baca Juga: 5 Hal yang Pantang Kamu Pikirkan saat Sedang Patah Hati

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya