Comscore Tracker

5 Sikap Menghadapi Hubungan Tanpa Restu Orangtua, Berat Pastinya!

Tanpa restu, apalah artinya sebuah hubungan

Hubungan tanpa restu orangtua seolah gak ada ujungnya. Kamu mau menjalaninya backstreet sampai kapan? Memang hal ini akan menjadi sesuatu yang berat bagi kalian. Jika hubungan kalian gak direstui, langkah apa yang harus dilakukan?

1. Meskipun berat harus kamu jalani, ada prioritas yang harus diutamakan

5 Sikap Menghadapi Hubungan Tanpa Restu Orangtua, Berat Pastinya!Pexels.com/VeraArsic

Memang berat dan menderita hubungan tidak berdasarkan restu orangtua. Ke mana-mana saling sembunyi dan solusi kawin lari percayalah bukan akhir dari segalanya. Justru itu awal penderitaanmu. Kembali lagi jadikan orangtuamu sebagai prioritas pemikiran utama kamu. Turutilah, kamu akan selamat.

2. Restu orangtua di atas segalanya, sebagai anak mereka kamu harus menurutinya pasti ada hikmah terbaik di balik itu semua

5 Sikap Menghadapi Hubungan Tanpa Restu Orangtua, Berat Pastinya!Pexels.com/DmitryZvolsky

Ambil hikmahnya jika memang hubunganmu tidak direstui oleh orangtua. Telaah lebih dalam dan renungkan, pasti ada jalan terbaik yang dilakukan orang tuamu sendiri. Kamu sebagai anaknya harus berbakti. Pelan-pelan coba bicarakan hal ini dengan pasanganmu, jika kamu memang berat melepaskan cintamu, tapi restu orang tua di atas segalanya.

3. Melepaskan cintamu memang berat, tapi perlahan harus kamu lakukan anggap hal ini adalah pendewasaanmu

5 Sikap Menghadapi Hubungan Tanpa Restu Orangtua, Berat Pastinya!Pexels.com/VeraArsic

Semua orang tahu, bahkan orang tuamu juga pasti akan paham bahwa melepaskan sebuah cinta yang telah dijalin amatlah berat. Apalagi sebagai pasangan yang sudah sama-sama serius ke jenjang pernikahan. Ada saatnya mengorbankan perasaan demi orang yang dicintai, perlahan harus dilakukan dan anggap hal ini adalah proses dari pendewasaanmu agar naik level lagi. 

Baca Juga: 5 Cara Lancarkan Hubungan yang Terhalang Restu Orangtua

4. Mencari hati yang sesuai dengan kriteria orangtua ya boleh saja, bahagiakan orangtuamu

5 Sikap Menghadapi Hubungan Tanpa Restu Orangtua, Berat Pastinya!Pexels.com/YuriCatalano

Mencari seseorang yang sesuai dengan kriteria orang tuamu juga tidak menjadi masalah. Saatnya bahagiakan orangtuamu. Berbakti sebelum terlambat nanti. Kamu harus yakin bahwa keputusan orang tua adalah yang terbaik untukmu.

5. Membuka hati untuk menerima keadaan dan yakinlah bahwa kamu akan bertemu kembali dengan orang yang jauh lebih baik

5 Sikap Menghadapi Hubungan Tanpa Restu Orangtua, Berat Pastinya!Pexels.com/rawpixel.com

Sesudah memutuskan untuk berpisah dengan kekasih dambaanmu, cobalah kamu membuka hati kembali banyak hal yang harus kamu lakukan daripada sekadar cinta. Percayalah, kekasih yang tepat sesuai restu orang tua akan menghampirimu kembali. Selalu yakin bahwa akan ada harapan setelah keterpurukan.

Menghadapi keadaan ini memang tidaklah mudah ya? Penuh jiwa yang kuat untuk menghadapinya. Tentunya, selalu yakin akan selalu ada jalan yang terbaik. Jalan masih panjang dan harapan luas pun masih terbentang. Bersabar dengan keadaan agar dirimu bahagia di tujuan.

Baca Juga: Susah Dapat Restu Calon Mertua? Mungkin Kamu Bikin 7 Kesalahan Ini

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya