Comscore Tracker

5 Alasan Seseorang Merahasiakan Masalahnya dari Pasangan

Gak semua hal ternyata bisa dipahami pasangan

Mempunyai orang yang disayang, sering kali membuat seseorang merasa ingin memberikan semua yang terbaik untuk pasangannya. Seakan tak ingin pasangan merasa susah apa lagi sedih sama seperti yang ia rasakan ketika sedang punya masalah, sosoknya bisa saja melakukan berbagai cara untuk bisa menghindarkan pasangan dari masalahnya.

Salah satu sikap yang sering kali terjadi ialah perubahan sikap seseorang yang menjadi tertutup saat dirinya punya masalah. Ada banyak alasan yang mendasari hal tersebut, adapun 5 di antaranya:

1. Ia tak ingin membuat pasangannya merasakan kesedihan

5 Alasan Seseorang Merahasiakan Masalahnya dari Pasanganilustrasi bicara (pexels.com/katerinaholmes)

Salah satu alasan bagi seseorang yang lebih memilih tertutup saat dirinya punya masalah adalah tidak ingin membuat pasangannya merasakan kesedihan yang sama dengan dirinya. Salah satu perwujudan dari rasa sayang seseorang pada pasangannya si.

Baginya, cukup dirinya saja yang mengalami dan menanggung semua beban yang ada dalam hidupnya. Ia lebih tertarik menceritakan hal-hal menyenangkan dan membahagiakan supaya pasangan juga merasakan kegembiraan tampa merasa sedih dan susah.

2. Sebagai bentuk pengorbanan cinta

5 Alasan Seseorang Merahasiakan Masalahnya dari Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/deweygallery)

Seseorang yang rela berkorban merasa jika dirinya punya masalah dalam hidupnya, ia lebih merasa nyaman untuk bersikap tertutup kepada pasangan. Hal ini semata-mata sebagai bentuk pengorbanan cinta darinya supaya pasangannya tetap selalu bahagia saat bersamanya.

Ia membuat pasangannya menjadi sosok spesial dalam hidupnya yang dengan senang hati bisa ia jaga dan membahagiakannya. Sikapnya yang ingin pasangannya bahagia ketika di sampingnya, membuatnya menjadi sosok terbaik.

3. Sosok yang bertanggung jawab yang selalu melindungi pasangannya

5 Alasan Seseorang Merahasiakan Masalahnya dari Pasanganilustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Baca Juga: 6 Pasangan Zodiak yang Akrab bak Sahabat, Siapa Saja Mereka?

Alasan lain ketika pasangan memilih untuk tertutup ketika dirinya punya masalah semata-mata karena ia adalah sosok yang bertanggung jawab yang selalu melindungi pasangannya. Ia tidak ingin pasangannya merasakan kesusahan sama seperti dirinya.

Ia tidak ingin jika pasangannya kesusahan bahkan merasa sedih ketika mengetahui dirinya mendapat masalah. Ia juga merasa bertanggung jawab atas diri pasangannya untuk membuatnya aman, nyaman dan bahagia.

4. Pasangan tak mau jika kamu merasakan beban berat yang ada di hidupnya

5 Alasan Seseorang Merahasiakan Masalahnya dari Pasanganilustrasi pria (pexels.com/koolshooters)

Ketika kita mempunyai masalah, pasti akan merasa beban berat dalam diri kita. Seseorang yang memilih untuk bersikap tertutup ketika punya masalah tidak lain supaya pasangan tidak merasakan beban berat sama seperti yang ia rasakan.

Cukup baginya untuk tidak bisa maksimal dalam memberi kebahagiaan kepada pasangannya dari pada harus membuatnya susah apa lagi bersedih ketika mengalami masalah yang dirinya rasakan.

5. Baginya, kamu itu berharga hingga membuat dirinya takut jika kamu meninggalkannya

5 Alasan Seseorang Merahasiakan Masalahnya dari Pasanganilustrasi bicara (pexels.com/monstera)

Alasan lain mengapa seseorang bersikap tertutup kepada pasangan ketika dirinya mempunyai masalah karena baginya pasangan itu berharga hingga membuatnya takut jika pasangan meninggalkannya setelah tahu masalah yang sedang ia hadapi.

Mencoba tertutup menjadi salah satu cara baginya untuk lebih bisa melindungi diri dari rasa takut yang ia rasakan. Wajar saja hal tersebut terjadi, tinggal bagaimana kita mencoba memahaminya.

Itulah 5 alasan kenapa seseorang jadi tertutup pada pasangan dan merahasiakan masalah mereka. Jika kamu merasakan hal yang demikian pada pasanganmu, tetaplah bersikap bijak dan selalu berpikir positif.

Baca Juga: 5 Hal Ini Baiknya Tak Perlu Dikhawatirkan Cowok Saat Pasangan Bekerja

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya