Comscore Tracker

6 Etika yang Baik saat Jalan Bareng Sahabat dan Pacar, Pahami Ya!

Jangan ada yang merasa diacuhkan lho!

Jalan bareng sahabat dan juga pacar nampaknya menjadi momen yang jarang terjadi, namun bukan suatu hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Bisa saja hal tersebut menjadi kegiatan seru yang akan terus dikenang.

Walau demikian, sebaiknya kita punya etika yang baik ketika memang jalan bareng sahabat dan pacar. Seperti apa etika tersebut, yuk sebaiknya kita simak!

1. Mulai dengan saling memperkenalkan keduanya

6 Etika yang Baik saat Jalan Bareng Sahabat dan Pacar, Pahami Ya!Pexels.com/cottonbro

Tidak masalah kok ketika jalan bareng sahabat dan pacar. Walau keduanya belum saling kenal, momen tersebut bisa menjadi salah satu ajang untuk saling memperkenalkan keduanya.

Sahabat dan pacar menjadi orang spesial yang ada di bagian kehidupan kita. Membuat keduanya bisa saling mengenal satu sama lain menjadi langkah awal untuk mendapatkan restu sahabat akan hubungan kita dan pasangan.

2. Hindari bermesraan di depan sahabat

6 Etika yang Baik saat Jalan Bareng Sahabat dan Pacar, Pahami Ya!Pexels.com/cottonbro

Sedekat apa pun kita dengan sahabat, sebaiknya memang tidak selayaknya kita bermesraan di hadapannya ketika jalan bareng sahabat dan pacar.

Selain tidak sopan, sahabat akan merasa canggung bahkan minder dengan sikap kita tersebut. Alhasil, ia kerap tidak nyaman bahkan kesal karena merasa tidak dihargai keberadaannya.

3. Usahakan untuk selalu ngobrol bersama

6 Etika yang Baik saat Jalan Bareng Sahabat dan Pacar, Pahami Ya!Pexels.com/cottonbro

Walau tidak mudah, akan tetapi tidak ada salahnya kita jalan bersama sahabat dan juga pacar. Sebenarnya ada etika yang sebaiknya kita terapkan betul di sana.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan bisa merangkul keduanya. Biar tidak terkesan pilih kasih, kita sebaiknya ngobrol dengan melibatkan keduanya. Jangan ada yang merasa diacuhkan.

Baca Juga: Suka Sepele, 5 Hal yang Justru Buat Kamu Terlihat Buruk di Mata Pacar

4. Hindari topik pembicaraan yang salah satu dari mereka tak paham

6 Etika yang Baik saat Jalan Bareng Sahabat dan Pacar, Pahami Ya!Unsplash.com/Helena Lopes

Jalan bareng sahabat dan pacar biasanya tak luput dari obrolan, dalam hal ini ada etika yang sebaiknya tetap dijaga dengan baik supaya tidak membuat kesal salah satunya.

Cobalah untuk memulai pembicaraan dengan topik ringan yang keduanya bisa terlibat di dalamnya. Coba untuk menghindari topik pembicaraan yang salah satu di antara keduanya tidak paham. 

5. Jangan terkesan pilih kasih dan berat sebelah

6 Etika yang Baik saat Jalan Bareng Sahabat dan Pacar, Pahami Ya!Pexels.com/cottonbro

Sebaiknya segala tingkah laku hingga perbuatan kita ketika jalan bareng pacar serta sahabat yang juga perlu dijaga. Hal ini semata-mata demi suasana yang nyaman untuk keduanya.

Cobalah untuk tidak terkesan pilih kasih dan berat sebelah pada keduanya. Misalnya saja ketika kita memesan makanan, sebaiknya pesan untuk keduanya. Jangan sampai salah satunya justru merasa tidak nyaman.

6. Lebih peka dan perhatian, jangan ada yang merasa diacuhkan

6 Etika yang Baik saat Jalan Bareng Sahabat dan Pacar, Pahami Ya!Pexels.com/cottonbro

Sebaiknya juga kita harus bisa jadi orang yang lebih peka dan perhatian pada keduanya ketika kita jalan berdua dengan sahabat dan teman. Jangan ada yang merasa diacuhkan.

Hal kecil saja misalnya ketika dalam obrolan. Jika kita sedikit merasa topik yang dibicarakan justru membuat bosan salah satunya, kita perlu mengganti topik supaya keduanya bisa asyik ngobrol.

Walau terkesan ribet, etika yang baik ketika kita jalan bareng sahabat dan pacar akan membuat acara tersebut berjalan baik. Jaga perasaan keduanya ya guys?.

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

Rinda Ratna Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya