Comscore Tracker

6 Situasi yang Membuat Seseorang Justru Merasa Sedih Saat Jatuh Cinta

Kok bisa sih?

Sebagian besar orang yang sedang jatuh cinta pasti merasa bahagia. Tidak jarang dari mereka bisa meluapkan rasa bahagia tersebut dengan cara mereka yang unik dan luar biasa. Perjuangan untuk mendapatkan orang yang dicintai akan sangat berharga dan penuh semangat.

Tampaknya, ada beberapa situasi yang bisa membuat seseorang merasa sedih ketika jatuh cinta. Kok bisa demikian? Jika kamu penasaran, yuk coba cek penjelasan berikut ini.

1. Situasi di mana ada pihak lain yang bakal tersakiti

6 Situasi yang Membuat Seseorang Justru Merasa Sedih Saat Jatuh CintaPexels.com/cottonbro

Bahagia luar biasa jika memang jatuh cinta pada orang yang tepat dan situasi yang tepat pula, terlebih lagi ketika orang yang kita cintai juga mencintai kita. Akan ada kebahagiaan berlipat hingga pada akhirnya keduanya bisa menjalin suatu hubungan yang indah. Bisa dibayangkan akan ada momen yang luar biasa yang akan selalu dikenang.

Ketika ada beberapa orang justru merasa sedih saat mereka jatuh cinta, bisa jadi salah satu penyebabnya karena adanya pihak lain yang akan tersakiti. Entah itu sahabat yang mencintai orang yang sama, pasangan orang yang sedang dicintai hingga yang lainnya. Situasi yang sulit membuat perasaan jatuh cinta yang harusnya penuh bahagia menjadi rasa sedih karena tak bisa memiliki.

2. Situasi di mana masih mengenang seseorang spesial di masa lalunya

6 Situasi yang Membuat Seseorang Justru Merasa Sedih Saat Jatuh CintaPexels.com/Min An

Ketika seseorang masih punya kenangan akan mantan yang masih terus diingat dan membayang-bayangi kehidupannya, bisa mempengaruhi kehidupannya di masa yang akan datang. Salah satu yang bisa saja terjadi ialah perasaan sedih yang justru bisa kamu rasakan ketika jatuh cinta.

Kesedihan itu bisa berawal dari perasaan jika seorang yang spesial dalam hidupnya akan tergantikan dengan sosok baru yang mulai ia sukai. Sebaiknya bisa memilah apa yang semestinya akan membuat hidup bahagia atau tidak.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Orang Jatuh Cinta Itu Terlihat Bodoh Menurut Sains!

3. Situasi di mana seseorang merasa tidak percaya diri dan minder

6 Situasi yang Membuat Seseorang Justru Merasa Sedih Saat Jatuh CintaUnsplash.com/Alex Moiseev

Rasa tidak percaya diri bahkan minder bisa juga menjadi salah satu penghalang kita untuk bisa sepenuhnya bahagia ketika jatuh cinta. Terkadang, ada perasaan sedih karena merasa tidak bisa membahagiakan pasangan. Atau bisa saja merasa dirinya tidak pantas ketika harus mencoba mendekati orang yang disayang.

Ingin jika pasangan bisa mendapatkan apa yang terbaik dari diri kita bisa saja menjadi beban tersendiri untuk kita. Dari yang harusnya bisa sepenuhnya bahagia, dengan adanya beban justru akan membuat kita merasa sedih.

4. Menghadapi kenyataan yang tidak sesuai harapan

6 Situasi yang Membuat Seseorang Justru Merasa Sedih Saat Jatuh CintaPexels.com/Nathan Cowley

Perasaan sedih ketika jatuh cinta juga bisa muncul karena pada saat itu menghadapi kenyataan yang tidak sesuai dengan apa yang ia harapkan. Mungkin awalnya bahagia, akan tetapi seiring berjalannya waktu bisa saja berubah dan merasa sedih.

Misalnya saja ketika kita jatuh cinta pada seseorang belum terlalu kita kenal asal usul hingga karakter dan sifatnya. Pada saat rasa cinta itu datang dengan hebat, akan ada perasaan sedih yang bisa kita rasa ketika orang tersebut mungkin memiliki sifat buruk yang tidak kita suka.

5. Ketika cintamu hanya bertepuk sebelah tangan

6 Situasi yang Membuat Seseorang Justru Merasa Sedih Saat Jatuh CintaFreepik.com/freepik

Ketika perasaan cinta kita pada seseorang pada akhirnya bertepuk sebelah tangan, akan ada perasaan sedih yang bisa saja merusak kebahagiaan yang sedang kita rasakan. Hasrat menggebu-gebu ingin memiliki orang tersebut seketika bisa hilang begitu saja dan berganti rasa sedih karena kasih yang tak sampai.

Tak perlu berkecil hati karena bisa saja dengan kegigihan usaha yang kamu lakukan, akan ada perasaan cinta yang berbalas darinya hingga berujung kebahagiaan.

6. Punya potensi tidak direstui oleh beberapa pihak

6 Situasi yang Membuat Seseorang Justru Merasa Sedih Saat Jatuh CintaFreepik.com/jcomp

Dilema ketika kita jatuh cinta akan tetapi tidak mendapatkan dukungan dari orang sekitar kita. Perasaan bahagia bisa saja bercampur sedih pada hati yang akan membuat kita dilema. Perlu pertimbangan matang memang ketika menghadapi situasi yang demikian, antara ingin lanjut atau tidak.

Misalnya saja ketika kita jatuh cinta pada seseorang yang juga dicintai oleh sahabat dekat kita. Ada perasaan takut melukai hati sahabat kita yang mungkin saja tidak merestui jika nantinya ada hubungan yang terjalin antara kita dan orang yang kita sukai. Atau bisa jadi ketika kita jatuh cinta pada seseorang yang kurang disukai oleh orang tua kita, ada rasa sedih karena rasa cintanya terhalang restu orang tua.

Itulah tadi situasi-situasi sulit yang bisa saja menjadi penyebab mengapa jatuh cinta itu bisa merasa sedih disamping rasa bahagia. Kamu pernah mengalaminya gak?

Baca Juga: Sayang Tapi Malu Mengakui, Perhatikan 5 Tanda Dia Jatuh Cinta

Rinda Ratna Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya