Comscore Tracker

Agar Tak Jadi Pertengkaran, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Pacar Marah

Gak perlu ikutan emosi juga

Dalam berpacaran, ada kalanya terjadi perselisihan sehingga membuat salah satu pihak marah dan biasanya kemarahan ini akan menimbulkan pertengkaran yang berujung meregangnya hubungan. Sebenarnya saat pasangan marah, kita bisa melakukan hal-hal yang bisa membuat pertengkaran terjadi. Apa saja hal yang bisa kita lakukan saat pacar marah? Yuk, simak di bawah ini!

1. Ikuti dulu apa kehendaknya

Agar Tak Jadi Pertengkaran, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Pacar MarahPxhere.com/Domain Publik

Salah satu penyebab seseorang marah adalah adanya kehendak yang nggak dituruti oleh pasangannya. Sehingga saat pacar kamu marah, sebaiknya kamu turuti dulu apa yang diinginkan pacar kamu meskipun hal itu sebenarnya nggak ingin kamu lakukan. Lakukan saja hal yang diinginkan pacarmu, runtuhkan dulu egomu agar bisa menuruti apa yang diinginkan pacarmu. Dengan begitu pacarmu akan berangsung-angsur hilang kemarahannya.

2. Minta maaf meskipun kamu merasa tidak bersalah

Agar Tak Jadi Pertengkaran, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Pacar MarahPexels.com/Vera Arsic

Saat dia marah kepadamu, tentu kamulah penyebab kemarahannya. Terkadang saat marah seseorang enggan bilang kepada orang yang membuatnya marah, sehingga kamu menjadi nggak sadar telah melakukan kesalahan dan justru kebingungan mengapa tiba-tiba pasangan kamu marah. 

Jika sudah begini, langsung meminta maaf padanya apapun kondisinya, hilangkan dulu rasa penasaran apa penyebab dia marah dan langsung minta maaf dengan tulus dan berjanji nggak akan membuatnya marah lagi. Setelah kemarahannya mereda, baru kamu bisa menanyakan penyebab kemarahannya pelan-pelan agar kamu nggak melakukannya lagi di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Perilaku Ini Harus Dihindari Saat Bertengkar dengan Pacar

3. Jangan ikut marah

Agar Tak Jadi Pertengkaran, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Pacar MarahPexels.com/Vera Arsic

Kesalahan seseorang saat pasangannya marah adalah balik marah dengan kadar kemarahan yang lebih besar dengan harapan agar pasangannya tidak jadi marah. Namun hal ini justru akan menimbulkan petaka, karena bisa memicu pertengkaran. Orang marah karena ingin lebih dihargai, maka akan salah menyikapinya jika kamu balik marah yang tandanya kamu sama sekali tidak menghargai kondisi pasangan kamu.

4. Hindari menanyakan hal yang bertubi-tubi

Agar Tak Jadi Pertengkaran, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Pacar MarahPexels.com/Vera Arsic

Saat pasangan marah, adalah hal wajar jika kita kebingungan mengapa pujaan hati kita bisa marah. Namun menanyakan pertanyaan bertubi-tubi hanya akan membuat pasangan kamu semakin kesal lho. Jauhkan dulu rasa penasaran kamu untuk nggak menanyakan "kenapa kamu marah?", karena sudah bisa dipastikan jawaban pasanganmu adalah "nggak apa-apa". Lebih baik tunggu dan beri waktu agar dia mereda dulu dan ikuti terlebih dahulu apa maunya.

5. Hibur dia dengan hal-hal yang menarik perhatiannya

Agar Tak Jadi Pertengkaran, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Pacar MarahPexels.com/Vera Arsic

Saat marah, setiap orang menunjukannya dengan cara yang berbeda-beda, ada yang langsung marah dengan berkata-kata ada juga yang hanya diam saja tanpa mau mengatakan apa-apa. Jika dia marah dan kamu ada didekatnya, cobalah untuk menghiburnya dengan hal-hal yang disukainya, agar dia bisa teralihkan perhatiannya dengan hal yang disukainya itu.

Biarkan perhatiannya teralihkan dan jangan dulu tanyakan mengapa dia tadi marah. Biarkan mood-nya membaik dulu dan lakukan hal-hal yang menyenangkan, ulur waktu selama mungkin sebelum kamu menanyakan mengapa dia marah.

Kemarahan pasangan adalah salah satu cobaan dalam hubungan. Namun dengan sikap yang tepat kamu bisa menghindari pertengkaran dan juga merupakan bentuk usaha untuk mempertahankan hubungan. Jadi saat pacar kamu marah, lakukan hal-hal di atas agar hubungan kamu tetap langgeng, ya!

Baca Juga: Patut Dicoba, 5 Tips Meredam Emosi Saat Bertengkar dengan Pasangan

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya