Comscore Tracker

5 Alasan untuk Berhenti Dengarkan Lagu Galau Saat Patah Hati

#IDNTimesLife Bikin patah hatimu jadi berkepanjangan

Patah hati merupakan fase yang mungkin pernah dirasakan kebanyakan orang setelah mengalami kegagalan dalam hubungan. Tentu saja patah hati tidak ada yang menyenangkan dan hanya menyisakan luka. Namun, kadang kala banyak orang yang akhirnya mencari pelarian dengan cara mendengarkan lagu bergenre galau.

Meski banyak dipilih, faktanya hal ini sama sekali tidak disarankan. Kamu justru dapat memperoleh dampak tak baik jika mendengarkan lagu galau saat patah hati, berikut beberapa alasannya.

1. Sulit untuk move on

5 Alasan untuk Berhenti Dengarkan Lagu Galau Saat Patah Hatiilustrasi orang sedih (Pexels/Andrew Neel)

Alasan paling mendasar dari tidak bolehnya kamu mendengarkan lagu galau saat patah hati adalah karena sulitnya untuk move on nanti. Kesulitan untuk move on justru hanya akan membuatmu jadi tak bisa beralih pada hal-hal lainnya. Sebaiknya kamu dapat bangkit kembali dari patah hati dan tunjukkan bahwa kamu layak mendapatkan yang lebih baik.

2. Mudah teringat dengan mantan

5 Alasan untuk Berhenti Dengarkan Lagu Galau Saat Patah Hatiilustrasi orang sedih (Pexels/Andrew Neel)

Setiap lagu galau yang kamu dengarkan pasti akan membuatmu mudah mengingat mantan. Hal tersebut akan terus menerus tersimpan di ingatanmu. Jika begitu, maka kamu akan sulit lupa dan tak bisa beranjak dari zona nyamanmu. Perasaan seperti itu justru hanya akan merusak dirimu sendiri.

3. Tak ada waktu untuk membuka hati

5 Alasan untuk Berhenti Dengarkan Lagu Galau Saat Patah Hatiilustrasi orang sedih (Pexels/Valeria Ushakova)

Patah hati bukan menjadi akhir bagi kisah cintamu. Tentunya kamu tak boleh terus menerus sedih dalam kepatahhatian tersebut. Tunjukkan bahwa kamu juga layak untuk membuka hatimu pada orang baru. Lewat cara demikian, maka kamu akan melupakan rasa kecewa dan bersiap membuka lembaran yang baru.

Baca Juga: 5 Tips Usir Galau di Tempat Kerja, Tetap Produktif walau Patah Hati!

4. Perasaan emosional dan dendam yang mungkin dirasakan

5 Alasan untuk Berhenti Dengarkan Lagu Galau Saat Patah Hatiilustrasi orang teriak (Pexels/Liza Summer)

Setiap patah hati yang ada pasti akan diikuti dengan perasaan emosional yang kuat dan bahkan tak jarang juga rasa dendam. Hal ini tentunya berkonotasi negatif bagi dirimu sendiri dan orang lain. Jangan sampai dirimu justru dikuasai oleh amarah dan dendam sehingga memiliki energi yang tidak baik.

5. Kekhawatiran akan disakiti kembali

5 Alasan untuk Berhenti Dengarkan Lagu Galau Saat Patah Hatiilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/MART PRODUCTION)

Rasa takut dikecewakan setelah patah hati mungkin akan selalu kamu rasakan. Namun, jika kamu terus menerus memancing hal tersebut dengan lagu galau, tentunya kamu jadi semakin takut dan akhirnya sulit untuk bangkit. Padahal, kekhawatiran tersebut dapat kamu lawan secara bertahap sampai akhirnya kamu dapat move on secara sempurna.

 

Meski terdengar sepele, ternyata memang mendengarkan lagu galau pascapatah hati dapat memberikan efek signifikan pada situasi hati dan perasaan ke depannya. Move on, yuk!

Baca Juga: 5 Cara Meluluhkan Seseorang yang Perasaannya Beku karena Patah Hati

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya